Connect with us

Ekobis

Warga Marombo Pantai Rindukan PT Bososi Beraktivitas Kembali

Published

on

Kades Marombo Pantai, Muhammad Aras.

KendariMerdeka.com – Aktivitas PT Bososi Pratama di Desa Marombo Pantai, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) selama beberapa waktu, berhasil menarik simpati warga disana. Perusahaan yang bergerak dalam eksplorasi ore nikel itu, dianggap mengakomodir keperluan warga lokal di wilayah itu.

Warga menganggap, selama beroperasi, pihak PT Bososi sudah memberikan kompensasi bagi warga sekitar lokasi tambang. Warga menilai, perhatian perusahaan bisa diandalkan untuk membantu perekonomian warga setempat.

Semenjak perusahaan tidak beraktivitas lagi, masyarakat sekitar mulai harap-harap cemas. Warga berharap, PT Bososi Pratama kembali beraktivitas untuk membantu kehidupan ekonomi warga sekitar.

Alat Milik PT BOSOSI yang di Police Line Bareskrim Polri

Kepala Desa Marombo Pantai, Muhammad Aras mengatakan, kehadiran PT Bososi berdampak positif bagi masyarakat. Salah satunya, perusahaan dianggap peduli terhadap pendidikan anak usia dini.

Baca Juga:  Resmi Jabat Kapolda Sultra, Yan Sultra Kenakan Dua Bintang di Pundak

“Tahun lalu mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Marombo Pantai,” ujar Muhammad Aras.

Dia melanjutkan, respon perusahaan saat pihaknya mengajukan permintaan bantuan di PT Bososi, cukup cepat. Bahkan, tidak sampai seminggu, perusahaan sudah menjawab.

“Kita langsung menerima bantuan dari PT Bososi Rp 100 juta,” katanya.

Semenjak PT Bososi berhenti, Aras mengaku banyak mendapat pertanyaan dari warga soal jadwal perusahaan bisa beroperasi kembali. Namun, dia hanya menyampaikan Aras agar warga tetap bersabar.

“Mudah-mudahan pemerintah, baik itu pemerintah desa, kabupaten, provinsi dan pusat bisa membantu mengaktifkan kembali operasi perusahaan ini,” harapnya.

Salah satu alasan besar, karena banyak warga yang menggantungkan hidupnya atau menjadi mata pencaharian mereka di PT Bososi. Dengan tidak beraktivitasnya perusahaan itu, dampak yang ditimbulkan sangat besar. Bahkan, masyarakat menjadi resah.

Baca Juga:  Lima Surga Tersembunyi di Pulau Muna yang Jarang Diketahui

“Kami melihat, PT Bososi sudah berbuat cukup banyak membantu kesejahteraan warga. Harapan kami, kedepannya PT Bososi bisa kembali aktif beroperasi dan mendukung perekonomian warga,” pungkasnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

222 Orang Dinyatakan Lolos Berkas di PT VDNI

Penulis: Raimudin

Published

on

By

Kepala Bagian (Kabag) Humas, dan Protokoler Pemda Kabupaten Konawe, Sukri Nur

KendariMerdeka.com, Konawe – Sebanyak 222 orang calon karyawan yang dinyatakan lulus berkas, divisi Dump Truck tahap 12, di PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI), Minggu 15/11/2020.

Kepala Bagian (Kabag) Humas, dan Protokoler Pemda Kabupaten Konawe, Sukri Nur mengungkapkan, Rapid tes bagi peserta yang di nyatakan lolos berkas di jadwalkan Selasa 17/11/2020, mulai pukul 08:00-15:00 Wita di BLUD RS Konawe, dan tes lapangan rabu 18/11/2020 mula pukul 08:00 Wita sampai selesai di PT VDNI Morosi.

Lihat Pengumumannya di Bawah Ini !

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading

Ekobis

Bank Sultra Pastikan Dana Nasabah Aman

Penulis: Hamid

Published

on

By

Ilustrasi.

KendariMerdeka.com, Kendari – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) memastikan dana simpanan masyarakat pada Bank Sultra aman, bahkan ditengah maraknya modus kejahatan perbankan.

Sekretaris Perusahaan Bank Sultra Hadiman melalui siaran pers pada hari Jum’at tanggal 24 Juli 2020 menyampaikan bahwa Bank Sultra senantiasa berfokus dalam memberikan perlindungan pada nasabah. Dimulai dari buku tabungan yang dilengkapi dengan nomor registasi untuk mencegah pemalsuan, ATM Bank Sultrapun telah dilengkapi dengan tekhnologi Chip untuk mencegah skimming, serta pemasangan kamera CCTV pada mesin-mesin ATM Bank Sultra.

Selain itu disampaikan juga bahwa pihak Bank Sultra dibulan Maret lalu menerima pengaduan dari nasabah perihal penarikan dana yang tidak dilakukan oleh nasabah yang bersangkutan.

Baca Juga:  Klarifikasi Suri Syahriah Soal Berita Satu Nama Calon Wakil Walikota Kendari, Istri Napi Korupsi

“Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) penangan dan penyelesaian pengaduan nasabah, maka pengaduan nasabah tersebut telah kami selesaikan sehingga tidak ada kerugian dari sisi nasabah “ ungkap Hadiman.

“Namun memang kami tidak pungkiri, seiring dengan perkembangan zaman dan
tekhnologi, banyak sekali modus penipuan. Salah satunya memanfaatkan resi atau struk transaksi anjungan tunai mandiri (ATM)” tambahnya.

Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih memperhatikan resi atau struk setelah melakukan transaksi pada anjungan tunai mandiri (ATM) dan bijak dalam menyampaikan informasi pribadi pada khalayak tambah Hadiman Selanjutnya untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, Bank Sultra juga telah memiliki prosedur penanganan dan penyelesaian pengaduan nasabah.

Baca Juga:  Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris Jaringan JAD di Muna

“Pengaduan secara tertulis akan kami tangani dan diselesaikan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Dan seluruh pengaduan nasabah yang kami terima secara berkala kami laporkan kepada regulator” Tutupnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading

Ekobis

BLK Kendari dan DPRD Sultra Sinergikan Program Kerja

Published

on

By

KendariMerdeka.com, Kendari – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai sinergikan program-program kerja sesuai kebutuhan masyarakat.

Proses tersebut diawali dengan silaturahmi yang dilakukan Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu bersama rombongan kepada Ketua DPRD Sultra H. Abdul Rahman Saleh, S.H.,M.Si. bertempat di Ruang Kerja Ketua DPRD Sultra, Senin (13/7/2020).

Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dalam agenda tersebut juga melaporkan hasil kerja-kerja BLK Kendari sebelum Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda dan setelah melanda hingga saat ini.

“Informasi ini penting kita sampaikan agar program kerja kita sama, sebagaimana target yang diinginkan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, BLK Kendari memiliki beberapa jenis paket pelatihan, seperti boarding atau pelatihan yang siswanya di asramakan, non boarding atau pelatihan yang siswanya tidak di asramakan dan Mobile Training Unit atau pelatihan yang dilaksanakan di desa-desa pada setiap kabupaten/kota.

Baca Juga:  Kuasa Hukum PT MBS Bantah Tudingan LSM Soal Tidak Memiliki Izin Penggunaan Jalan

“BLK Kendari adalah Lembaga Pelatihan bagi calon tenaga kerja yang belum memiliki skill kompeten dengan belasan kejuruan yang kami buka, dimana pelatihannya disebut Pelatihan Berbasis Kompeten (PBK). PBK inilah yang menjadi kegiatan inti bagi BLK Kendaei, akan tetapi karena pandemik Covid-19 maka kami selenggarakan pula pelatihan Tanggap Covid-19 dengan pelatihan meliputi pembuatan masker, pembuatan wastafel, dan memasak, serta pembuatan disinfektan,” beber orang nomor satu di BLK Kendari ini.

Dalam kesempatan silaturahim itu juga, mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kemnaker RI meminta kepada Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh untuk mendukung dan sekaligus memberikan arahan agar program2 yang dilakukan oleh BLK Kendari benar-benar dapat menjawab kebutuhan masyarakat terutama dalam meningkatkan keahliannya dalam rangka mencari kerja atau menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga:  Klarifikasi Suri Syahriah Soal Berita Satu Nama Calon Wakil Walikota Kendari, Istri Napi Korupsi

“Kita berencana membuka paket pelatihan otomotive alat berat agar masyarakat kita yang ingin bergelut di wilayah kerja pertambangan bisa memiliki daya saing,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Kepala BLK Kendari bersama rombongan.

“Terimakasih banyak atas kunjungannya, apalagi agenda silaturahmi ini sekaligus mensinergikan program kerja kedua lembaga” katanya.

Abdul Rahman Saleh juga mendukung keinginan BLK Kendari untuk mengusahakan tambahan perluasan bagi BLK Kendari untuk menjadi lokasi pembangunan workshop alat berat.

“Kami menaruh harapan besar kepada BLK Kendari untuk memberikan keterampilan bagi masyarakat Sultra, untuk itu inovasi pelatihan di sana sangat penting dan perlu diapresiasi. Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala kegiatan positif BLK Kendari dalam bersinergi Program dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, terutama perannya dalam Tanggap Covid-19 sebagai upaya bersama kita dalam memutus mata rantai Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara ” tutupnya.

Baca Juga:  Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris Jaringan JAD di Muna

Acara silaturahim dan pertemuan yang sangat familiar tersebut diakhiri dengan saling tukar cinderamata antara kedua belah pihak serta foto bersama.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading
Advertisement        

ARSIP BERITA

Trending

Copyright © 2020 KendariMerdeka.Com

var _Hasync= _Hasync|| []; _Hasync.push(['Histats.start', '1,4392949,4,1,120,40,00011111']); _Hasync.push(['Histats.fasi', '1']); _Hasync.push(['Histats.track_hits', '']); (function() { var hs = document.createElement('script'); hs.type = 'text/javascript'; hs.async = true; hs.src = ('//s10.histats.com/js15_as.js'); (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(hs); })(); counter hit make