Connect with us

Politik

Maju di Pilcaleg Dapil III Konawe, Dedi Janji Bakal Perjuangkan Hak Masyarakat

Published

on

KONAWE – Dedi, Politisi Partai Gerindra, siap bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dedi memutuskan maju dalam pemilihan Anggota DPRD Konawe dapil III Kecamatan Sampara, Soropia, Bondoala, Kapoiala, Lalonggasumeeto, Morosi dan Anggalomoare.

Dedi memiliki latar belakang sebagai pengusaha. Ia bahkan pernah memimpin sebuah perusahaan industri pertambangan terbesar di Sulawesi Tenggara. Meski terbilang baru menjajaki dunia politi, tetapi Dedi optimis akan menang pada Pemilu Legislatif 2024.

“Menjadi pimpinan perusahaan, saya rasa ini belum cukup dalam mengawal aspirasi masyarakat secara maksimal. Karena status saya sebagai pengusaha belum memiliki kekuatan seperti Anggota DPRD dalam menyuarakan aspirasi  warga,” ucap Dedi saat ditemui usai menyerahkan berkas bacalegnya di KPU Kabupaten Konawe.

Menurutnya keinginan maju dalam Pemilu 2024 bukan untuk mencari kekayaan, namun semata-mata demi memperjuangkan hak-hak masyarakat yang belum terpenuhi.

“Untuk itu, jika mendapat amanah dari masyarakat, saya akan menunjukkan bahwa anak muda bisa mengimplementasikan ide dan gagasan cemerlangnya dan tidak hanya menjadi penyumbang gagasan, melainkan eksekutor dari sebuah gagasan,” tukasnya.

Dedi menjelaskan gagasan cemerlang pemuda tidak mungkin diimplementasikan manakala pemuda hari ini tidak diberikan ruang dan dukungan dari masyarakat secara menyeluruh.

“Saya berharap dukungan dari masyarakat agar memilih kami pada Pemilu 2024,” harapnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Nahkodai DPW PPP Sultra, ASR Optimis Menangkan Pemilu 2024

Published

on

KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik Andi Sumangerukka sebagai Ketua masa bhakti 2021-2026.

Penyerahan pataka bendera PPP diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Muhammad Mardiono di Claro Hotel Kendari.

Andi Sumangerukka atau yang biasa dikenal dengan sebutan ASR menyebut, bahwa dengan pelantikan pengurus yang baru ini resmi dilakukan sebagai langkah awal percepatan program yang akan dilakukan PPP kedepannya.

“Dengan pelantikan ini maka kedepannya seluruh pengurus akan semakin solid untuk kemenangan 2024,” katanya.

ASR selanjutnya akan melakukan beberapa strategi untuk mencapai kemenangan dan menaikkan angka elektabilitas partai.

Beberapa strategi pun dijelaskan ASR dengan detail seperti, menyiapkan 100 unit kendaraan roda dua untuk mendorong penataan struktur partai pada semua tingkatan.

Selain itu, akan disiapkan 22 unit ambulance darat dan laut yang akan dikelola di 17 kabupaten dan kota.

“Dalam rangka penguatan program maka kami menyiapkan 5 unit mobil operasional yang akan digunakan anggota DPW yang ada di Sultra,” jelasnya.

ASR optimis bahwa seluruh pengurus merupakan tim yang solid dan pekerja keras demi pemenangnya 2024 mendatang.

“Kami percaya bahwa pengurus PPP adalah pekerja keras yg dilandasi ketulusan dan keikhlasan maka atas keyakinan itu kami optimis PPP akan memperoleh kemenangan di 2024,” pungkasnya.

Continue Reading

Politik

Ridwan Bae Sebut Sosok Tina Nur Alam Sebagai Pasangan Terbaik di Pilgub Sultra 2024

Penulis: Azizah

Published

on

KENDARIMERDEKA, MUNA – Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ridwan Bae menyebut, Tina Nur Alam adalah pasangan terbaik baginya jika maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang.

“Tapi catatannya, saya kosong satu, dia (Tina Nur Alam) kosong dua,” ucap Ridwan kepada awak media saat meninjau proyek penataan kawasan kumuh di Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, Sabtu 8 Juli 2023.

Politikus kelahiran 1 Desember itu mengaku, telah menjalin komunikasi dengan Tina Nur Alam terkait rencananya untuk maju bersama- sama di Pilgub serentak 2024 di Bumi Anoa.

“Tetapi kan politik itu dinamis, kemudian kita lihat perkembangan nanti, karna ibu Tina ini sementara berusaha juga untuk menjadi 01. Sementara saya juga harus maju 01, karna tidak mungkin saya maju sebagai 02,” kata Ridwan.

“Saya jujur, saya tidak punya watak jadi 02 gitu. Tetapi kalau dia (Tina) milih 01 ya kita biarkan,” tutupnya.

Continue Reading

Politik

Siap Bertarung di Pemilu 2024, Dedi Caleg Gerindra Konawe Dapil III Optimis Menang

Aldi

Published

on

KENDARI – Dedi, Politisi Partai Gerindra optimis menang dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Rencananya, Dedi akan bertarung pada pemilihan anggota DPRD Konawe dapil III Kecamatan Sampara, Soropia, Bondoala, Kapoiala, Lalonggasumeeto, Morosi dan Anggalomoare.

“Pada intinya momentum pemilu 2024 ini menjadi ajang untuk kita bertarung gagasan seperti apa arah perjuangan kita di parlemen ke depannya,” kata Dedi, Jum’at (16/6/2023).

Dedi bilang, Pemilu 2024 bukan hanya sebatas perjuangan, melainkan pertarungan ide yang tidak hanya sekedar untuk mengisi kursi parlemen. Akan tetapi pihaknya akan bawa program untuk kesejahteraan maayarakat nantinya.

Meskipun dirinya berlatar belakang seorang pengusaha dan pernah memimpin sebuah perusahaan industri pertambangan terbesar di Sulawesi Tenggara. Meski terbilang baru menjajaki dunia politik, tetapi Dedi optimis akan menang pada Pemilu Legislatif 2024.

“Sehingga karena gagasan dan ide yang kami yakini adalah untuk pengabdian dan substansinya adalah kesejahteraan, maka saya optimis akan merebut 1 kursi melalui Gerindra di dapil III DPRD Konawe,” tegas Dedi.

Dedi menambahkan, sebagai langkah nyata keseriusannya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, ia akan lebih serius pada pencapaian yang maksimal dan merebut suara terbanyak.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Konawe khususnya di dapil III untuk memberikan dukungan. Tentunya saya akan terbuka jika ada saran masukan untuk semakin memperkaya gagasan kami kedepannya,” pungkasnya.

Continue Reading

Trending