Connect with us

Berita

KSK Bersama Tiga Jendral di Sultra Sukseskan Vaksinasi Akabri 99 yang Bertabur Hadiah

Penulis:Rinaldy

Published

on

KENDARIMERDEKA.COM, KONAWE – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Akabri angkatan 1999 bersama Korem 143/HO dan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe gelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian sembako dan Vaksinasi berhadiah, 1 unit sepeda motor, 2 ekor sapi, kulkas, dan barang elektronik lainnya.

Bertempat di halaman Kantor Bupati Konawe, Vaksinasi masal dan baksos dihadiri oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra, Wakapolda Sultra, Brigjenpol Waris Agono dan Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, serta Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang mengawali kegiatan tesebut menuturkan bahwa, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh terselenggaranya vaksinasi oleh alumni Akabri 1999 itu. Dukungan itu diimplementasikan dengan menurunkan tenaga medis yang telah tersertifikasi untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kami Pemda Konawe mendukung penuh. Harapan saya, semua masyarakat bisa terhindar dari paparan Covid-19. Salah satunya caranya ialah dengan ikut vaksin,” tutur KSK dalam sambutannya, Rabu (20/10/2021).

KSK juga akan selalu menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe agar berkoordinasi dengan sejumlah Kepala Sekolah pada jenjang Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menenga Atas, dalam upaya sebagai langkah jemput bola agar para siswa mendapatkan akses untuk mengikuti vaksinasi, karena ketersediaan dosis vaksin di Konawe masih tersedia hingga 10 ribu dosis.

“Kita datangi sekolahnya agar dilakukan vaksinasi, khususnya pelajar SMP dan SMA. Kita siap gerak cepat. Kalau ada permintaan dari sekolah, kita akan langsung turunkan tim vaksinator, dan laporan yang saya terima saat ini, baru 28% dari 76% total warga Konawe sasaran vaksinasi yang telah divaksin.
Makanya saya imbau masyarakat Konawe, utamanya para pelajar agar jangan takut divaksin,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum), AKBP Bambang Wijanarko, S.IK yang juga merupakan Akabri angkatan 99 mengatakan bahwa, kegiatan baksos Akabri 1999 dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia. Di Sultra, kegiatan tersebut dipusatkan di kabupaten Konawe. Giat alumni Akabri 1999 itu, melibatkan 4 matra, yakni TNI AD, TNI AL, TNI AU, serta Kepolisian.

“Vaksinasi hari ini kami target 2.000 orang. Selain itu, kami juga akan salurkan 2.500 paket sembako untuk warga terdampak pandemi di Sultra,” ujarnya.

Berita

Buka Puasa Bersama Jadi Momen Pertemuan ASR dan Asrun

Published

on

KENDARI – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR) bertemu dengan mantan Walikota Kendari Asrun di momen buka puasa bersama yang digelar Siska Karina Imran (SKI), yang merupakan menantu Asrun. Pertemuan itu berlangsung di kediaman SKI, Jumat, 5 April 2024.

ASR didampingi oleh Ketua Tim Pemenangannya Mayor Jenderal TNI (Purn) Purnomo Sidi saat hadir di kediaman SKI. Dalam pertemuan itu, tampak hadir sejumlah figur lainnya seperti anggota DPRD Sultra Sudirman, mantan Walikota Kendari Adriatma Dwi Putra, dan mantan Wakil Walikota Kendari Musaddar Mappasomba.

Saat duduk semeja, ASR tampak diapit oleh Asrun dan Musaddar dikanan kirinya. Mereka terlibat perbincangan hangat sepanjang pertemuan itu.

Pertemuan ASR-Asrun merupakan yang pertama kalinya di depan publik sejak pernyataan resmi ASR untuk maju sebagai calon gubernur Sultra. Asrun sendiri merupakan salah satu tokoh sentral perpolitikan di Sultra, dimana dia merupakan mantan Walikota Kendari dua periode dan calon Gubernur Sultra pada Pilgub 2018 silam.

Sejak menyatakan diri secara resmi maju sebagai calon gubernur pada hari Kamis, 28 Maret lalu, ASR telah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik yang sedang melakukan penjaringan bakal calon gubernur, yakni Demokrat dan PDIP. Selain itu, pihaknya juga telah bertemu dengan Ketua Gerindra Sultra Andi Ady Aksar.

“Pertemuan dengan Pak Asrun dan tokoh-tokoh lainnya merupakan bagian dari silaturrahmi dalam momentum ramadhan ini. Saya juga akan bersilaturrahmi dengan tokoh-tokoh lain di Sultra, baik itu di wilayah daratan maupun kepulauan,” kata ASR dalam press releasenya, Sabtu, 6 April 2024.

Menurutnya, dia sangat terbuka untuk menjalin komunikasi dengan siapa saja untuk turut bersama-sama membangun Sultra ke arah yang lebih aman, sejahtera, dan relijius.

Continue Reading

Berita

PT Riota Beri Penjelasan Soal Tercemarnya Sungai dan Laut di Lasusua

Published

on

KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pencermaran laut dan sungai di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada Rabu (3/4/2024) pagi.

Beberapa sumber menyebut bahwa percemarnya laut dan sungai di Kabupaten Kolaka itu diduga akibat dampak daripada aktivitas pertambangan.

Olehnya sebab itu, Humas PT Riota Jaya Lestari (RJL), Awaludin meluruskan jika tercemarnya sungai dan laut di Lasusua bukan dikarenakan aktivitas tambang PT Riota.

Dia menambahkan bahwa kejadian tersebut bermula saat salah satu sedimentasi pembangunan mess karyawan PT Riota jebol sehingga berdampak pada Sungai tersebut.

“Yang pastinya bukan dikarenakan aktivitas tambang dari Perusahaan kami dan itu hanya berlangsung selama beberapa jam saja”, ungkapnya usai mengikuti RDP.

Dia mengungkapkan bahwa pasca kejadian tersebut, pihaknya langsung melakukan perbaikan dengan membangun fasilitas untuk mengurai kejadian tersebut.

“Kami sedang membangun Paris di kawasan tersebut, juga melakukan penambahan sedimentasi sehingga ketika kedepannya terjadi hujan deras lagi dapat tercover”, jelasnya.

Dia memastikan jika masyarakat yang terdampak dari aktivitas tambang akan mendapatkan ganti rugi lahan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Continue Reading

Berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2024, Polda Sultra Siap Mengamankan Idul Fitri 1445 H

Published

on

KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2024 sebagai langkah persiapan untuk pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024. Apel yang digelar di Lapangan Presisi Polda Sultra ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, Rabu 3 April 2024.

Operasi Ketupat 2024 merupakan komitmen nyata dari sinergi antara TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam upaya menjaga keamanan selama musim mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri.

Kombes Pol Tumpal Damayanus, selaku Karendal Opsda, menjelaskan bahwa jumlah pemudik diperkirakan akan meningkat, sehingga Polda Sultra akan membuka 51 pos pengamanan, 13 pos pelayanan, dan 9 pos terpadu yang akan diisi oleh anggota Polri, TNI, serta stakeholder terkait.

Fokus utama pengamanan akan difokuskan pada titik-titik jalur mudik dan tempat keramaian yang rawan macet dan kejahatan. Selain itu, pelabuhan juga akan diperkuat pengamanannya dengan bantuan dari KSOP untuk mengatur antrian masyarakat agar proses mudik dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

“Lebih dari 4000 personel akan dikerahkan dalam operasi ini, dengan dukungan penuh dari seluruh jajaran Polres dan stakeholder terkait. Tidak hanya itu, pengamanan juga akan dilakukan di lapangan dan masjid tempat pelaksanaan salat Idul Fitri,” katanya.

Dalam upaya memastikan keamanan selama musim mudik, patroli akan dilakukan di perumahan yang ditinggalkan pemiliknya. Masyarakat yang ingin menitipkan kendaraan saat mudik juga dapat menghubungi polsek, polres, dan polda terdekat untuk memastikan keamanannya.

“Dengan upaya yang terkoordinasi dan sinergis ini, diharapkan musim mudik dan perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat yang merayakannya,” imbuhnya.

Continue Reading

Trending