Connect with us

Olahraga

KSK Beri Hadiah Tanah, Rumah dan 5 Ekor Sapi Atas Capaian Apriani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Rinaldy

Published

pada

Kery Saiful Konggoasa

KENDARIMERDEKA.COM, KONAWE – Greysia Polii dan Apriani Rahayu pasangan ganda putri Indonesia yang baru saja menyumbangkan medali emas untuk indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, setelah menaklukan pebulu tangkis asal Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan di final dengan Skor 21-19, 21-15.

Perebutan emas di sektor ganda putri tersebut digelar pada Senin (2/7), pukul 11.50 WIB, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Greysia/Apriyani mencetak sejarah baru dengan meraih medali emas pertama Olimpiade bagi Indonesia di sektor ganda putri.

Prestasi yang yang menjadi sejarah itu membuat keduanya kebanjiran apresiasi, baik dari Negara maupun pemerintah daerah (Pemda). Apriani Rahayu yang merupakan kelahiran Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tak luput dari sorotan Pemerintah Daerah setempat.

Baca Juga:  Kery Dapat Restu Tokoh Masyarakat Buton Raya Tampil di Pilgub Sultra

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengungkapkan rasa bangganya atas raihan yang ditorehkan Apriani. Ia sendiri mengaku telah mengikuti pertandingan Apriani selama ajang Olimpiade.

“Saya tadi juga nonton pertandingannya. Saya ikut takjub,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di kediamannya, Senin (2/8/22021).

Untuk itu lanjut KSK, Pemda Konawe akan menyiapkan, hadiah spesial untuk Apriani yang sudah mengharumkan nama daerah dan negara di tingkat dunia. Hadiah itu berupa sebidang tanah beserta rumahnya.

 

“Saya pribadi akan menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi milik KSK, red),” ungkapnya yang didampingi kakak sulung Apriani, Tony.

Baca Juga:  Emak Emak Penjual di Konsel Antusias Sambut Kedatangan KSK

Terkait hadiah tanah dan rumah, KSK mengaku tengah berkonsultasikan dengan keluarga Apriani. Sementara bantuan pribadi KSK berupa sapi itu diberikan sebagai tabungan Apriani di masa mendatang jika kelak telah pensiun.

Kery berharap, apa yang ditorehkan Apriani bisa menjadi pemantik semangat anak muda di Konawe dalam berolahraga, khususnya Bulutangkis. Ia menerangkan, jika Olahraga bulutangkis, angkat besi, serta bola telah masuk RPJMD untuk menjadi olahraga unggulan.

“Kita berharap prestasi Apriani ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia, khususnya Konawe,” pungkasnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Olahraga

Ketua Forki Sultra Berangkatkan Atletnya di PON XX Papua

Penulis:Rinaldy

Published

pada

By

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulawesi Tenggara (Sultra), melepas salah satu atlet terbaiknya di halaman Makorem 143/HO, untuk diberangkatan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu(29/09/2021).

Ketua Forki Sultra yang juga Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Brigjen TNI Jannie Siahaan mengungkapkan, menjadi suatu kebanggan dapat mengirim seorang atlet yang akan berlaga di PON XX Papua.

“Dengan rasa bangga, kami resmi melepas kontingen atlet Karate kami ke PON XX Papua. Ini menjadi suatu kehormatan, semoga bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ketua Forki Sultra

Jannie Siahaan berharap, dalam perhelatan olahraga yang diikuti dari 34 provinsi seluruh Indonesia, para atlet dapat menunjukkan kemampuannya sehingga kedepan dapat mengikuti pertandingan hingga ke kancah internasional

Baca Juga:  Bupati Konawe Salurkan Bantuan Beras di 29 Kecamatan yang Terdampak PPKM Mikro

“Selain sebagai sarana pembinaan, kita juga berharap dapat memperoleh potensi yang dimiliki atlet kita sehingga dapat mngikuti event skala lebih besar khususnya event internasional,” harap Jannie

Dalam sambutannya tersebut, jendral bintang satu itu juga mengingatkan kepada atlet Forki agar bertanding dengan sportif, dan semaksimal mungkin, agar dapat mengharumkan daerah Sultra.

“Semoga dapat tampil secara optimal, sehingga dapat menghasilkan yang terbaik untuk Sultra. Sehingga dapat membanggakan masyarakat Sultra,” pungkasnya

Ditempat yang sama, Atlet Karate Sultra, Mohammad Jabar Hamidan mengatakan bahwa dirinya telah melakukan persiapan yang cukup matang sebelum mengikuti ajang PON di Papua kali ini.

“Persiapannya dari tahun lalu, dengan latihan selama ini saya rasa sangat cukup untuk tampil secara maksimal,” tuturnya

Baca Juga:  Bupati Konawe Lantik Pengurus MKKS Periode 2020-2024

Jabar melanjutkan, sebelum mengikuti PON kali ini, dirinya telah mengikuti beberapa ajang Karate baik ditingkat nasional maupun tingkat daerah.

“Tahun 2019 lalu, Alhamdulillah saya juara 3 di Seleknas. Serta PraPON Sultra masuk peringkat 5,” cetusnya

Ia sendiri akan mengikuti pertandingan dengan kategori kelas -75 kg, yang dijadwalkan akan bertanding pada 12 Oktober 2021 mendatang.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

Anton Timbang Kembali Terpilih Jadi Ketua IMI Sultra

Penulis:Rinaldy

Published

pada

By

KENDARIMERDEKA.COM – Anton Timbang kembali terpilih untuk memimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara masa bakti 2021-2025.

Anton terpilih secara aklamasi dalam forum Musyawarah Provinsi IMI Sultra ke-6 pada Ahad, 19 September 2021.

Lima belas dari enam belas klub pemilik suara serta pengurus kabupaten dan kota mendaulat Ketua Kadin Sultra ini untuk kembali menahkodai IMI Sultra.

Usai terpilih, Anton memastikan pihaknya akan memberikan bonus bagi atlet balap Sultra yang berhasil meraih emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Kita sudah siapkan bonus. Rp100 juta peraih emas, Rp75 juta untuk perak, dan Rp50 juta untuk perunggu,” ujar Anton.

Ia juga memastikan IMI Sultra di bawah kendalinya akan terus mengawal pembangunan sirkuit balap motor di Nangananga yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

Baca Juga:  Bupati Konawe Lantik Pengurus MKKS Periode 2020-2024

“Sirkuit on progress. Kita akan kawal terus. Insyaallah selesai 2022 itu sudah bisa kita pakai,” jelas Anton.

Untuk diketahui, dalam PON XX Papua, Sulawesi Tenggara mengirimkan empat atlet balap motornya. Mereka akan berebut medali di dua nomor yakni senior perseorangan putera dan junior perseorangan putera.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Olahraga

Gubernur Sultra Bangga Apriyani Jadi Ganda Putri Indonesia Pertama Raih Emas Olimpiade

Penulis: Rinaldy

Published

pada

By

Apriani Rahayu dan Greysia Polii

KENDARIMERDEKA.COM – Menjadi tim dalam bulutangkis Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu asal Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil memecahkan rekor sebagi peraih emas pertama olimpiade, yakni di olimpiade Tokyo 2020.

Atas prestasi tersebut bersama pasangannya, tentu Apriyani Rahayu mendapatkan pujian dari berbagai kalangan termasuk dari Gubernur Provinsi Sultra, H Ali Mazi SH.
“Kemenangan Apriyani bersama pasangan tim nya, merupakan kemenangan bagi Bangsa Indonesia, terkhusus lagi kebanggaan bagi Daerah Provinsi Sultra. Tentu ini menjadi catatan tinta emas karena berhasil menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama, yang meraih medali emas Olimpiade,” ucap orang nomor satu di Provinsi Sultra ini, Senin (2/8).

Atas prestasi tersebut, Gubernur Sultra, Ali Mazi pun telah menyiapkan hadiah bagi Apriyani Rahayu peraih emas olimpiade Tokyo 2020. Mengingat, dalam pertandingan final Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani mampu mengalahkan pasangan unggulan kedua asal China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan, dengan skor 21-19, 21-15, sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi Gubernur Sultra, yang tentunya juga bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Kery Saiful Konggoasa Serahkan Mobil Ambulans ke Enam Puskesmas

“Untuk hadiah, tentu masih rahasia dengan harapan agar atlet kebanggan kita Apriyani Rahayu mendapatkan apresiasi, yang tidak hanya berupa ucapan saja namun juga dalam bentuk peningkatan kesejahteraan dari pihak-pihak terkait dan berkompeten,” tuturnya.

“Skor pertandingan 21+19+21+15 = 76 angka tersebut sama dengan HUT ke 76 RI. Apakah angka ini kebetulan hanya Allah SWT yang Maha Tahu” tambahnya.

Ali Mazi mengakui, hadiah yang akan diberikannya tersebut semata-mata sebagai wujud apresiasi, penghargaan tinggi, dan ucapan terimakasih terhadap perjuangan Apriyani, dimana sebagai putri daerah asal Provinsi Sultra telah mampu mengharumkan nama Sultra di ajang Olympiade.

“Sekali lagi, kepada anak kita Apriyani Rahayu, terimakasih atas persembahan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bagi bangsa Indonesia, ini merupakan semangat dan angin sejuk bagi kita semua, apalagi secara bersama-sama kita menyaksikan melalui siaran tv baik secara live atau pun tunda, bagaimana lagu kebangsaan kita turut menggema ditengah perhelatan olimpiade tersebut. Teruslah berkarya dan tak hentinya meningkatkan kemampuan dalam bertanding,” pesannya.

Baca Juga:  Pengamat: KSK Teratas Dari Seluruh Cagub

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending