Connect with us

Olahraga

Kosliwu Cup 2020 LDM Vs Empank: Final Dini Penuh Drama

Published

on

KendariMerdeka.com – Memasuki hari kelima gelaran Kosliwu Cup 2020 di Wakuru, Kabupaten Muna, partai yang ditunggu oleh penikmat sepakbola dipulau penghasil jati ini akhirnya tersaji Jumat (21/8) di Stadion Manguntara, Kabupaten Muna.

Adalah partai yang mempertemukan juara bertahan PS Empank dan LDM FC dalam babak penyisihan pool A. Partai yang disebut-sebut sebagai final ideal ini berlangsung seru dan dramatis.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain dalam tempo tinggi, sejak peluit kick off dimulai, LDM mulai mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke 9, dalam sebuah serangan dari sisi kanan pertahanan Empank FC, pemain LDM Jadon nyaris membobol gawang Empank namun tendangannya masih membentur mistar gawang. Barulah pada menit ke 16, LDM berhasil unggul melalui tendangan Fadly.

Tertinggal 0-1, PS Empank mulai bangkit mengambil inisiatif menyerang, namun kokohnya pertahanan LDM yang dikawal trio MMA, Marven, Musrifin dan Ahmad menjadikan serangan Empank selalu kandas. Sebaliknya serangan LDM juga mampu dipatahkan barisan pertahanan Empank.

Prahara bagi LDM terjadi dimenit 30, kapten tim LDM Rahmat Febrian diusir keluar lapangan oleh wasit setelah ketahuan menyikut pemain PS Empank. Bermain dengan 10 pemain, LDM terus mendapatkan tekanan, sampai akhirnya menit ke 37, pemain LDM melakukan hand ball yang berbuah finalti. Pemain PS Empank, Maladi sukses melakukan eksekusi penalti, kedudukan 1-1 bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Baca Juga:  Menang 2-1, LDM Kunci Tiket Semi Final

Memasuki babak kedua, Empank yang unggul pemain mulai sering melancarkan serangan. Sedangkan anak-anak LDM hanya mengandalkan serangan balik. Dalam sebuah kemelut didepan gawang, pemain PS Empank Arjun mengoyak gawang LDM, berbalik PS Empank unggul 2-1.

LDM kembali menyamakan kedudukan melalui kaki Iros, namun tak berselang lama PS Empank kembali unggul 3-2 setelah striker PS Empank Arjun melakukan sundulan terukur.

Pelatih LDM, Laode Hira kemudian melakukan beberapa pergantian pemain. Alhasil, menjelang akhir pertandingan baik PS Empank maupun LDM kembali membangun serangan silih berganti. Memasuki masa injuri time, stoper LDM Ahmad Mr sukses membobol gawang PS Empank, skor imbang 3-3 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Drama di Manguntara

Skor akhir 3-3 antara LDM dan PS Empank juga menyisakan banyak drama yang terjadi distadion Manguntara.

Baca Juga:  Menang 2-1, LDM Kunci Tiket Semi Final

Beberapa kali wasit menghentikan pertandingan karena animo penonton yang begitu tinggi sehingga hakim garis kewalahan mengatur penonton yang memadati garis pembatas lapangan.

Yang paling menarik adalah pemain PS Empank, Arjun yang berhasil mencetak dua gol kegawang LDM tidak melakukan selebrasi. Arjun terlihat hanya mengangkat kedua tangannya sembari tertunduk. Hal ini lazim dilakukan oleh pemain profesional ketika mencetak gol ke gawang mantan clubnya.

Tampaknya Arjun melakukan itu karena dirinya juga memperkuat Dua Laode FC, tim yang dimiliki oleh Kombes Pol Laode Aries El-Fataar dan La Ode Songko Panatagama. Nama terakhir ini merupakan pemilik LDM.

Yang paling dramatis tentu saja gol LDM dimenit akhir pertandingan, apalagi gol tersebut terjadi ketika LDM hanya bermain dengan 9 orang pemain setelah pemain belakang LDM Marven harus keluar lapangan karena cedera, sementara LDM sudah melakukan 5 pergantian pemain. Kedua tim menampilkan permainan tempo tinggi, cepat dan cenderung keras dipenuhi aksi individu dari kedua tim yang mengundang tepuk tangan penonton.

Baca Juga:  Menang 2-1, LDM Kunci Tiket Semi Final

Tanggapan Penonton
Diakui oleh beberapa penonton, skor 3-3 adalah hasil yang adil untuk kedua tim yang sama-sama menampilkan permainan menyerang. Penonton yang berjubel memenuhi stadion menjadi bukti bahwa partai sore hari itu menarik untuk ditonton.

“Sama kuat, ini pertandingan paling seru dan selama turnamen berlangsung hari ini penontonnya paling ramai”, ucap Alwi, seorang penonton asal Bone.

Penonton lainnya yang ditemui Kendari Merdeka bernama Mirwan mengaku datang menonton karena pertandingannya mempertemukan LDM dan PS Empank.

“Empank kan juara bertahan, sedangkan LDM ini tim baru yang sekarang lagi naik daun. Saya penasaran makanya Saya datang nonton”, sebutnya.

Hasil imbang 3-3 ini menempatkan PS Empank sebagai juara pool dengan point 2 hasil dua kali bertanding, disusul oleh LDM diperingkat kedua dan PS Lalila diurutan ketiga masing-masing 1 point hasil 1 kali bertanding. Penentuan tim yang akan lolos akan diketahui setelah pertandingan antara LDM dan PS Lalisa yang akan dilangsungkan hari Selasa (25/8).

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Olahraga

IMI Sultra Gelar Rakornis dan Rakorprov, Bahas Persiapan Porprov 2022

Published

on

By

Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) 2022, Sabtu (9/4/2022).

Rakornis yang dibarengi dengan rapat koordinasi provinsi (Rakorprov) ini diikuti oleh seluruh pengurus IMI tingkat kabupaten kota dan klub-klub motor yang berhimpun di bawah naungan IMI Sultra.

Ketua Harian IMI Sultra Muchtar Syahrir mengatakan, Rakornis dan Rakorprov ini dilakukan dalam rangka membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang akan digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton pada November 2022 mendatang.

“Dalam Rakornis ini kami membahas jenis perlombaan otomotif, kelas perlombaan, jumlah medali yang diperebutkan, dan manajemen atlet yang akan ikut berpartisipasi dalam Porprov 2022 nanti,” ungkap Muchtar.

Baca Juga:  Menang 2-1, LDM Kunci Tiket Semi Final

Pria yang akrab disapa Bobi ini mengatakan, hasil dari Rakornis ini nantinya akan dirapatkan kembali dan diparipurnakan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra.

“Saya berharap teman-teman pengurus dan anggota IMI Sultra dapat menyusun agenda pra-Porprov dengan sebaik mungkin dan terukur sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan IMI Sultra,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum IMI Sultra Anton Timbang dalam Rakornis dan Rakorprov ini memaparkan perkembangan pembangunan Sirkuit Nangananga.

“Pembangunan Sirkuit Nangananga terus berlangsung hingga saat ini. Hal ini tidak terlepas dari dukungan Gubernur Sultra Ali Mazi. Ini memang cita-cita besar saya sejak 2013 lalu, harus ada pembangunan sirkuit balap motor di Bombana, Kolaka Utara, dan Kolaka. Alhamdulillah satu per satu keinginan kita ini mulai terwujud” ujar Anton.

Baca Juga:  Menang 2-1, LDM Kunci Tiket Semi Final

Ke depan, Anton berjanji akan terus mengembangkan IMI Sultra sebagai wadah dalam memajukan olahraga otomotif di Sulawesi Tenggara.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

Kembali Nahkodai IMI Sultra, AT Fokus Rampungkan Sirkuit Balap Nanga-nanga

Penulis: Rinaldy

Published

on

By

Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo melantik Ketua IMI Sultra, Anton Timbang

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – Anton Timbang (AT) kembali dilantik untuk menahkodai Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bhakti 2021-2025.

Bertempat disalah satu hotel di Kendari pelantikan itu dihadiri oleh Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo, Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, Rabu (9/2/2022).

Dalam sambutannya Anton Timbang menyebutkan IMI bukan hanya sekadar wadah untuk mempertemukan sesama pencinta otomotif, tetapi IMI merupakan ruang pengabdian sesuai dengan bakat yang dimiliki serta sarana untuk mengambil peran membangun karakter bangsa.

“IMI adalah organisasi non profit, bukan organisasi untuk menjadi tempat mencari keuntungan pribadi,” katanya.

Baca Juga:  Menang 2-1, LDM Kunci Tiket Semi Final

Untuk tahap awal kepemimpinan di tahun 2021 kata Anton, pihaknya akan menyelesaikan salah satu pembangunan sirkuit balap motor yang berada di Nanga-nanga Kota Kendari.

“Sirkuit balap motor Nanga-nanga dibangun sejak tahun 2019, namun sampai saat ini pembangunan terkendala karena anggaran, tapi saya optimis di tahun 2023 sudah bisa digunakan dan akan menjadi sirkuit terbaik se Indonesia Timur,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo mengucapkan selamat kepada Anton Timbang dan Gubernur Sultra yang sangat mendukung adanya sirkuit Nanga-nanga sebagai sirkuit balap motor nasional sehingga dapat mendorong perekonomian Indonesia.

“Begitu sirkuit itu jadi, kita akan menghadirkan event-event nasional seperti MXGP, Moto GP sementara untuk mobil ada Endurance Race, Formula 2 dan balapan lainnya,” pungkas Ketua MPR RI.

Baca Juga:  Menang 2-1, LDM Kunci Tiket Semi Final

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Olahraga

Ketua Forki Sultra Berangkatkan Atletnya di PON XX Papua

Penulis:Rinaldy

Published

on

By

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulawesi Tenggara (Sultra), melepas salah satu atlet terbaiknya di halaman Makorem 143/HO, untuk diberangkatan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu(29/09/2021).

Ketua Forki Sultra yang juga Komandan Korem (Danrem) 143/HO, Brigjen TNI Jannie Siahaan mengungkapkan, menjadi suatu kebanggan dapat mengirim seorang atlet yang akan berlaga di PON XX Papua.

“Dengan rasa bangga, kami resmi melepas kontingen atlet Karate kami ke PON XX Papua. Ini menjadi suatu kehormatan, semoga bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ketua Forki Sultra

Jannie Siahaan berharap, dalam perhelatan olahraga yang diikuti dari 34 provinsi seluruh Indonesia, para atlet dapat menunjukkan kemampuannya sehingga kedepan dapat mengikuti pertandingan hingga ke kancah internasional

Baca Juga:  Menang 2-1, LDM Kunci Tiket Semi Final

“Selain sebagai sarana pembinaan, kita juga berharap dapat memperoleh potensi yang dimiliki atlet kita sehingga dapat mngikuti event skala lebih besar khususnya event internasional,” harap Jannie

Dalam sambutannya tersebut, jendral bintang satu itu juga mengingatkan kepada atlet Forki agar bertanding dengan sportif, dan semaksimal mungkin, agar dapat mengharumkan daerah Sultra.

“Semoga dapat tampil secara optimal, sehingga dapat menghasilkan yang terbaik untuk Sultra. Sehingga dapat membanggakan masyarakat Sultra,” pungkasnya

Ditempat yang sama, Atlet Karate Sultra, Mohammad Jabar Hamidan mengatakan bahwa dirinya telah melakukan persiapan yang cukup matang sebelum mengikuti ajang PON di Papua kali ini.

“Persiapannya dari tahun lalu, dengan latihan selama ini saya rasa sangat cukup untuk tampil secara maksimal,” tuturnya

Baca Juga:  Menang 2-1, LDM Kunci Tiket Semi Final

Jabar melanjutkan, sebelum mengikuti PON kali ini, dirinya telah mengikuti beberapa ajang Karate baik ditingkat nasional maupun tingkat daerah.

“Tahun 2019 lalu, Alhamdulillah saya juara 3 di Seleknas. Serta PraPON Sultra masuk peringkat 5,” cetusnya

Ia sendiri akan mengikuti pertandingan dengan kategori kelas -75 kg, yang dijadwalkan akan bertanding pada 12 Oktober 2021 mendatang.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending