Connect with us

Ekobis

Hyundai Kendari Dengan Program Clik-to-Buy, Bisa Beli Mobil Impianmu Dimana dan Kapan Saja

Penulis : Rinaldy

Published

on

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melalui PT Sinar Galesong Mobilindo (Galesong Group) menghadirkan deler resmi atau showroom Hyundai Kendari.

Hyundai Kendari beralamat di Jalan Malaka Nomor 18, Kelurahan Poasia, Kecamatan Aundonohu (Pintu 2 Citraland) – Kota Kendari, Provinsi Sulawesi tenggara.

Showroom Hyundai Kendari juga merupakan dealer resmi mobil Hyundai pertama dan satu-satunya di Sultra yang didukung dengan konsep pelayanan terpadu 3S yang terintegrasi dalam satu atap yaitu Sales, Service dan Sparepart atau fasilitas penjualan, service dan suku cadang atau layanan 3S.

Hyundai Kendari akan menghadirkan line-up produk terbaru Hyundai seperti All-New Palisade, New Santa Fe. Hyundai Staria dan salah satu produk laris manis saat ini yang dibuat di Indonesia untuk masyarakat Indonesia yaitu Hyundai Creta serta kendaraan Listriknya yaitu KONA Electrik dan IONIQ Electrik serta kendaraan listrik pertama yang dibuat di Indonesia yaitu Hyundai IONIQ 5.

Hyundai Motor juga menawarkan pengalaman mobilitas masa depan secara virtual untuk Hyundai Motorstudio di platform metaverse populer, pengalaman mobilitas masa depan virtual ini mencakup kehadiran advanced air mobility S-A1, purpose-built mobility S-Link, dan future mobility transit center S-Hub yang berlokasi di Downtown (Future).

CEO Sub Holding Otomotif Galesong Group, Endro Nugroho memaparkan, rasa suka citanya dengan kehadiran dan keberadaan Hyundai Kendari, Showroom Kendari yang dilengkapi dengan fasilatas 3S yang terintegrasi dalam satu atap dipersembahkan buat warga Kota Kendari khususnya dan Provinsi Sulawesi Tenggara umumnya.

Baca Juga:  Hyundai Sinar Galesong Kendari Resmi Dibuka Januari 2022 Dengan Menerapkan Layanan 3S

“Kami mengundang seluruh pelanggan Hyundai untuk datang ke Hyundai Kendari dan mendaptkan pengalaman dengan kenyamanan yang tinggi di Showroom kami serta sensasi nyaman dan aman berkendara dengan tekhnologi tinggi dan canggih bersama mobil Hyundai” sebut Endro Nugroho dalam pemaparannya, Jumat (3/6/2022).

Saat ini Walikota Kendari juga telah mempercayakan Mobil Listrik Hyundai sebagai kendaraan dinas operasionalnya dimana memang wilayah Sulawesi Tengara adalah penghasil Nikel terbesar di dunia yang menjadi bahan baku untuk produksi baterai, serta berbagai bahan peralatan elektronik termasuk untuk Mobil Listrik yang trennya kiat menguat di skala Global.

Dikesempatan yang sama, General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo Kendari, Dodi menambahkan tuntunan konsumen di Pulau Sulawesi bukan hanya pada kelengkapan product line up Hyundai yang dapat menenuhi kebutuhan masyarakat segela segmen, tetapi juga pada tampilan Showroomn serta kelengkapan pelayanan yang terintegrasi.

“Kami sebagai bagian dari Galesong Group mempunyai background di bidang otomotif yang sudah sangat berpengalaman, memiliki sarana dan prasarana 3S yang siap memberikan palayanan prima dan kepuasan pelanggan di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi,” kata Dodi.

Sementara itu, Branch Manager Hyundai Kendari, Yarid Bartimeus menjelaskan bahwa kehadiran Showroom Hyundai Kendari sebagai wujud nyata Visi Misi Hyundai menjadi brand otomotif papan atas di Indonesia.

Baca Juga:  Hyundai Sinar Galesong Kendari Resmi Dibuka Januari 2022 Dengan Menerapkan Layanan 3S

“Showroom kami yang ada dikawasan bisnis dan pemukiman Kota Kendari ini sudah sesuai dengan standar Corporate Identity (CI) dan Showroom Identity (SI) yang berlaku secara global di semua dealer Hyundai,” ujarnya.

Lanjut dia, Showroom Dealer Hyundai Kendari juga telah terintegrasi dengan program Clik-to-Buy (CTB), dimana konsumen dapat mengakses kendaraan terbaru Hyundai dan membeli dengan sangat nyaman dari rumah masing-masing atau dari manapun tanpa perlu datang secara fisik mengunjungi Showroom.

Di Showroom Hyundai Kendari yang telah resmi beroperasi, nantinya juga akan bisa melihat dan merasakan langsung kenyamanan berkendara dengan mobil desain masaa depan IONIQ 5, serta bisa melihat lini produk unggulan Hyundai, seperti CRETA, STARIA, All-New Palisade dan New Santa FE lainnya.

“Masyarakat juga dapat mencoba langsung sensasi berkendara Hyundai dengan melakukan test drive Hyundai Creta,” cetusnya.

Yarid menambahkan, selain launching Dealer resmi Hyundai, ia turut memperkenalkan mobil andalan Hyundai, IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

Baca Juga:  Hyundai Sinar Galesong Kendari Resmi Dibuka Januari 2022 Dengan Menerapkan Layanan 3S

E-GMP memiliki berbagai manfaat seperti: peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

Selain itu, E-GMP juga dirancang untuk meningkatan performa di kondisi tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi.

“Hal ini diperlukan untuk distribusi bobot yang optimal antara bagian depan dan belakang, desain ini juga memungkinkan pusat gravitasi rendah karena adanya low-mounted battery pack, dan implementasi motor listrik yang terletak di ruang yang sebelumnya ditempati oleh mesin. Platform ini mengamankan baterai melalui struktur pendukung yang terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi,” kata Farid.

Definisi baru mobilitas masa depan Indonesia IONIQ 5, memiliki tampilan yang progresif dan merepresentasikan kendaraan futuristik sesuai dengan gaya hidup yang praktis namun tetap mewah.

Tampilan IONIQ 5 secara keseluruhan membangkitkan kembali desain berani yang dipersembahkan Hyundai Pony, mobil Hyundai pertama di dunia yang dilahirkan pada tahun 1974. Hal itu tentunya menjadi gambaran realita dari filosofi ‘Sensuous Sportiness’ pada desain mobil-mobil Hyundai, yang fokus pada aura dan impresi tampilan yang berbeda dan kuat, disertai nilai emosional dan antusiasme.

Ketajaman karakter IONIQ 5 sudah terlihat dari sisi depan kendaraan yang dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Headlampsdan Front Center Garnish Hidden LEDs.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ekobis

Terus Berinovasi, Kadin Sultra Dorong Pelaku Usaha Agar Naik Kelas

Published

on

By

KENDARI – Di bawah kepemimpinan Anton Timbang, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara terus berinovasi dalam mendorong potensi perekonomian di Sultra.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Kadin Sultra, Sastra Alamsyah saat menyampaikan sambutanya di acara Work shop pasar modal dengan tema GO BIG WITH GO PUBLIC, Kamis 24 Agustus 2023.

Diketahui, kegiatan Go Big With Go Public itu membahas pengembangan ekonomi di Bumi Anoa (Sultra). Adapun beberapa narasumber yang terlibat diantaranya Arjaya Dwi Raya Kepala OJK Sultra, Jeffrey Hendrik Direktur BEI dan beberapa narasumber lainya.

Dalam kesempatan itu, Sastra Alamsyah menjelaskan bahwa potensi ekonomi di Sultra sangat besar, mulai dari sektor pertambangan, pertanian, peternakan , industri dan pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM.

Baca Juga:  Hyundai Sinar Galesong Kendari Resmi Dibuka Januari 2022 Dengan Menerapkan Layanan 3S

“Potensi di daerah kita (Sultra) sangat melimpah dan ini pontensi besar jika di kembangkan secara bersama,” kata Sastra sapaan akrab Waketum Kadin Sultra.

Menurut Sastra, jika semua potensi itu dikelola dengan baik maka UMKM di Sultra akan tumbuh dan berkembang.

“Ketua Umum Kadin Sultra bapak Anton Timbang juga menekankan agar pelaku usaha di Sultra dapat naik kelas di setiap bisnis dan potensi yang ada, bukan hanya skala lokal melainkan hingga di level nasional,” pungkas Sastra.

Continue Reading

Ekobis

Tingkatkan Kapasitas Pelaku UMKM, KADIN Sultra Gagas Perseroan Perorangan

Published

on

By

KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong peningkatan kapasitas bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). KADIN Sultra kini mulai menyasar para pedagang yang ada di Pasar Wayong Kota Kendari.

Penguatan dilakukan KADIN Sultra dalam mendorong agar seluruh pedagang yang ada di Pasar Wayong memiliki legalitas badan usaha. Badan usaha itu yakni Perseroan Perorangan karena dipandang penting jika pelaku usaha (pedagang) memiliki dokumen tersebut.

Wakil Ketua Umum KADIN Sultra, Sastra Alamsyah menjelaskan bahwa KADIN Sultra terus mendorong para pelaku usaha/pedagang agar makin kuat dan tangguh di era saat ini. Salah satunya dengan memberikan legalitas badan usaha atau Perseroan Perorangan bagi pedagang.

Baca Juga:  Hyundai Sinar Galesong Kendari Resmi Dibuka Januari 2022 Dengan Menerapkan Layanan 3S

“Jika pedagang Pasar Wayong memiliki badan usaha Perseroan Perorangan itu akan mempermudah untuk mengembangkan jualan dan usaha mereka,” kata Sastra Alamsyah

Langkah awal kata Sastra, KADIN bersama dengan Polda Sultra dan Perumda Pasar Kota Kendari melakukan pertemuan dengan para pedagang Pasar Wayong melalui Focus Group Discussion (FGD) pada Jum’at malam 19 Agustus 2023. di Pasar Wayong.

“Dalam FGD itu kami kemas ala pasar agar para pedagang lebih mudah memahami apa yang dimaksud dengan pembuatan Perseroan Perorangan,” jelas Sastra.

Menurut Sastra, dalam pemberian dokumen pedagang tidak dibebankan biaya. Pedagang akan mendapat Perseroan Perorangan  secara gratis, cukup menyiapkan KTP, NPWP dan Email maka legalitas tersebut sudah dapat diproses.

Baca Juga:  Hyundai Sinar Galesong Kendari Resmi Dibuka Januari 2022 Dengan Menerapkan Layanan 3S

“Kami akan terus mendorong pelaku usaha pedagang di  Pasar Wayong agar makin memiliki nilai tawar dan peningkatan/pengembangan usahanya,” pungkas pria yang baru saja meraih gelar Insinyur di Kota Makassar.

Di tempat yang sama, Direktur Perumda Pasar Kota Kendari Saipuddin mengatakan, dengan adanya pertemuan malam ini bersama dengan KADIN Sultra dan Polda Sultra Bidang Ekonomi dan UMKM akan menjadi peluang besar bagi para pedagang untuk meningkatkan usaha mereka.

“Ini peluang besar bagi pedagang Pasar Wayong untuk mengembangkan usaha apa lagi dibantu dan gratis,” ucap mantan aktivis HMI Provinsi Sultra itu.

Hal senada juga dituturkan oleh Kompol Rahman Dundu, S.Sos Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Sultra. Kata Rahman Dundu, Polda Sultra siap membantu para pedagang jika mendapatkan hambatan dalam pengurusan Perseroan Perorangan.

Baca Juga:  Hyundai Sinar Galesong Kendari Resmi Dibuka Januari 2022 Dengan Menerapkan Layanan 3S

“Kami akan mengawal jika ada hambatan pengurusan dokumen tersebut,” ucap Rahman Dundu saat bersama pedagang Pasar Wayong.

Continue Reading

Ekobis

Rekomendasi Penggunaan Aspal Buton Dapat Respon Positif Dari Ketum Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kadin Indonesia

Published

on

By

KENDARI – Keputusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mendorong pemakaian aspal Buton secara nasional mendapat respons positif dari Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kadin Indonesia, Silverius Oscar Unggul.

Dukungan Silverius Oscar Unggul tersebut disampaikan, seusai menghadiri diskusi Potensi Komoditas Hutan dan Multi Usaha Kehutanan bersama Kadin Sultra, di Aula Kadin Sultra di Jalan Brigjen Yoenoes Madjid Kendari, Jumat (9/6/2023) kemarin.

Silverius menjelasakan, bahwa aspal Buton sangat bagus untuk didukung. Sebab, dampak lingkungannya rendah, beda dengan hotmix yang di olah dengan minyak bumi.

“Terkait dengan aspal, saya kira kaitannya dengan Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Hotmix kan diolah dari minyak bumi. Sementara kita tahu pertambangan aspal kan sebenarnya kecil-kecil aja kan tidak terlalu over (lebih), dan sebenarnya dampak lingkungannya juga lebih sedikit dibandingkan dengan yang lainnya. Saya kira itu sangat bagus untuk didukung,” ujar Silverius.

Baca Juga:  Hyundai Sinar Galesong Kendari Resmi Dibuka Januari 2022 Dengan Menerapkan Layanan 3S

“Saya lihat dari sisi lingkungannya bagus untuk di dorong, dan saya kira Kadin mendukung ya waktu itu pak Ketum Kadin Sultra sudah usulkan sama Ketum,” lanjutnya.

Ia menambahkan, bahwa sebagai pengurus yang membidangi Lingkungan dan Kehutanan pihaknya sangat mendukung penggunaan aspal Buton.

“Saya lebih baik itu, karena itu kan dampak pertambangannya lebih kecil apalagi dengan isu claimer check sekarang hotmix dan lain-lain yang paling banyak di sorot,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang menyampaikan kesiapannya mendorong pemakaian Aspal Buton secara nasional. Hal ini Anton sampaikan saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media usai memantau  pelaksanaan pasar murah di halaman upacara Kantor Camat Baruga, Kota Kendari, Rabu (13/4/2023) lalu.

Baca Juga:  Hyundai Sinar Galesong Kendari Resmi Dibuka Januari 2022 Dengan Menerapkan Layanan 3S

Menurutnya, langkah awal untuk mewujudkan program tersebut pihaknya akan mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten/kota se-Sultra agar menjadi contoh penggunaan aspal Buton. Karena, di Indonesia salah satu daerah pemilik aspal dengan stok terbanyak itu adalah aspal Buton, Sultra.

“Saya ingin mengajak serta minta dukungan kepada seluruh kepala daerah, baik Pemprov maupun Pemda se-Sulawesi Tenggara (Gubernur, Bupati dan Wali Kota red), kalau bisa menjadikan contoh lebih awal dalam rangka penggunaan aspal Buton. Jadi kita dulu yang menjadi contohnya, mulai dari pelaksanaan di jalan-jalan provinsi maupun penggunaannya di ruas-ruas jalan di kabupaten dan kota se-Sultra,” ujar Anton Timbang.

Keseriusannya itu, kata AT, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang Ketua Umum Kadin seluruh Indonesia untuk mempresentasikan segala sesuatunya, mulai dari kualitas hingga ketersedian bahan baku aspal yang ada di Buton.

Baca Juga:  Hyundai Sinar Galesong Kendari Resmi Dibuka Januari 2022 Dengan Menerapkan Layanan 3S

“Nanti saya akan mempresentasikan bahwa aspal itu sangat luar biasa. Memang selama ini kami terkendala dengan tidak adanya regulasi penekanan penggunannya. Olehnya itu, saya sebagai Ketua Umum Kadin meminta kepada Pemprov Sulawesi Tenggara, kabupaten dan kota, serta seluruh komponen yang ada pada saat pengusulan untuk penggunaan aspal itu sudah menunjuk aspal Buton yang dibutuhkannya,” tandasnya.

“Kalau stok aspal sesuai dengan data, dan potensi yang ada itu masih ada sekitar 360 tahun. Jadi tidak akan pernah habis itu aspal Buton kita, karena memang selama ini belum pernah di eksplorasi. Selama ini penggunaannya mungkin belum banyak lah, selama ini yang kita gunakan adalah impor semua. Nah mudah-mudahan ke depan tahun 2024 pemerintah pusat konsisten betul menggunakan aspal Buton untuk pengaspalan di seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya.

Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending