Connect with us

Politik

Peringati Sumpah Pemuda, GP Nasdem Sultra Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Penulis:Rinaldy

Published

pada

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Garda Pemuda (GP) NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra gelar donor darah, Kamis (28/10/2021).

Bertempat di kantor DPW Partai NasDem Sultra, donor darah tersebut ditarget dengan jumlah pendonor sekitar 100 sampai dengan 400 orang.

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem, Arwin, SM.,MM mengatakan dalam Kegiatan aksi sosial ini tak lepas dari bantuan PMI Sultra, yang merupakan aksi jilid dua dari kegiatan donor darah yang pertama, sekaligus untuk memperingati hari sumpah pemuda.

“ini acara donor darah jilid ke dua yang bertepatan dengan momentum hari sumpah pemuda dengan mengusung temah Pemuda Siaga Pandemi (PSP) berdermah,” ujarnya.

Baca Juga:  Polda dan Forkopimda Deklarasi Damai di Wilayah Sulawesi Tenggara

Arwin menambahkan bahwa, kegiatan donor darah tersebut sudah menjadi agenda tahunan sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Garda Pemuda Nasdem dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain itu, di Kota Kendari kata Arwin masih sering terjadi kekosongan stok darah, imbasnya, banyak masyarakat yang merasa kesulitan mendapatkan donor darah yang pada akhirnya dapat berakibat fatal untuk pasien.

“dengan momentum hari pemuda, kita berharap semangat kepemudaan dari pendahulu kita bisa diwarisi hingga bisa diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat dan memberikan manfaat untuk mereka,” sambung Arwin.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Dewan Pembina GP NasDem Sultra, Abdul Razak, ia mengatakan bahwa, Dewan Perwakilan Daerah (DPW) juga sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang berasas manfaat ini., yang merupakan bentuk kerja-kerja Partai NasDem melalui Garda Pemuda.

Baca Juga:  Reses Efektif Sudarmanto, Dengarkan Keluhan Mahasiswa di Kampus

“Terimakasih atas inisiatif kader muda untuk memberikan waktu dan tenaganya dengan berpeluh menggelar kegiatan yang bermanfaat, sehingga dapat memacu generasi mudah untuk melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk mereka,” ucapnya.

Selain itu, Abdul Razak juga membeberkan, dirinya dan seluruh stake holder partai Nasdem akan selalu mendukung dan membantu segala kegiatan pemuda yang memberikan manfaat.

“Kami di partai telah berkomitmen dengan segala kegiatan pemuda yang berupaya untuk membantu masyarakat dalam meringankan masalah mereka maka kami akan membantu dengan penuh hati,” bebernya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Berita

Terpilih Aklamasi, Alfian Tajuddin Nahkodai DPC Partai Demokrat Konut

Penulis: Rinaldy

Published

pada

By

Ketua DPC Partai Demokrat Konawe Utara, Alfian Tajuddin

KENDARIMERDEKA.COM, KONAWE UTARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Konawe Utara (Konut) menghadirkan ketua yang baru. Alfian Tajuddin didaulat sebagai Ketua DPC PD Konut berlangsung secara aklamasi pada musyawarah cabang (Muscab) PD Sultra yang digelar beberapa hari lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Konut, Alfian Tajuddin mengucapkan rasa syukur kepada kader demokrat yang telah memberikan amanah dan tanggungjawab kepada dirinya untuk memimpin DPC PD Konut.

“Alhamdulilah, ini menjadi amanah dalam mengibarkan panji-panji partai besutan Agus Harimurti Yudoyhono di Kabupaten Konut,” ujar pria yang kerap disapa AT.

Ketua DPC APBMI Konut ini menjelaskan dalam waktu dekat, dirinya beserta kepengurusan baru DPC PD Konut akan melakukan rapat evaluasi terhadap kader Partai Demokrat dalam menyongsong pemilihan calon anggota legislatif dan pemilihan bupati dan wakil bupati 2024 mendatang.

“Struktur kepengurusan diinternal partai kita  akan benahi. Tentunya pembenahan tersebut mulai kita lakukan sebelum dilakukan pengukuhan pengurus baru DPC PD Konut,” ujar alumnus Fisip Unhalu.

Kehadiran AT dipentas politik akan menjadi warnah tersendiri perpolitikan di Konut. AT yang berlatar belakang sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Konut menjadi catatan tersendiri.

Untuk target perolehan kursi di Pilcaleg, Alfian Tajuddin enggan muluk-muluk. Satu kursi setiap daerah pemilihannya menjadi poin penting dalam mengibarkan bendera Partai Demokrat di Konut.

“Kita targetkan satu dapil satu kursi. Kita optimis dapat meraihnya. Tentunya dengan kader yang solid dan militan yang dicintai rakyatnya,” pungkasnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Ekobis

Giat Reses Hari Kedua di Kelurahan Mata, AJP Siap Keluarkan Dana Pribadi

Penulis : mit

Published

pada

By

Ketua Komisi III DPRD Profinsi Sultra, Aksan Jaya Putra saat melakukan Reses di Kelurahan Mata (3/2).

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI –
Anggota Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra menggelar reses di Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (3/2/2022).

Dalam agenda resesnya kali ini, politisi dari Fraksi Partai Golkar itu mendapatkan rasa antusias yang tak kalah baiknya dari kelurahan sebelumnya

Namun ditengah antusiasme warga tersebut dirinya mengaku menyayangkan ketidakhadiran beberapa pihak yang menjadi perangkat penting yakni pemerintah kelurahan dan kecamatan

“Ini yang sangat saya sayangkan, mengapa dari kelurahan dan kecamatan tidak hadir. Kegiatan reses ini agenda penting dan resmi, bukan agenda politik,” ungkapnya

Di samping itu, salah satu perwakilan warga RW 02 Kelurahan Mata, Barhing mengaku senang, karena dengan adanya reses anggota DPRD Sultra ini, masyarakat dapat menyampaikan segala keluhan dan aspirasi mereka.

Baca Juga:  Dinas Koperasi dan UMKM Sultra Bentuk Pendamping KUR Siap Modali Pelaku UKM Hingga Rp 500 Juta

“Kami merasa cukup puas dengan apa yang disampaikan Pak AJP, dan nantinya kami juga berharap Pak AJP bisa merealisasikan masukan dari warga,” ucap wati, salah seorang warga

Wakil Ketua Komisi III tersebut juga mengaku akan membantu pembangunan dua Masjid yang ada di Kelurahan Mata melalui dana pribadinya.

“Insya Allah terkait bantuan pribadi tadi bisa kita tanggulangi, tinggal kita minta rinciannya saja apa yang dibutuhkan,” jelasnya

Ia menambahkan, beberapa keluahan warga merupakan kewenangan pemerintah kota (Pemkot). Namun kata dia, meskipun begitu pihaknya akan tetap mencoba mengkonfirmasikannya kepada Pemprof

“Sebagian keluhan warga tadi masuk wewenang pemprof, takutnya terjadi tumpang tindih anggaran jidi mubazir tami kami akan koordinasikan kalau bisa diintervensi ya kita diambil,” pungkasnya

Baca Juga:  Polda dan Forkopimda Deklarasi Damai di Wilayah Sulawesi Tenggara

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

Ali Mazi Resmi Jadi Ketua DPW Partai Nasdem Sultra Periode 2021-2026

Penulis:Rinaldy

Published

pada

By

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Ahmad Ali resmi melantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi yang baru saja terpilih, Selasa (28/9/2021).

Bertempat disalah satu hotel di Kota Kendari, pelantikan sekaligus dirangkaikan dengan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) NasDem Sultra.

Dalam sambutannya, Ahmad Ali mengatakan pelantikan tersebut merupakan rangka penguatan struktur partai setelah kepemimpinan Toni Herbiansyah pada periode sebelumnya berakhir.

“Pergantian kepengurusan di DPW Nasdem sesuatu hal yang biasa saja dalam organisasi. Tentunya keinginan untuk melakukan penyegaran kembali kepada pengurus,” ujar Ahmad Ali dalam konferensi perssnya, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga:  Gubernur Sultra: Tiga Sebab Kebijakan APBD 2021 Berubah

Lanjut, Ahmad Ali mengharapkan ketua yang baru dilantik mampu menghimpun seluruh kekuatan kader, sehingga kedepan Partai NasDem mampu mencapai target.

Selain itu, Ali Mazi harus mampu menata kepengurusan organisasi yang adaptif untuk menghadapi segala perubahan yang terjadi.

“Kita herharap dibawah kepemimpinan Ali Mazi bisa mengharmonisasi keseluruhan potensi kader yang ada di Sultra. Saya percaya betul bahwa Ali Mazi mampu mengorkestra potensi yang ada di partai ini untuk bekerja bersama sama memenangkan partai ini di 2024,” tuturnya.

Sementara itu Ali Mazi mengucapkan terima kasih kepada Surya Paloh karena mempercayakan dirinya untuk memimpin NasDem di Sultra.

“Saya ingin Partai NasDem ini lebih baik. Saya juga ingin melakukan silaturahmi yang baik dwngan seluruh kader Partai NasDem,” ucapnya.

Baca Juga:  Jaga Kestabilan Pangan Saat Covid-19, Pemprov Sultra Salurkan Pupuk Nonsubsidi

Ia juga mengajak seluruh kader NasDem agar tetap solid menjalankan arahan DPP, utamanya membawa perubahan.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending