Connect with us

Pendidikan

IKA Pendidikan Bahasa Inggris UHO Bakal Gelar Kongres Nasional KendariMerdeka.com, KENDARI

Published

on

KendariMerdeka.com, KENDARI – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Bahasa Inggris Universitas Halu Oleo (UHO) akan menggelar kongres nasional dalam waktu dekat ini.

Jika tak ada aral melintang, kongres nasional yang kedua ini bakal dihelat pada 26 September 2020 mendatang di Hotel Claro Kendari.

Ketua Panitia Pengarah (Sterring Committee) kegiatan ini, Asrun Lio mengatakan, acara ini nantinya bakal diikuti dan dihadiri oleh setidaknya 400 orang peserta.

“Hasil koordinasi dengan pihak hotel, karena kita masih dalam masa pandemi, maksimal yang bisa hadir dibatasi hanya 400 orang saja,” ungkap Asrun, Senin (21/9/2020).

Nantinya, lanjut Asrun, kegiatan ini akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit itu.

“Kita kerja sama dengan pihak hotel, nantinya protokol kesehatannya akan dilaksanakan secara ketat seperti pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker, dan menjaga jarak fisik,” imbuhnya.

Kongres Nasional II IKA Bahasa Inggris UHO tahun 2020 ini mengambil tema “Peran Strategis Alumni, Dosen, dan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UHO di Era Industri 4.0,”

“Di dalam kongres nanti ada beberapa agenda antara lain pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus lama dan pemilihan ketua IKA yang baru,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Ikatan Keluarga Alumni Bahasa Inggris dideklarasikan pada tanggal 8 Januari 2011 di Kota Kendari. Organisasi ini adalah organisasi tempat berhimpunnya para Alumni Bahasa Inggris UHO dalam rangka membangun komunikasi, memelihara, dan mempererat hubungan antara alumni dengan alumni, dan antara alumni dengan almamaternya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pendidikan

Kadis Dikbud Sultra Nahkodai IKA Bahasa Inggris UHO

Published

on

By

KENDARI – Kongres Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) sukses digelar di Claro Hotel Kendari, Sabtu 26 September 2020.

Dalam kongres kedua ini, Asrun Lio terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IKA Pendidikan Bahasa Inggris UHO periode 2020-2024.

Asrun Lio mengatakan, untuk tahap awal, program IKA Bahasa Inggris FKIP UHO akan melakukan restrukturiasasi organisasi dan memperluas kegiatan, tak hanya terkait kegiatan pendidikan tetapi juga kegiatan sosial.

Kegiatan yang dimaksud diantaranya, membuka kursus bahasa inggris, membuat pelatihan pengembangan profesi alumni khususnya bagi alumni yang berprofesi sebagi guru serta kegiatan-kegiatan seminar.

“Alumni ini pekerjaannya beda-beda, ada yang dipemerintahan, perbankan dan lain-lain. Nanti kita akan galang dalam satu forum seminar misalnya, dalam seminar itu mereka akan memberikan materi terkait keahlian mereka. Karena alumni bahas inggris bukan hanya guru,” kata Asrun Lio melalui pesan WhatsAppnya, Minggu 27 September 2020.

Tak hanya memperluas kegiatan, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra ini, pihaknya kedepan juga akan memformalkan IKA Bahasa Inggris FKIP UHO menjadi yayasan.

“Kedepan IKA ini akan diformalkan menjadi yayasan yang nantinya berkelanjutan, tapi bertahap. Sekarang kita memperluas kegaiatan pendidikan untuk pemberdayaan alumni. Seperti adakan beasiswa dan lain-lain,” beber Asrun.

Menurutnya, organisasi ini membutuhkan peran dari seluruh alumni untuk mewujudkan program kedepan dan membersarkan organisasi.

Apalagi, alumni Bahasa Inggris FKIP UHO tersebar hampir diseluruh wilayah di Indonesia.

“Jadi mari kita besarkan organisasi kita dengan ikut peduli dan berperan. Organisasi ini butuh kerja-kerja alumni yang peduli baik terhadap alumni maupun kampusnya,” tutup Asrun.

Untuk diketahui, Kongres Nasional IKA Pendidikan Bahasa Inggris UHO dihadiri langsung oleh Wali Kota Kendari dan Wakil Rektor III UHO.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading

Pendidikan

Dikbud Sultra : Siswa Kembali Aktif Sekolah Tergantung Kondisi Daerah

Penulis: Hamid

Published

on

By

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio.

KendariMerdeka.com, Kendari – Masa belajar siswa tingkatan TK hingga SMA diperpanjang. Hal ini dikarenakan diperpajangannya masa darurat bencana akibat Virus Corona atau Covid-19 hingga akhir Juli 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio mengatakan perpanjangan masa belajar di rumah sampai masuk tahun ajaran baru periode 2020-2021 sampai 22Juni 2020.

“Untuk menentukan apakah nanti tahun ajaran baru sudah dapat siswa-siswa belajar di sekolah atau masih tetap di rumah, itu tergantung kondisi daerah, dan juga pemerintah yang akan menentukan nantinya,” tuturnya kepada Kendarimerdeka, Senin (8/6/2020).

Adpaun proses belajar di rumah yang diterapkan selama ini hingga kembali diperpanjang, kata Asrun Lio tidak ada perubahan.

“Tidak ada perubahan, yang dipelajari siswa-siswa di rumah tetap sama yakni mata pelajaran yang dipelajari pada semester tersebut,” jelasnya.

Dia pun berharap peran orang tua siswa-siswa di masa perpanjangan belajar di rumah lebih proaktif lagi. Bukan hanya berstatus sebagai orang tua, namun orang tua tersebut harus mengaplikasikan peran-peran guru dan mengontrol anak selama masa belajar di rumah.

“Orang tua harus mampu mengantikan peran guru. Karena situasi pandemi Corona, Dikbud lebih mementingkan keselamatan siswa-siswi nya,” jelasnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading
Advertisement        

ARSIP BERITA

Trending

Copyright © 2020 KendariMerdeka.Com

var _Hasync= _Hasync|| []; _Hasync.push(['Histats.start', '1,4392949,4,1,120,40,00011111']); _Hasync.push(['Histats.fasi', '1']); _Hasync.push(['Histats.track_hits', '']); (function() { var hs = document.createElement('script'); hs.type = 'text/javascript'; hs.async = true; hs.src = ('//s10.histats.com/js15_as.js'); (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(hs); })(); counter hit make