Connect with us

Politik

Klarifikasi Suri Syahriah Soal Berita Satu Nama Calon Wakil Walikota Kendari, Istri Napi Korupsi

Penulis: Redaksi

Dipublikasikan

-

Suri Syahriah Mahmud

KendariMerdeka.com – Ketua DPC Demokrat Kota Kendari, Suri Syahriah Mahmud mengklarifikasi soal pemberitaan Kendarimerdeka.com, Rabu (29/1/2020). Berita dimaksud, berjudul Satu Nama Calon Wakil Walikota Kendari, Istri Napi Korupsi.

Suri menyatakan, sudah membaca berita dimaksud. Dia menyatakan, tidak pernah menyampaikan pernyataan atau opini sebagai mana judul berita itu.

Pihaknya juga mengaku tidak pernah membahas figur diluar 2 calon Wakil Walikota Kendari. Dia menyebut, hanya menyebut nama Ibu Siska dan Pak Adi ketika merespon pertanyaan media tentang siapa saja calon wakil walikota yg sudah berkomunikasi dengan fraksi DKI.

“Karena sebagai politisi saya faham dan menghargai betul dengan wilayah private masing-masing figur atau tokoh atau aktor politik,” tulisnya dalam rilis.

Baca Juga:  Demonstrasi Berujung Ricuh di PT VDNI, 1 Orang Alami Cedera

Dia juga menyebut, selama ini ketika melayani wawancara, selalu menayakan asal media wartawan yg mewawancarai. Seingatnya, dia tidak pernah di wawancara oleh wartawan yg berasal dari media KendariMerdekaCom.

Dia menyatakan, menyesalkan judul berita yang provokatif. Suri berpendapat, kemungkinan mengaitkannya dengan judul berita sebagai upaya “merusak” silahtuhrahminya dengan beberapa tokoh politik untuk kepentingan politiknya.

Suri Syahriah mengimbau, mengajak masyarakat berpolitik dengan cerdas, bersih , edukatif dan bermartabat. Juga, meminta semua pihak menjaga iklim dan stabilitas politik kota Kendari dalam rangka mensukseskan pemilihan wakil walikota Kendari.

Sebelumnya, Kendarimerdeka.com memuat berita berjudul satu nama calon wakil Wali Kota Kendari, istri napi korupsi. Dalam berita ini, nama Siska Karina Imran disebut sebagai salah satu calon yang akan mengisi Calon Wali Kota Kendari.

Baca Juga:  Kuasa Hukum PT MBS Bantah Tudingan LSM Soal Tidak Memiliki Izin Penggunaan Jalan

Siska Karina Imran, diketahui menjadi istri mantan Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP). Diketahui, ADP merupakan salah satu dari empat narapidana korupsi yang pernah ditangkap KPK di Kendari, 2018 lalu.

Selain ADP, KPK juga ikut menangkap Asrun, ayah ADP. Keduanya ditangkap bersama dua orang yang berstatus sebagai seorang kontraktor dan staf di Pemkot Kendari. Saat ini, ADP yang pernah diusung Partai Amanat Nasional (PAN), sementara menjalani masa tahanan di lembaga pemasyarakatan.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Klik untuk Komen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

PKB Dukung Aswadi Adam-Fahrul Muhammad di Pilkada Buton Utara

Penulis: Hamid

Dipublikasikan

-

Oleh

KENDARIMERDEKA, Kendari – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan dukungan kepada Aswadi Adam-Fahrul Muhammad untuk maju di Pilkada Buton Utara 2020.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani, Senin 06 Juli 2020.

Jaelani menyebut bahwa penetapan Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Butur telah ditetapkan oleh DPP dalam sebuah surat keputusan (SK) Nomor 2840/DPP/01/VI/2020.

“SK-nya telah keluar dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Hasanudin Wahid,” seperti yang disampaikan Jaelani dalam keterangan tertulisnya.

Keputusan DPP PKB ini terbilang mengejutkan karena terdapat beberapa nama yang ikut mendaftar untuk mendapatkan pintu PKB di Pilkada Butur. Di antaranya adalah petahana Abu Hasan dan Ridwan Zakariah yg juga intens membangun komunikasi.

Baca Juga:  Tangkal Virus Corona, Adian Napitupulu: Mudahkan Impor Alkes Atau Siapkan Ekskavator

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menyebut bahwa banyak pertimbangan DPP hingga pilihannya jatuh kepada Aswadi Adam dan Fahrul.

Salah satu pertimbangan DPP memilih pasangan ini karena Aswadi Adam siap maju dan menggandeng kader PKB Fahrul Muhammad di Pilkada Butur.

“Kebetulan Fahrul ini adalah kader dan pengurus DPW PKB Sultra,” jelasnya.

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah DPP PKB memilih tokoh muda agar bisa melakukan perubahan secara signifikan di Buton Utara.

Bang Jay juga mengaku bahwa PKB melihat realitas politik yang ada tentang pasangan balon Aswadi dan Fahrul ini bisa melakukan konsolidasi yang cepat di tengah masyarakat.

“Mereka sudah jauh hari mewacanakan untuk maju di Pilkada Butur. Ini menjadi salah satu kredit poin,” katanya.

Baca Juga:  Warga Marombo Pantai Rindukan PT Bososi Beraktivitas Kembali

Terhadap keputusan DPP PKB ini, menurut beliau, seluruh pengurus baik dari tingkat DPW, DPC, DPAC hingga ranting untuk bekerja full memenangkan pasangan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Lanjutkan membaca

Politik

PKB Dukung Surunuddin Dangga-Rasyid Maju Pilkada Konsel

Penulis: Hamid

Dipublikasikan

-

Oleh

Jaelani Ketua DPW PKB Bersama Surunuddin Dangga

KendariMerdeka.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan kepada Surunuddin Dangga berpasangan dengan Rasyid untuk maju di Pilkada Konawe Selatan 2020.

Dukungan terhadap pasangan Surunuddin-Rasyid ini tertuang dalam surat keputusan DPP PKB Nomor 2841/DPP/01/VI/2020.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara Jaelani menyatakan, secara kelembagaan, PKB konsisten dengan tahapan pilkada. Dimana, sebelum pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menentukan bakal calon yang akan diusung di Pilkada.

“Saat ini, baru Konawe Selatan yang diputuskan DPP. Dalam beberapa hari ke depan akan menyusul daerah lain yang menggelar pilkada,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 Juli 2020.

Baca Juga:  Nikmati Sunset di Pantai Cemara Pulau Wangi-wangi

Ia menyebut, dari beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD Konsel, PKB merupakan partai pertama yang merekomendasikan calon di Pilkada Konsel.

Jaelani menyebut, dukungan PKB di Pilkada 2020 mengacu pada realitas politik di masyarakat dan tentunya elektabilitas calon.

“Kenapa harus mendukung Surunudin dan Rasyid karena memiliki kesamaan visi dan melihat realitas politik di masyarakat,” jelasnya.

Terhadap keputusan DPP ini, lanjut pria yang akrab disapa Bang Jay ini, seluruh kader di bawah mulai dari pengurus tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga ranting untuk bekerja ful memenangkan pasangan Surunuddin-Rasyid.

“Meminta kepada semua struktur PKB, DPRD sampai ranting untuk bahu membahu dalam pemenangan Surunuddin-Rasyid,” jelasnya.

Baca Juga:  Kuasa Hukum PT MBS Bantah Tudingan LSM Soal Tidak Memiliki Izin Penggunaan Jalan

Di DPRD Konsel, PKB memiliki dua kursi dari total 35 kursi. Surunuddin-Rasyid butuh tambahan lima kursi lagi untuk bisa maju di Pilkada Konsel. Melihat realitas politik dan partai, Surunuddin berpotensi diusung Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Lanjutkan membaca

Politik

Yudhianto Mahardika Jemput Keluhan Masyarakat Kecamatan Kambu

Penulis: Hamid
Editor: Ahmad

Dipublikasikan

-

Oleh

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Fraksi Gerindra, Yudhianto Mahardika, melakukan reses masa sidang ll di Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Rabu (3/6/2020).

KendariMerdeka.com, Kendari – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Fraksi Gerindra, Yudhianto Mahardika, melakukan reses masa sidang ll di Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Rabu (3/6/2020).

Reses ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol Covid-19, dimana setiap warga yang hadir wajib diperiksa suhu tubuhnya, mencuci tangan, serta duduk dengan jarak yang diatur sesuai anjuran physical distancing oleh petugas penyelenggara.

Bertempat di Lapangan futsal Tawang alun, Kecamatan Kambu Kota Kendari, Yudhianto mengundang pemerintah kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kepemudaan untuk manyampaikan aspirasinya masing masing.

Dari beraga aspirasi yang ditampung dari masyarakat. Diantaranya, bantuan air bersih, pembangunan Masjid, pembenahan sistem drainase, hingga pembuatan lampu jalan dan pembuatan lapangan bola voli.

Baca Juga:  Demonstrasi Berujung Ricuh di PT VDNI, 1 Orang Alami Cedera

Menanggapi banyaknya aspirasi dari masyarakat Padaleu, Yudhianto berjanji akan memperjuangan semua aspirasi yang disampaikan warga.

“Terkait aspirasi warga saya akan perjuangkan dan apabila di mana aspirasinya ini ada wewenang beberapa kebijakan Pemerintah Kota. Seperti pengaspalan dan pemasangan lampu jalan, saya akan membawa masalah ini ke pihak kota untuk mencari solusinya. Nanti akan saya agendakan pertemuan dengan pihak kota, khususnya dengan pak walikota dan saya juga akan membawanya ke anggota DPRD terutama,” jelas Yudhi.

Yudhi juga mengatakan, dalam waktu dekat ia akan merealisasikan terkait penyediaan infrastruktur dan pebaikan drainase.

“Besok saya akan mulai melalkukan perjalann keliling padaleu untuk mensurvei tempat tempat dan kita liat kalau bisa kita langsung kerja kita kerjakan,” tegasnya

Baca Juga:  Refleksi 22 Tahun Reformasi, Adian Napitupulu: Generasi Yang Tak Diinginkan Sebuah Perbandingan Antara "Yang Disayang dan Yang Dibuang"

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Lanjutkan membaca
Advertisement        

ARSIP BERITA

Trending

Copyright © 2020 KendariMerdeka.Com

var _Hasync= _Hasync|| []; _Hasync.push(['Histats.start', '1,4392949,4,1,120,40,00011111']); _Hasync.push(['Histats.fasi', '1']); _Hasync.push(['Histats.track_hits', '']); (function() { var hs = document.createElement('script'); hs.type = 'text/javascript'; hs.async = true; hs.src = ('//s10.histats.com/js15_as.js'); (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(hs); })(); counter hit make