Connect with us

Berita

Gandeng Polda Sultra, DPP LAT Sultra Gelar Pelatihan Siber

Penulis : syukur

Published

pada

KendariMerdeka.com, Kendari – Untuk mengantisipasi maraknya berita HOAX dan ujaran kebencian di media sosial, DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra menggelar Pelatihan Duta Siber Tolaki Indonesia (Deteksi) yang bertempat di Fortune Hotel Kendari, Jumat (20/11/2020).

Tema yang diangkat dalam pelatihan Siber ini yakni Peningkatan Kemampuan Penanganan Pertama Berita Yang Meresahkan Masyarakat Media Sosial yang diselenggarakan atas Kerjasama DPP Lembaga Adat Tolaki Sultra dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara.

Pelatihan Siber ini turut dihadiri Ketua DPP LAT Sultra Drs. H. Masyhur Masie Abunawas, M.Si, Wakil Walikota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran, Kasi Intel Korem 143/HO dan Ketua LBH Anawonua serta dibuka secara langsung oleh Dir Krimsus Polda Sultra Kombes Pol Heri Tri Maryadi, S.H., M.H. dan mengusung Tagline :Patroli Siber, Senyap dan Sergap Satu Klik Mengubah Duniamu.

Sebagai ketua DPP LAT, Masyhur Masie sangat mengapresiasi diadakannya pelatihan Siber ini terutama dari Polda Sultra atas fasilitasi serta bimbingan yang diberikan.

Masyhur Masie menilai saat ini situasi pergaulan interaksi terutama di media sosial terdapat kerawanan seperti beberapa waktu lalu di Kota Kendari merasakan dan mengalami akibat masalah pribadi yang dibawa dimedia sosial.

“Dengan pelatihan ini hal yang bisa menimbulkan efek negatif bisa diatasi dan supaya dapat jadikan pedoman, media sosial digunakan sebaik-baiknya dan sebijaksana mungkin agar dapat menghindari konsekuensi yang tidak baik,” kata Masyhur Masie.

Serupa yang dikatakan oleh Direktur Krimsus Polda Sultra Kombes Pol Heri Tri Maryadi, pelatihan Siber ini sejak lama telah direncanakan dengan tujuan untuk mengumpulkan informasi pelaku Kejahatan Siber dan memahami langkah penyelesaian masalah Serta dilatih untuk memiliki inovasi dengan metode pelatihan dapat menjadi kader produktivitas di masyarakat yang dapat menularkan pengetahuan untuk situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya berpesan waspada provokasi dan adu domba, karena apalagi terkait SARA, ” pungkas Kombes Heri.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Kery Saiful Konggoasa Gelar Syukuran HUT Ke-61 Kabupaten Konawe

penulis : Raimudin

Published

pada

By

KendariMerdeka.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke-61, Rabu (3/3/2021). Perayaan tahun ini berbeda dengan tahun lalu.
Perayaan HUT Konawe yang ke-61 tahun ini di peringati dengan sangat sederhana, hanya syukuran di ruang kerja Bupati Konawe.

Perayaan HUT Kabupaten Konawe ini dihadiri dari berbagai kalangan, yakni Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perwakilan dari Bank BRI,  serta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah harus ditingkatkan lagi sebagai ujung tombak pemerintah daerah yang dapat lebih berperan penting dalam rangka pembangunan daerah,” harap Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya.

Kery juga menyinggung pertumbuhan ekonomi Pemkab Konawe yang masih stabil, di angka 6,42 persen, sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) 2020. Dari rilis Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten Konawe masih diperingkat teratas grafik laju pertumbuhan PDRB dari 17 kabupaten/kota se-Sultra pada tahun 2020.

Prinsip dasar pembangunan di Konawe selalu merujuk pada Undang-undang (UU) Otonomi Daerah, yang dimana UU tersebut memiliki tiga semangat, yakni bagaimana meningkatkan pelayanan publik, daya saing serta kemandirian daerah. Kery menyebut, kemandirian tersebut diukur dari kemampuan menghadapi berbagai tantangan dan resiko yang dihadapi.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

Peringati Hari Gizi Nasional, Milenial ASR Sosialisasi Sadar Gizi di Konawe

Penulis: Rinaldy

Published

pada

By

KendariMerdeka.com, Konawe – Lembaga sosial Aku Sahabat Rakyat atau lebih dikenal dimasyarakat dengan sebutan (ASR), menggelar sosialisasi Sadar Gizi makanan dan Vitamin kepada masyarakat ditengah pandemi COVID-19, kegiatan ini sekaligus memperingati hari gizi Nasional.

Diketahui, ASR melakukan giat bakti sosial, berbagi cerita dengan para petani, mendengarkan keluh kesah buruh pelabuhan, bedah rumah dan bantuan sembako di berbagai wilayah di bumi anoa, Kali ini milenial ASR Konawe Selatan (konsel) turut mengambil bagian menggelar sosialisasi Sadar Gizi makanan dan Vitamin kepada masyarakat ditengah pandemi COVID-19, kegiatan yang sekaligus memperingati hari gizi Nasional ini merupakan upaya meningkatkan daya tahan tubuh serta fungsi dari vitamin di saat pandemi covid-19, yang digelar di Kelurahan Ambalodangge Kecamatan Laeya, Konawe Selatan, Senin(1/3/2021).

Ardan Setyadi, Ketua Tim Relawan Milenial ASR Kecamatan Laeya saat menyampaikan sambutannya yaitu tentang cara pencegahan covid melalui upaya peningkatan imun tubuh, Imun tubuh dapat ditingkatkan dengan cara mengelola stres, istirahat cukup, dan makan makanan dengan gizi seimbang.

“Dalam masa pandemi saat ini pastinya kita mau tidak mau harus menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah sakit, bukan hanya diri sendiri tetapi juga keluarga yang dirumah, ASR akan selalu berusaha secara rutin memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini, untuk mengajak menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, supaya segala penyakit bisa dihindari,” Ujarnya.

“Kami juga meminta kepada masyarakat untuk menyadari bahwa pentingnya peran seluruh masyarakat dalam pemulihan bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi di tengah situasi pandemi seperti saat ini,” tambahnya.

Azhari tokoh pemuda peduli konawe selaku Mahasiswa Kesmas Unhalu sangat mengaapresiasi kegiatan ini. “Kami sangat bersyukur, ASR masih mau peduli terhadap kondisi masyarakat dengan turun ditengah masyarakat untuk selalu mengingatkan pentingnya gizi seimbang ditengah pandemi ini. Kami berharap di kegiatan selanjutnya masyarakat kembali dilibatkan dalam prosesnya,” tuturnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

BNNP Sultra Musnahkan Sabu Sebanyak 678,12 Gram

Penulis: Rinaldy

Published

pada

By

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu dikantor BNNP, Senin (22/2/2021).

KendariMerdeka.com, Kendari – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu dikantor BNNP, Senin (22/2/2021).

Dalam pemusnahan ini kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting S.Ik menyampaikan, barang bukti yang dimusnahkan berasal dari pengungkapan kejahatan jaringan tindak pidana narkotika jenis sabu di wilayah sulawesi tenggara.

“Pemusnahan ini adalah
Pemusnahan yang pertama kali di Tahun 2021. Barang bukti narkotika jenis sabu yaitu 713,12 gram dan yang akan dimusnakan oleh BNNP sultra yakni 678,12 dan sisanya 35 gram untuk kebutuhan Laboratorium dan persidangan untuk tersangka atas nama Lds alias F(31),” ujarnya.

Dia menjelaskan pemusnahan ini merupakan rangkaian proses penyelidikan. Diamana, barang bukti yang sudah mendapat ketetapan status tetap dari Kejaksaan Negeri wajib segera dimusnahkan sesuai perintah Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Narkoba sangat berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat utamanya generasi muda. Untuk itu semua pihak diharapkan bahu membahu dan bersinergi dalam memberantas narkoba di daerah kita,” tutupnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending