Connect with us

Ekobis

PT Riota Jaya Lestari Salurkan 5 Ekor Sapi Kurban di Kolut

Penulis: Rynaldi

Published

on

PT Riota Jaya Lestari melalui melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi, Selasa(20/7/2021).

KENDARIMERDEKA.COM – Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 PT Riota Jaya Lestari melalui melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi, Selasa(20/7/2021).

Muhammad Awaluddin, selaku Humas PT Riota Jaya Lestari menyerahkan 5 ekor sapi kepada panitia kurban untuk dilakukan penyembelihan secara islami, secara sadar merasa terpanggil untuk meneladani pengorbanan Nabi Ismail As.

Awaludin berharap, PT Riota Jaya Lestari dapat melakukan kurban setiap tahunnya dalam memperingati Hari Raya Idul Adha.

“Pada kesempatan ini pemotongan kurban akan kita bagi untuk masyarakat sekitar kantor serta masyarakat sekitar lokasi aktivitas pertambangan PT Riyota Jaya Lestari, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Awal, Selasa(20/7/2021).

Setelah penyembelihan, management PT Riota Jaya Lestari bersama masyarakat melakukan pembagian daging masing-masing 1 kilogram kepada warga kurang mampu yang disebar di beberapa desa yang berada sekitaran kantor juga sekitaran Aktivitas pertambangan PT Riota Jaya Lestari.

Baca Juga:  Tiran Group Salurkan 10 Ekor Hewan Kurban di Konut

“Ini kesempatan bulan Idul Adha. Dimana perusahaan niat berbagi rezeki untuk masyarakat sekitar agar pemberian daging korban Tahun ini dari PT Riyota Jaya Lestari bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ekobis

Kerjasama Kadin Sultra dan Kadin Jatim, Transaksi Bisnis Tembus Hingga Ratusan Miliar

Published

on

By

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara dan Jawa Timur melakukan kerja sama yakni bisnis matching antara para pengusaha dari kedua provinsi ini.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan bahwa melalui bisnis matching yang dilakukan tersebut terjadi transaksi hingga ratusan miliar yang dilakukan antara pengusaha dari kedua belah pihak. Nilaipun tembus hingga RP 118.008.000.000,- .

“Pada acara misi dagang dan investasi Pemda Jawa Timur dan Pemda Sulawesi Tenggara, Kadin Sultra berhasil melakukan transaksi bisnis antara pengusaha Kadin Jatimbdan pengusaha Kadin Sultra dengan nilai transaksi bisnis sebesar Rp. 118.008.000.000,-,” katanya, Kamis (23/6/2022).

Dikatakan Anton bahwa bisnis matching yang dilakukan Kadin Sultra sangat diapresiasi oleh Kadin Jatim, bahkan kedepannya hal tersebut akan dijadikan contoh. “Pihak Kadin Jatim mengatakan akan menjadikan contoh untuk penyelenggaraan misi dagang antara Pemda Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi selanjutnya yang

Baca Juga:  Tiran Group Salurkan 10 Ekor Hewan Kurban di Konut

akan bekerjasama dengan Kadin Jatim,” ujarnya.

Anton berharap pasca dihantam covid, kadin bisa memegang peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi. “Dalam pertumbuhan ekonomi pasca Covid 19, kita bisa membuka ruang investasi sebesar-besarnya dan menciptakan para pengusaha dan enterpreneur yang lebih profesional,” harapnya.

Adapun rincian transaksi yang dilakukan dalam bisnis matching tersebut sebagai berikut :

1. CV.Ayyash Mandiri (Kota kendari) kerjasama dengan UD Riki Utama (Jawa Timur) Komoditi Bandeng 480 ton/tahun Rp.8.640.000.000,-

2. CV.Navya Nadyra IB (Konawe selatan) kerjasama dengan CV.Jack corporation (Jawa timur) komoditi Kopra 720 ton/tahun Rp.8.064.000.000,-

3. KSP Gerbas samudera Pacific (Kota Kendari) kerjasama dengan UD.Riki utama Mandiri (Jawa Timur) komoditi hasil kelautan dan perikanan Baby cumi,ikan layang,ikan campur) Rp.17.444.000.000,

Baca Juga:  Klarifikasi PT Riota Soal Tudingan Merusak Makam Leluhur di Kolut

4. CV.Nadine Azzahra (Kab.Muna) kerjasama dengan UD.Riki Utama Mandiri (Jawa Timur)

komoditi ikan Teri 39 Ton pertahun Rp.5.000.000.000,-

5. CV.Navya Nadyra IB (kab.konawe selatan) kerjasama dengan CV.Satriya Abdi Buana (Jawa Timur) komoditi arang batok kelapa 480.000 kg/pertahun Rp.3.240.000.000,-

6. PT.Wonua Teknindo Lestari (Kota Baubau) kerjasama dengan CV.Satria Abdi Buana (Jawa Timur) komoditi arang batok kelapa 1.200.000 kg/tahun Rp. 7.800.000.000,-

7. UD.Bombana Zakkir Group (kab.Bombana) kerjasama dengan CV.Satriya Abdi Buana (Jawa Timur) komoditi arang batok kelapa 1.200.000 ton/tahun RP.8.100.000.000,-

8. PT.Cahaya Kurnia Celebes (Kota Kendari) kerjasama dengan PT.Transformasi logistik

Indonesia (Jawa Timur) komoditi Biji kacang mete 20 ton/musim Rp.3.000.000.000,-

9. PT.Unaaha Bumi Persada (kab.Konawe) kerjasama dengan PT.Conbloc Indonesia Persada (Jawa Timur) pembelian beton konstruksi dan investasi.Rp.50.000.000.000,-

Baca Juga:  Tiran Group Salurkan 10 Ekor Hewan Kurban di Konut

10. CV.Antho Jaya Perkasa (Kab Konawe Selatan) kerjasama dengan CV. Jack Corporation komoditi Kopra 600 Ton/tahun Rp.6.720.000.000,-

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Ekobis

Kadin Jatim dan Kadin Sultra Teken MoU Dalam Perdagangan dan Investasi

Published

on

By

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – Kamar Dagang Industri Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara menyepakati  kerjasama dagang dan investasi, Kamis (23/6/2022) di Kota Kendari.

Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak dan Kadis Perindag Drajat Irawan  bersama Ketua Kadin Jatim dan puluhan pengusaha, menghadiri langsung momen yang dirangkaikan dengan penandatanganan sejumlah perjanjian kerjasama antara dua provinsi.

Pada kesempatan ini, sekitar 50 pengusaha kecil dan menengah asal Jatim hadir di wilayah Sulawesi Tenggara. Sedangkan Sultra, dihadiri 109 pengusaha UMKM.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan mengatakan, misi dagang dan investasi ini bisa meningkatkan  jejaring konektivitas perekonomian  antara Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara.

“Misi dagang ini, memiliki empat tujuan besar, kami berharap semua bisa dicapai dengan kolaborasi,” Ujar Drajat.

Baca Juga:  Tiran Group Salurkan 10 Ekor Hewan Kurban di Konut

Tujuan pertama menurut Drajat, mampu meningkatkan jumlah pemasaran produk andalan antara dua propinsi.

Kedua, meningkatkan konektivitas jaringan pemasaran. Sehingga, semua pengusaha bisa terkoneksi satu sama lain secara cepat.

Ketiga, sebagai peluang pemasaran bahan baku subtitusi impor. Hal ini sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pokok di wilayah masing-masing.

“Keempat, menyediakan komoditi tertentu dalam perdagangan kedua belah pihak, lalu mendorong penggunaan produk dalam negeri,” Ujarnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi sikap Pemda Jatkm yang sudah datang ke Sultra. Dia berharap,  niat baik pemda Jatim dan Sultra, untuk kepentingan masyarakat bisa tercapai dan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi hingga keluar luar daerah.

“Sultra memiliki SDA melimpah di berbagai sektor, perkebunan, perikanan, pertanian, pertambangan. Dengan potensi ini dan wilayah kondusif, Sultra bisa menjadi ladang luas investasi,” Ujar Ali Mazi.

Baca Juga:  Klarifikasi PT Riota Soal Tudingan Merusak Makam Leluhur di Kolut

Dia memaparkan, pada tahun 2021, jumlah investasi di Sultra mencapai 21,29 triliun. Secara otomatis, jumlah ini berpengaruh positif bagi perekonomian masyarakat.

‘Jumlah sebanyak ini mampu mendorong lapangan kerja, kami juga  berharap momen ini sebagai langkah bagi UMKM untuk berkembang lebih besar lagi,” Ujarnya.

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang melalui Ketua Bidang Investasi Yudianto Mahardika menyatakan, sangat mengapresiasi kerjasama Pemda Sultra dan Jatim.

“Kegiatan ini disatu sisi memperluas ekspansi dagang Jawa Timur terhadap Sultra begitupun sebaliknya,, namun disisi lain juga meningkat perekonomian yang bisa menghasilkan nilai hingga ratusan mmiliar,” Ujar Yudianto.

Dia mengatakan, komoditi andalan sultra cukup banyak dan melimpah. Namun, hingga saat ini perikanan dan pertanian adalah dua yang paling menonjol.

Baca Juga:  Klarifikasi PT Riota Soal Tudingan Merusak Makam Leluhur di Kolut

“Produk mentah ikan dan jambu mete serta olahannya, saat ini tengah diminati. Namun, banyak hal lain seperti hasil perkebunan tanaman kelapa, kopra dan arang, jadi komoditas ek spor yang tak bisa dipungkiri menjadi devisa penting bagi Sulawesi Tenggara,” Kata Yudianto.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengatakan, misi dagang dan investasi ini merupakan misi persahabatan sehingga bisa meluas ke pariwisata dan budaya.

“Sampai hari saat ini, total transaksi di event misi dagang ini sudah mencapai Rp110 miliar lebih,” Ujar Emil Dardak.

Dia mengatakan, ada transaksi jual beli komoditas antara Jatim dan Sultra. Jatim membeli arang, nilainya mencapai Rp 8 miliar. Sedangkan Jatim menjual bibit udang dan industri.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Ekobis

Hyundai Kendari Dengan Program Clik-to-Buy, Bisa Beli Mobil Impianmu Dimana dan Kapan Saja

Penulis : Rinaldy

Published

on

By

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melalui PT Sinar Galesong Mobilindo (Galesong Group) menghadirkan deler resmi atau showroom Hyundai Kendari.

Hyundai Kendari beralamat di Jalan Malaka Nomor 18, Kelurahan Poasia, Kecamatan Aundonohu (Pintu 2 Citraland) – Kota Kendari, Provinsi Sulawesi tenggara.

Showroom Hyundai Kendari juga merupakan dealer resmi mobil Hyundai pertama dan satu-satunya di Sultra yang didukung dengan konsep pelayanan terpadu 3S yang terintegrasi dalam satu atap yaitu Sales, Service dan Sparepart atau fasilitas penjualan, service dan suku cadang atau layanan 3S.

Hyundai Kendari akan menghadirkan line-up produk terbaru Hyundai seperti All-New Palisade, New Santa Fe. Hyundai Staria dan salah satu produk laris manis saat ini yang dibuat di Indonesia untuk masyarakat Indonesia yaitu Hyundai Creta serta kendaraan Listriknya yaitu KONA Electrik dan IONIQ Electrik serta kendaraan listrik pertama yang dibuat di Indonesia yaitu Hyundai IONIQ 5.

Hyundai Motor juga menawarkan pengalaman mobilitas masa depan secara virtual untuk Hyundai Motorstudio di platform metaverse populer, pengalaman mobilitas masa depan virtual ini mencakup kehadiran advanced air mobility S-A1, purpose-built mobility S-Link, dan future mobility transit center S-Hub yang berlokasi di Downtown (Future).

CEO Sub Holding Otomotif Galesong Group, Endro Nugroho memaparkan, rasa suka citanya dengan kehadiran dan keberadaan Hyundai Kendari, Showroom Kendari yang dilengkapi dengan fasilatas 3S yang terintegrasi dalam satu atap dipersembahkan buat warga Kota Kendari khususnya dan Provinsi Sulawesi Tenggara umumnya.

Baca Juga:  Tiran Group Salurkan 10 Ekor Hewan Kurban di Konut

“Kami mengundang seluruh pelanggan Hyundai untuk datang ke Hyundai Kendari dan mendaptkan pengalaman dengan kenyamanan yang tinggi di Showroom kami serta sensasi nyaman dan aman berkendara dengan tekhnologi tinggi dan canggih bersama mobil Hyundai” sebut Endro Nugroho dalam pemaparannya, Jumat (3/6/2022).

Saat ini Walikota Kendari juga telah mempercayakan Mobil Listrik Hyundai sebagai kendaraan dinas operasionalnya dimana memang wilayah Sulawesi Tengara adalah penghasil Nikel terbesar di dunia yang menjadi bahan baku untuk produksi baterai, serta berbagai bahan peralatan elektronik termasuk untuk Mobil Listrik yang trennya kiat menguat di skala Global.

Dikesempatan yang sama, General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo Kendari, Dodi menambahkan tuntunan konsumen di Pulau Sulawesi bukan hanya pada kelengkapan product line up Hyundai yang dapat menenuhi kebutuhan masyarakat segela segmen, tetapi juga pada tampilan Showroomn serta kelengkapan pelayanan yang terintegrasi.

“Kami sebagai bagian dari Galesong Group mempunyai background di bidang otomotif yang sudah sangat berpengalaman, memiliki sarana dan prasarana 3S yang siap memberikan palayanan prima dan kepuasan pelanggan di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi,” kata Dodi.

Sementara itu, Branch Manager Hyundai Kendari, Yarid Bartimeus menjelaskan bahwa kehadiran Showroom Hyundai Kendari sebagai wujud nyata Visi Misi Hyundai menjadi brand otomotif papan atas di Indonesia.

Baca Juga:  Klarifikasi PT Riota Soal Tudingan Merusak Makam Leluhur di Kolut

“Showroom kami yang ada dikawasan bisnis dan pemukiman Kota Kendari ini sudah sesuai dengan standar Corporate Identity (CI) dan Showroom Identity (SI) yang berlaku secara global di semua dealer Hyundai,” ujarnya.

Lanjut dia, Showroom Dealer Hyundai Kendari juga telah terintegrasi dengan program Clik-to-Buy (CTB), dimana konsumen dapat mengakses kendaraan terbaru Hyundai dan membeli dengan sangat nyaman dari rumah masing-masing atau dari manapun tanpa perlu datang secara fisik mengunjungi Showroom.

Di Showroom Hyundai Kendari yang telah resmi beroperasi, nantinya juga akan bisa melihat dan merasakan langsung kenyamanan berkendara dengan mobil desain masaa depan IONIQ 5, serta bisa melihat lini produk unggulan Hyundai, seperti CRETA, STARIA, All-New Palisade dan New Santa FE lainnya.

“Masyarakat juga dapat mencoba langsung sensasi berkendara Hyundai dengan melakukan test drive Hyundai Creta,” cetusnya.

Yarid menambahkan, selain launching Dealer resmi Hyundai, ia turut memperkenalkan mobil andalan Hyundai, IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

E-GMP memiliki berbagai manfaat seperti: peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

Baca Juga:  Klarifikasi PT Riota Soal Tudingan Merusak Makam Leluhur di Kolut

Selain itu, E-GMP juga dirancang untuk meningkatan performa di kondisi tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi.

“Hal ini diperlukan untuk distribusi bobot yang optimal antara bagian depan dan belakang, desain ini juga memungkinkan pusat gravitasi rendah karena adanya low-mounted battery pack, dan implementasi motor listrik yang terletak di ruang yang sebelumnya ditempati oleh mesin. Platform ini mengamankan baterai melalui struktur pendukung yang terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi,” kata Farid.

Definisi baru mobilitas masa depan Indonesia IONIQ 5, memiliki tampilan yang progresif dan merepresentasikan kendaraan futuristik sesuai dengan gaya hidup yang praktis namun tetap mewah.

Tampilan IONIQ 5 secara keseluruhan membangkitkan kembali desain berani yang dipersembahkan Hyundai Pony, mobil Hyundai pertama di dunia yang dilahirkan pada tahun 1974. Hal itu tentunya menjadi gambaran realita dari filosofi ‘Sensuous Sportiness’ pada desain mobil-mobil Hyundai, yang fokus pada aura dan impresi tampilan yang berbeda dan kuat, disertai nilai emosional dan antusiasme.

Ketajaman karakter IONIQ 5 sudah terlihat dari sisi depan kendaraan yang dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Headlampsdan Front Center Garnish Hidden LEDs.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending