Connect with us

Olahraga

Menang 2-1, LDM Kunci Tiket Semi Final

Penulis : Kym

Published

on

Manager LDM, L.M Ridwan Suma memberikan arahan dari tepi lapangan

KendariMerdeka.com, Muna – Perjalanan tim La Ode Daoho Metropolitan (LDM) kini semakin mendekati babak final turnamen Kosliwu Cup XVI di Wakuru, usai mengalahkan tim SSB Idin Saribu 2-1 di Stadion Manguntara, Kab. Muna (7/9).

Dalam pertandingan yang berlangsung dibawah guyuran hujan itu, LDM yang menggunakan formasi 3-5-2 tampil menyerang sejak peluit kick off dibunyikan. 2 gol LDM tercipta dibabak pertama oleh Iros (7) dan Jadon (28). Sedangkan gol balasan SSB terjadi dibabak kedua melalui titik finalti.

Manajer LDM L.M Ridwan Suma kepada Kendari Merdeka mengungkapkan kegembiraannya. Meskipun Ridwan mengakui jika anak-anak LDM tidak bermain maksimal karena kondisi lapangan yang basah akibat hujan.

Manajer LDM, L.M Ridwan Suma.

“Soal hasil Saya syukuri, alhamdulillab anak-anak juga tidak ada yang cedera. Soal permainan Saya pikir sudah cukup baik, meskipun masih ada beberapa kekurangan tapi kami akan lakukan evaluasi secepatnya”, urai Ridwan.

Baca Juga:  Kosliwu Cup 2020 LDM Vs Empank: Final Dini Penuh Drama

Lebih lanjut Ridwan menjanjikan permainan yang atraktif di babak semi final nanti, sekaligus untuk memberikan hiburan kepada penonton.

“Babak semi final nanti kami akan bertanding dengan tim Papua Yahukimo. Saya memberikan respek kepada mereka, Saya juga tekankan ke anak-anak LDM untuk bermain disiplin disetiap lini dan tidak boleh ada pelanggaran sekecil apapun diarea finalti”, beber Ridwan.

Ditanya soal target LDM dalam gelaran Kosliwu Cup XVI kali ini, Ridwan menginginkan gelar juara.

“Saya dan seluruh pemain memiliki visi dan target yang sama yaitu juara. Anak-anak LDM harus membuktikan diri bahwa mereka adalah pemain dengan mental juara. Apalagi didukung oleh suporter fanatik, tentu anak-anak harus memberikan yang terbaik. Kita bermain disiplin, on-fire, menghargai lawan dan sportif. Usaha sudah dilakukan, selebihya serahkan pada takdir Allah SWT, pungkas Ridwan.

Baca Juga:  Kosliwu Cup 2020 LDM Vs Empank: Final Dini Penuh Drama

Keikut sertaan LDM dalam turnamen Kosliwu Cup adalah yang pertama kali. Meskipun baru berusia setahun, namun tim asal Muna Barat ini sudah dikenal oleh penggemar sepakbola Sultra. Pemilik tim LDM, La Ode Songko Panatagama juga merupakan pemilik tim Dua Laode FC bersama Kombes Pol La Ode Aries El-Fataar.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Kosliwu Cup 2020 LDM Vs Empank: Final Dini Penuh Drama

Published

on

By

KendariMerdeka.com – Memasuki hari kelima gelaran Kosliwu Cup 2020 di Wakuru, Kabupaten Muna, partai yang ditunggu oleh penikmat sepakbola dipulau penghasil jati ini akhirnya tersaji Jumat (21/8) di Stadion Manguntara, Kabupaten Muna.

Adalah partai yang mempertemukan juara bertahan PS Empank dan LDM FC dalam babak penyisihan pool A. Partai yang disebut-sebut sebagai final ideal ini berlangsung seru dan dramatis.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain dalam tempo tinggi, sejak peluit kick off dimulai, LDM mulai mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke 9, dalam sebuah serangan dari sisi kanan pertahanan Empank FC, pemain LDM Jadon nyaris membobol gawang Empank namun tendangannya masih membentur mistar gawang. Barulah pada menit ke 16, LDM berhasil unggul melalui tendangan Fadly.

Tertinggal 0-1, PS Empank mulai bangkit mengambil inisiatif menyerang, namun kokohnya pertahanan LDM yang dikawal trio MMA, Marven, Musrifin dan Ahmad menjadikan serangan Empank selalu kandas. Sebaliknya serangan LDM juga mampu dipatahkan barisan pertahanan Empank.

Prahara bagi LDM terjadi dimenit 30, kapten tim LDM Rahmat Febrian diusir keluar lapangan oleh wasit setelah ketahuan menyikut pemain PS Empank. Bermain dengan 10 pemain, LDM terus mendapatkan tekanan, sampai akhirnya menit ke 37, pemain LDM melakukan hand ball yang berbuah finalti. Pemain PS Empank, Maladi sukses melakukan eksekusi penalti, kedudukan 1-1 bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Baca Juga:  Kosliwu Cup 2020 LDM Vs Empank: Final Dini Penuh Drama

Memasuki babak kedua, Empank yang unggul pemain mulai sering melancarkan serangan. Sedangkan anak-anak LDM hanya mengandalkan serangan balik. Dalam sebuah kemelut didepan gawang, pemain PS Empank Arjun mengoyak gawang LDM, berbalik PS Empank unggul 2-1.

LDM kembali menyamakan kedudukan melalui kaki Iros, namun tak berselang lama PS Empank kembali unggul 3-2 setelah striker PS Empank Arjun melakukan sundulan terukur.

Pelatih LDM, Laode Hira kemudian melakukan beberapa pergantian pemain. Alhasil, menjelang akhir pertandingan baik PS Empank maupun LDM kembali membangun serangan silih berganti. Memasuki masa injuri time, stoper LDM Ahmad Mr sukses membobol gawang PS Empank, skor imbang 3-3 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Drama di Manguntara

Skor akhir 3-3 antara LDM dan PS Empank juga menyisakan banyak drama yang terjadi distadion Manguntara.

Baca Juga:  Kosliwu Cup 2020 LDM Vs Empank: Final Dini Penuh Drama

Beberapa kali wasit menghentikan pertandingan karena animo penonton yang begitu tinggi sehingga hakim garis kewalahan mengatur penonton yang memadati garis pembatas lapangan.

Yang paling menarik adalah pemain PS Empank, Arjun yang berhasil mencetak dua gol kegawang LDM tidak melakukan selebrasi. Arjun terlihat hanya mengangkat kedua tangannya sembari tertunduk. Hal ini lazim dilakukan oleh pemain profesional ketika mencetak gol ke gawang mantan clubnya.

Tampaknya Arjun melakukan itu karena dirinya juga memperkuat Dua Laode FC, tim yang dimiliki oleh Kombes Pol Laode Aries El-Fataar dan La Ode Songko Panatagama. Nama terakhir ini merupakan pemilik LDM.

Yang paling dramatis tentu saja gol LDM dimenit akhir pertandingan, apalagi gol tersebut terjadi ketika LDM hanya bermain dengan 9 orang pemain setelah pemain belakang LDM Marven harus keluar lapangan karena cedera, sementara LDM sudah melakukan 5 pergantian pemain. Kedua tim menampilkan permainan tempo tinggi, cepat dan cenderung keras dipenuhi aksi individu dari kedua tim yang mengundang tepuk tangan penonton.

Baca Juga:  Kosliwu Cup 2020 LDM Vs Empank: Final Dini Penuh Drama

Tanggapan Penonton
Diakui oleh beberapa penonton, skor 3-3 adalah hasil yang adil untuk kedua tim yang sama-sama menampilkan permainan menyerang. Penonton yang berjubel memenuhi stadion menjadi bukti bahwa partai sore hari itu menarik untuk ditonton.

“Sama kuat, ini pertandingan paling seru dan selama turnamen berlangsung hari ini penontonnya paling ramai”, ucap Alwi, seorang penonton asal Bone.

Penonton lainnya yang ditemui Kendari Merdeka bernama Mirwan mengaku datang menonton karena pertandingannya mempertemukan LDM dan PS Empank.

“Empank kan juara bertahan, sedangkan LDM ini tim baru yang sekarang lagi naik daun. Saya penasaran makanya Saya datang nonton”, sebutnya.

Hasil imbang 3-3 ini menempatkan PS Empank sebagai juara pool dengan point 2 hasil dua kali bertanding, disusul oleh LDM diperingkat kedua dan PS Lalila diurutan ketiga masing-masing 1 point hasil 1 kali bertanding. Penentuan tim yang akan lolos akan diketahui setelah pertandingan antara LDM dan PS Lalisa yang akan dilangsungkan hari Selasa (25/8).

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading

Olahraga

Jika Juarai Turnamen Kosliwu Cup, Habil Marati Janjikan Bonus 100 Juta Untuk LDM

Penulis: Gibran

Published

on

By

KendariMerdeka.com, Kendari – Tradisi baru dalam persepakbolaan Sultra kini dimulai, jika sebelumnya club selalu kesulitan dana dalam mengikuti turnamen, kini club La Ode Daoho Metropolitan (LDM) Muna Barat tidak lagi mengalami hal itu.

Penyebabnya adalah mantan manajer Timnas Habil Marati menyiapkan bonus 100 juta rupiah untuk tim LDM andaikata menjadi juara dalam turnamen Kosliwu Cup 2020 di Wakuru, Muna.

Menurut Habil Marati, dirinya menyukai pola pembinaan dan manajemen sepakbola yang dilakukan oleh tim LDM.

“Saya kira tidak mudah menemukan orang yang peduli dengan sepakbola hari ini. Saya pernah baca disalah satu media online nasional, kalau tidak salah kompas.com, ada tim amatir dari Sultra yang dikelola secara profesional dan rutin berlatih. Saya memberikan apresiasi”, urai Habil.

Baca Juga:  Kosliwu Cup 2020 LDM Vs Empank: Final Dini Penuh Drama

Lebih lanjut pengusaha nasional kelahiran Kabupaten Muna ini berharap agar nantinya tim LDM terus melakukan pembinaan usia dini. Dirinya juga berjanji akan membantu pemain dengan bakat dan kemampuan terbaik yang dimiliki oleh LDM untuk bermain dalam club profesional.

“Silahkan anak-anak itu berlatih, jika ada pemain yang bagus Saya bantu biar bisa main di club profesional”, jelas Habil.

Keikutsertaan club LDM dalam turnamen Kosliwu 2020 adalah yang pertama kali. Dalam turnamen Kosliwu Cup 2020 ini tim LDM tergabung di pool A bersama Emphank FC dan PS Lolisa. (W/Kam)

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading

Olahraga

SSB Rekminers Wakili Sultra di Kualifikasi Danone Nation Cup 2020 di Makassar

Penulis : Redaksi

Published

on

By

Tim SSB Rekminers

KendariMerdeka.com – Sekolah Sepak Bola (SSB) Rekminers usia dini berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang kualifikasi Danone Nation Cup 2020 di Makassar. Seleksi ini akan berlangsung selama empat hari di stadion Barombang pada 5 – 9 Maret 2020.

“Kami SSB Rekminers terpilih sebagai perwakilan Sultra di ajang kualifikasi Danone Nation Cup 2020 di Makassar. Kami terpilih setelah menjuarai seleksi pekan lalu di Konsel,” ujar menejer SSB Rekminers, Wa Ode Maulina, Rabu 4 Maret 2020.

Pelatih SSB Rekminers Samson Haleng mengatakan, tim asuhannya sudah siap untuk berlaga dalam ajang bergengsi tersebut.

“Untuk perisapan pertandingan kami sudah siap sepenuhnya. Menghadapi kualifikasi ini, anak anak kami yang akan berlaga sudah siap mental dan fisik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kosliwu Cup 2020 LDM Vs Empank: Final Dini Penuh Drama

Di tempat yang sama, Pembina SSB Rekminers, Aswandi mengungkapkan, SSB Rekminers yang akan berlaga mewakili Sultra ini masih minim anggaran. Sejauh ini, kata Aswandi, Tim SSB Rekminers hanya mendapat bantuan dana dari beberapa perusahaan, namun jumlahnya masih sangat kurang.

“Kami masih minim anggaran. Kami masih butuh suport dari pemerintah. Komunikasi dengan Pemerintah Provinsi mereka apresiasi kami. Tapi kalau anggaran belum dibantu,” katanya.

Kata dia, saat ini sponsor yang membantu SSB Rekminers untuk berlaga di Makassar adalah PT Tiran Indonesia, PT Tonia Mitra Sejahtera, Asosiasi Pengusaha Tambang Sultra, Dinas Pemuda dan Olahraha Kota Kendari dan KONI Provinsi Sultra.

Untuk diketahui, SSB Rekminers berhasil menang saat seleksi tingkat Sultra pada 28 Februari sampai 1 Maret di lapangan Tinanggea dan Ngapaha Konsel, dan mendapatkan kesempatan untuk mewakili Sultra di Kualifikasi Regional Makassar.

Baca Juga:  Kosliwu Cup 2020 LDM Vs Empank: Final Dini Penuh Drama

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading
Advertisement        

ARSIP BERITA

Trending

Copyright © 2020 KendariMerdeka.Com

var _Hasync= _Hasync|| []; _Hasync.push(['Histats.start', '1,4392949,4,1,120,40,00011111']); _Hasync.push(['Histats.fasi', '1']); _Hasync.push(['Histats.track_hits', '']); (function() { var hs = document.createElement('script'); hs.type = 'text/javascript'; hs.async = true; hs.src = ('//s10.histats.com/js15_as.js'); (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(hs); })(); counter hit make