Connect with us

Politik

Jubir RaPi : Ini Permainan Busuk Lawan Politik RaPi, SK Yang Seliweran Di Media Online Itu Palsu

Penulis : Gen

Published

pada

KendariMerdeka.com – Tudingan pencatutan nama oleh oknum masyarakat pada Tim RaPi melalui sebuah media online adalah tuduhan yang tidak berdasar. Ada aroma sabotase dari lawan politik RaPi sebab tuduhan ini jelas tidak memiliki dasar yang kuat. SK Tim adalah konsumsi internal bahkan tidak semua orang di Internal pendukung RaPi bisa mengakses SK Tim untuk mengantisipasi adanya kebocoran informasi dan dimanfaatkan oleh pihak lawan.

“Saya heran, darimana SK Tim RaPi yang diupload oleh media Online Petasultra.com itu. SK Tim itu sifatnya rahasia bahkan di internal pendukung saja tidak semua bisa mengakses itu. Di luar itu hanya KPU yang memegang SK Tim RaPi. Namun yang terpenting adalah SK Tim RaPi yang menjadi sumber berita itu adalah SK Palsu, itu bukan SK Tim RaPi,” beber Wahidin Kusuma Putra, Rabu (2/10/2020).

Seharusnya media online Petasultra.com menulis berita berdasarkan sumber yang jelas. Jangan menjadikan SK Palsu sebagai sumber berita sebab ini sangat merugikan pasangan RaPi.

“Mestinya Jurnalis petasultra. com konfirmasi dulu ke kami, apakah itu SK Tim kami yang asli atau bukan. Jangan langsung diberitakan. Lagian yang namanya Surat Keputusan itu selalu memiliki tiga unsur utama yaitu Konsideran, Desiseratum dan Diktum. Selain itu juga selalu dibubuhi dengan tanda tangan tak terkecuali pada bagian lampirannya. Olehnya sangat jelas bahwa SK itu adalah Palsu tapi tetap saja La Arto sang jurnalis memberitakan itu. Ini ada apa ? Saya berharap berita ini bukan berita pesanan pihak sebelah,” katanya.

Pihaknya sudah mencocokkan SK Timses RaPi dengan SK yang diupload di media online itu dan kami pastikan bahwa SK yang menjadi sumber berita itu adalah hasil editan alias palsu. Selain itu, saya juga menjamin bahwa tidak ada nama Pak La Ghuluhi dalam SK Timses Paslon RaPi yang Asli. Kami menduga ada aktor yang sengaja memainkan permainan kotor ini untuk menjatuhkan pasangan RaPi.

Untuk diketahui, bahwa saat ini berdasarkan data internal Tim RaPi, jumlah dukungan masyarakat untuk Paslon RaPi sudah menang di 14 Kecamatan dari 22 kecamatan di Kabupaten Muna. Ini hasil pendataan door to door yang dilakukan oleh 17.672 orang Tim Inti RaPi yang tersebar di semua desa dan kelurahan. Hal ini jelas menimbulkan kepanikan dari lawan politik RaPi sehingga tidak heran jika mainan kotor seperti inipun dilakukan untuk menjatuhkan kami.

“Atas kejadian ini, saya berharap masyarakat Muna semakin membuka mata dan hatinya. Bahwa pemimpin yang baik dan pantas dipilih adalah pemimpin yang lahir dari proses persaingan yang adil dan memegang prinsip kesatria. Bukan lahir kerena menjatuhkan lawan dengan permainan kotor seperti ini,” tutupnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Ali Mazi Resmi Jadi Ketua DPW Partai Nasdem Sultra Periode 2021-2026

Penulis:Rinaldy

Published

pada

By

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Ahmad Ali resmi melantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi yang baru saja terpilih, Selasa (28/9/2021).

Bertempat disalah satu hotel di Kota Kendari, pelantikan sekaligus dirangkaikan dengan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) NasDem Sultra.

Dalam sambutannya, Ahmad Ali mengatakan pelantikan tersebut merupakan rangka penguatan struktur partai setelah kepemimpinan Toni Herbiansyah pada periode sebelumnya berakhir.

“Pergantian kepengurusan di DPW Nasdem sesuatu hal yang biasa saja dalam organisasi. Tentunya keinginan untuk melakukan penyegaran kembali kepada pengurus,” ujar Ahmad Ali dalam konferensi perssnya, Selasa (28/9/2021).

Lanjut, Ahmad Ali mengharapkan ketua yang baru dilantik mampu menghimpun seluruh kekuatan kader, sehingga kedepan Partai NasDem mampu mencapai target.

Selain itu, Ali Mazi harus mampu menata kepengurusan organisasi yang adaptif untuk menghadapi segala perubahan yang terjadi.

“Kita herharap dibawah kepemimpinan Ali Mazi bisa mengharmonisasi keseluruhan potensi kader yang ada di Sultra. Saya percaya betul bahwa Ali Mazi mampu mengorkestra potensi yang ada di partai ini untuk bekerja bersama sama memenangkan partai ini di 2024,” tuturnya.

Sementara itu Ali Mazi mengucapkan terima kasih kepada Surya Paloh karena mempercayakan dirinya untuk memimpin NasDem di Sultra.

“Saya ingin Partai NasDem ini lebih baik. Saya juga ingin melakukan silaturahmi yang baik dwngan seluruh kader Partai NasDem,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh kader NasDem agar tetap solid menjalankan arahan DPP, utamanya membawa perubahan.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

Kursi Kosong DPRD Sultra Akan Segera Terisi

penulis : Rinaldy

Published

pada

By

KendariMerdeka.com, Kendari — Tujuh bulan sudah, paska Muh Endang mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Prov Sultra untuk mengikuti pesta demokrasi di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Namun, hingga kini calon pengganti antar waktu (PAW) dirinya pun belum ditentukan.

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Sultra, Trio Prasetyo pun membenarkan terkait belum adanya nama calon PAW yang diusulkan oleh Partai Demokrat untuk menggantikan posisi Muh Endang di DPRD Prov Sultar.

“Surat untuk mengajukan PAW sudah lama kita kirimkan kepada partai yang bersangkutan. Namun sampai saat ini belum ada balasan,” tuturnya saat dihubungi via selulernya, Selasa, (6/4/2021).

Soal batas waktu pun, Trio mengaku tidak ada yang mengikat terkait hal tersebut.

“Semua itu wewenang dari internal partai yang bersangkutan. Kalau sudah diusul, maka kami juga akan memprosesnya secepatnya ke KPU agar dapat diverifikasi sehingga bisa diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk disahkan,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD Demokrat Sultra Muh Endang SA menuturkan bahwa, saat ini proses PAW dirinya sebagai anggota DPRD Sultra tengah berproses di internal partai.

“Memang ada sebuah keterlambatan karena, beberapa faktor yang harus terlebih dahulu diselesaikan. Namun sekarang sudah berproses,” ujarnya.

Meski begitu, Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini tidak merinci faktor yang membuat proses PAW tertunda begitu lama.

“Prinsipnya sekarang sudah berproses,” imbuhnya.

Dirinya pun belum mau menyebutkan terkait sosok yang akan menggantikan dirinya sebagai anggota DPRD Prov Sultra.

“Itu semua masih diproses. Jadi ditunggu saja. Nanti setelah ada, kita akan segera usulkan ke DPRD agar diproses secepatnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota DPRD Prov Sultra pada daerah pemilihan Sultra 2 milik KPU Provinis Sultra, partai Demokrat memperoleh suara sebesar 25.698 suara. Dengan rincian suara terbesar diraih oleh Muh Endang SA dengan 14.495 suara. Dan posisi kedua ditempati oleh Sarlinda Mokke dengan 5.764 suara

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Politik

LSP Disiapkan Jadi Ketua Demokrat Sultra Versi KLB Medan ?

Published

pada

By

Ketgqm: Habil Marati sedang berdiskusi dengan KSP Moeldoko saat melakukan video call dengan Kendari Merdeka

KendariMerdeka.com – Sengkarut yang terjadi pada Partai Demokrat menyisakan cerita tersendiri bagi Kendari Merdeka. Pasalnya, nama Kepala Staff Kepresidenan (KSP) Jendral (Purn) Moeldoko yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Medan sempat terekam video whattsap antara Kendari Merdeka dengan Pengusaha Nasional Habil Marati (4/3).

Kendari Merdeka memiliki gambar ekslusif, malam sebelum perhelatan KLB Medan (4/3), Kendari Merdeka menghubungi Habil Marati untuk sebuah wawancara via telpon. Tak dinyana ternyata Habil sedang berdiskusi dengan KSP Moeldoko.

Habil kemudian mengalihkan panggilan whattsap menjadi panggilan video, terlihat Habil sedang berdiskusi dengan KSP Moeldoko dikediamannya, Pondok Indah.

Kendari Merdeka lalu mengalihkan pertanyaan perihal sengkarut Partai Demokrat yang dijawab oleh Habil bahwa KLB akan dilangsungkan di Medan esok hari (5/3)

Kendari Merdeka lalu mencoba menyampaikan pertanyaan kepada Habil dan Moeldoko, perihal andaikata Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat, siapa yang akan ditugaskan sebagai Ketua Demokrat Sultra.

Habil disaksikan oleh KSP Moeldoko menyebut nama La Ode Songko Panatagama (LSP). Mantan ketua DPW PPP Sultra.

“LSP cocok memimpin Demokrat Sultra. Dia punya rekam jejak yang bagus dalam memimpin dan membesarkan partai”, demikian Habil Marati.

LSP dikenal sebagai anak emas Habil Marati. Hubungannya dengan Habil sudah direntang jauh hari sebelumnya. Oleh Habil, LSP disebutnya sebagai anak manis yang bengal. Meskipun sulit diatur tapi LSP dianggapnya setia dan loyal.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending