Connect with us

Politik

Peringatan Harlah ke 22, PKB Sultra Harap Bencana Usai dan Pilkada Damai

Penulis: Hamid

Published

on

KendariMerdeka.com, Kendari – Memperingati Hari Ulang Tahun (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-22, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara menegaskan komitmen melayani Indonesia.

Dalam memperingati Harlah ke-22, DPW PKB Sultra menggelar kegiatan keagamaan pembacaan Yasin, tahlil dan doa untuk bangsa di Kantor DPW PKB Sultra, Kamis malam 23 Juli 2020.

Selain itu, menyaksikan live streaming pagelaran wayang Climen Online “Pandawa Bangkit” oleh DPP PKB, PKB TV, NU Channel, Dalang Seno, Ki Seno Nugroho.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani mengatakan, usia PKB yang telah menanjak 22 tahun terbilang muda bila mengikuti pertumbuhan manusia.

Dengan usianya ini, ia berharap, kader PKB di Sultra terus berada di garda terdepan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Baca Juga:  DPC PKB Mubar Bagi Masker di Pelabuhan Tondasi dan Sembako

“Kader PKB harus terus mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai wujud pengabdian partai kepada publik sekaligus menjadi wujud konsistensi Melayani Indonesia,” kata Jaelani dalam rilisnya.

Ia menyatakan, di Harlah ke-22 PKB ini, DPW PKB Sultra turut mendoakan agar bencana wabah virus corona juga segera berakhir agar kehidupan masyarakat kembali normal.

Ia juga turut menyinggung bencana alam yang terus menimpa Bumi Anoa dalam beberapa bulan terakhir. Bencana banjir yang melanda Konawe, Konawe Selatan dan Konawe Utara harus menjadi titik tolak untuk melakukan koreksi penyebab bencana tersebut.

“Kader PKB harus memiliki pemikiran konstruktif kepada pemerintah terkait penyebab banjir ini,” harapnya.

Ia juga berharap, di Harlah PKB pada tahun politik ini berlangsung damai dan lancar. Menurutnya, setiap perhelatan demokrasi, perbedaan pilihan politik itu adalah keniscayaan. Namun bukan berarti harus terpecah atau saling merendahkan satu sama lain.

Baca Juga:  DPW PKB Sultra Tempatkan Tangki dan Sabun Pencuci Tangan di Fasilitas Umum

“Mari kita dorong pilkada ini sebagai ajang pesta rakyat. Perbedaan pilihan politik itu wajar. Gusdur pernah berkata, yang lebih utama dari politik adalah kemanusiaan,” pungkasnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   

Politik

DPP PKB Resmi Dukung Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo di Pilkada Konut

Penulis: Hamid
Editor: Ahmad

Published

on

By

KendariMerdeka.com, Kendari – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mendukung pasangan Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo maju di Pilkada Konawe Utara 2020.

Dukungan DPP PKB kepada pasangan ini tertuang dalam surat keputusan Nomor : 2984/DPP/01/VII/2020.

SK ini ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasanuddin Wahid.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra Jaelani menyatakan, dukungan kepada pasangan Raup-Iskandar Mekuo sudah final.

“Ini sudah menjadi keputusan dari ikhitiar politik PKB di Konawe Utara,” kata Jaelani, Senin 4 Agustus 2020.

PKB, lanjut Jaelani, akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Konut. PAN sendiri memiliki empat kursi dan PKB dua kursi.

Baca Juga:  DPP PKB Resmi Dukung Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo di Pilkada Konut

“Jadi, sudah memenuhi untuk mengusung satu pasangan calon,” Insya Allah masih akan ada Partai yg akan bergabung, jelasnya.

Ian menyebut, pihaknya memilih Raup karena telah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh DPP PKB. Raup juga mengikuti tahapan penjaringan yang dimulai dari DPC, DPW dan DPP PKB.

Selain itu, PKB juga ingin menciptakan iklim Demokrasi yang baik di Konut dengan mengusung calon yang bisa menyaingi petahana Ruksamin.

“Setidaknya, ada lawan yang sepadan untuk petahana di pilkada Konut,” imbuhnya.

PKB, tutur dia, menargetkan menang di Pilkada Konut sekalipun melawan petahana. Untuk itu, ia menginstruksikan kepada seluruh pengurus baik dari tingkat DPW, DPC, DPAC sampai ranting untuk bekerja maksimal memenangkan pasangan Raup-Iskandar Mekuo.

Baca Juga:  Langkah Jitu DPP PKB Uji Kelayakan Cakada di Sultra

“Keputusan ini harus ditindaklanjuti oleh seluruh pengurus di bawah bekerja maksimal kemenangan pasangan yang kita usung,” tuturnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading

Politik

PKB Resmi Dukung Rusman Emba-Bahrun Labuta di Pilkada Muna

Penulis: Hamid

Published

on

By

Rusman Emba dan Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani.

KendariMerdeka.com, Kendari – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan dukungan kepada pasangan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta di Pilkada Muna 2020.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara (Sultra) Jaelani menyatakan, surat keputusan (SK) DPP PKB dengan nomor 3034/DPP/01/VII/2020 ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid.

“SK dukungan PKB telah diberikan kepada pasangan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta siang tadi,” kata Jaelani melalui keterangan tertulisnya, Kamis 16 Juli 2020.

Ia menyebutkan, beberapa alasan PKB memilih mendukung LM Rusman Emba di Pilkada Muna karena berkaca pada realitas politik yang ada di daerah itu.

Baca Juga:  DPC PKB Mubar Bagi Masker di Pelabuhan Tondasi dan Sembako

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini mengaku, dalam menentukan dukungan calon di Pilkada, PKB selalu merujuk pada survei.

“Kebetulan, berdasarkan survei yang diperoleh DPP PKB LM Rusman Emba-Bahrun Labuta memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dibanding calon lainnya,” jelasnya.

Jaelani juga mengaku, dukungan PKB ini juga disertai syarat kepada LM Rusman Emba selalu inkumbent untuk melanjutkan pembangunan di Bumi Sowite lima tahun ke depan.

“Diharapkan agar terjadi pembangunan berkelanjutan di Muna dan itu yang ditekankan DPP kepada pasangan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta,” ujarnya.

Dengan adanya keputusan DPP PKB ini, kata Jaelani, seluruh kader baik dari tingkat pusat hingga ranting untuk bergerak bersama memenangkan calon yang telah diusung.

Baca Juga:  DPW PKB Sultra Tempatkan Tangki dan Sabun Pencuci Tangan di Fasilitas Umum

“DPP menginstruksikan agar seluruh kader untuk memenangkan calon yang kita dukung. Hal ini sebagai komitmen dan konsistensi kita berpartai. Apa pun keputusan partai harus kita patuhi,” imbuhnya.

Di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna, PKB memiliki empat kursi. Sejauh ini, Rusman telah mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar berjumlah empat kursi. Selain itu, Rusman-Bahrun juga telah mengantongi dukungan PKS sebanyak dua kursi.

Dengan demikian, total kursi yang dikantongi Rusman Emba sebanyak 10 kursi dan sudah cukup untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading

Politik

Kery Saiful Konggoasa Bentuk Tim Relawan Perkasa

Published

on

By

Deklarasi Relawan Kery Saiful Konggoasa Menyambut Pilgub Sultra yang Akan Datang.

KendariMerdeka.com, Kendari – Salah satu calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa secara resmi mengumumkan pembentukan tim relawan yang akan mendukungnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Nama tim tersebut adalah Perkasa (Pemuda Kery Saiful Konggoasa).

Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya mengatakan bahwa ia ingin menjadi bagian dari tim relawannya tersebut untuk mewujudkan mimpi sebagai orang nomor satu di Sultra.

“Pemuda merupakan kekuatan terbesar untuk memenangkan pertarungan. Pemuda sangat produktif untuk dilibatkan dalam politik. Mereka bukan hanya sebagai Tim. Tapi saya ingin menjadi orang tua mereka,” ucap Bupati Konawe ini, Kamis (16/7/2020).

Sedangkan La Ode Bangkit Panatagama selaku Ketua Perkasa mengungkapkan bahwa tim relawan pendukung Kery Saiful Konggoasa terdiri dari para profesional muda dari berbagai bidang. Para relawan ini disebut telah mengenal dan berhubungan dengan Kery Saiful Konggoasa sejak beberapa tahun lalu, sebagian adalah teman-temannya sejak masa sekolah.

Baca Juga:  Empat Kontainer Bantuan Sembako Muhaimin Iskandar Tiba di Sultra

Bangkit menambahkan, Perkasa akan menampung gagasan dari warga Sultra yang kemudian dirumuskan menjadi aksi nyata. Saran tersebut nantinya akan disampaikan pada Kery Saiful Konggoasa, meskipun keputusan akhir tetap ada di tangan sang kandidat.

“Dalam waktu dekat kami akan membentuk Perkasa di 17 Kabupaten/Kota di Sultra,” ujar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Pak Kery untuk menyampaikan apa concern dan usulan dari Perkasa yang akan diangkat ke dalam program kerja bila beliau terpilih,” tutur La Ode Bangkit.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading
Advertisement        

ARSIP BERITA

Trending

Copyright © 2020 KendariMerdeka.Com

var _Hasync= _Hasync|| []; _Hasync.push(['Histats.start', '1,4392949,4,1,120,40,00011111']); _Hasync.push(['Histats.fasi', '1']); _Hasync.push(['Histats.track_hits', '']); (function() { var hs = document.createElement('script'); hs.type = 'text/javascript'; hs.async = true; hs.src = ('//s10.histats.com/js15_as.js'); (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(hs); })(); counter hit make