Connect with us

Olahraga

Dua Laode FC Vs UHO FC: Besok, Rivalitas Klasik Dua Tim Terbaik Sultra Digelar Distadion UHO

Penulis: Kym

Published

pada

KendariMerdeka.com – Persaingan dua tim elit Sultra Dua Laode Football Club dan Universitas Haluoleo Football Club (UHO FC) tampaknya akan terus berlanjut. Disatu sisi keduanya terus bersinergi berkembang bersama tapi dilain sisi keduanya kerap beradu gengsi untuk menentukan siapa yang terbaik.

Esok hari (4/1) kedua tim akan kembali melakukan ujicoba resmi. Dalam pertemuan kedua ini, Dua Laode FC telah berbenah. Legenda Timnas Boaz Solossa dihadirkan untuk menambah daya gempur anak-anak Ningrat Tenggara. Pemilik Dua Laode FC Kombes Pol La Ode Aries El-Fathar, S.IK dan La Ode Songko Panatagama mematok target menang dalam pertemuan kedua nanti.

“Tidak ada pilihan, anak-anak harus memenangi pertandingan. Hasil seri apalagi kalah adalah sesuatu yang harus dihindari”, demikian Kombes La Ode memberi instruksi kepada anak asuhnya.

Direktur Reskrim Polda Sultra itu meminta kepada pelatih Dua Laode FC untuk melakukan evaluasi atas kekalahan pertama. Perangkat pertandingan seperti wasit dan hakim garis juga telah ditunjuk yang terbaik yang memiliki lisensi tertinggi di Sultra.

“Saya sudah panggil pelatihnya. Saya tanya apa penyebab kekalahan pertama, dia bilang kita kurang penyerang yang bernaluri predator seperti Boaz Solossa. Saya diskusi dengan LSP ya sudah kita hadirkan saja Boaz daripada nyari pemain yang typenya seperti Boaz. Prinsipnya you minta apa kita kasih. Yang penting tim ini harus berkembang kearah yang benar”, lanjut Kombes La Ode.

Sementara itu Rektor Universitas Haluoleo menganggap pertandingan antara UHO FC dengan Dua Laode FC adalah pertandingan tensi tinggi antara dua saudara. Guru besar Ilmu Fisika itu tidak menampik jika pertemuan kedua tim selalu menghadirkan persaingan dan adu gengsi.

“Saya menyukai prototype kedua tim. Saya menyukai semangat dan ambisi kedua tim. Tapi sekali lagi ini adalah laga persahabatan. Tetap junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan berikan penampilan terbaik dengan skill, teknik dan tampilan yang menghibur. Baik itu pemain UHO maupun Dua Laode adalah anak-anak Saya juga”, urai Prof. Zamrun.

Perihal perangkat pertandingan yang akan bertugas, alumni Sendai University, Jepang itu setuju jika dipilih yang terbaik.

“Ini pertemuan dua tim terbaik, kedua tim dihuni oleh anak-anak yang memiliki bakat yang bagus, tentunya pengadil dilapangan dan perangkat pertandingan harus pula yang terbaik. Saya sudah minta bantuan Pak Jasman Harun untuk merekomendasikan wasit terbaik. Saya pikir itu sudah clear”, pungkas Prof. Zamrun.

Boaz Solossa Perkuat Dua Laode FC.
Dalam pertandingan nanti Dua Laode FC akan diperkuat oleh kapten Timnas Boaz Solossa. Sedangkan UHO FC akan diperkuat oleh Takwir, pemain yang kini merumput di PSM Makassar.

Adapun Wasit yang memimpin pertandingan adalah wasit nasional Liga 2, Abdul Razak. Asisten Wasit 1 Hafid Sadam dan Asisten Wasit 2 Hendrik lhanda, keduanya adalah wasit nasional. Sedangkan Wasit Official adalah Sam Karya Nugraha.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Ini Agenda Boaz Solossa Selama Berada di Sultra

Penulis : Kym

Published

pada

By

KendariMerdeka.com – Kehadiran Boaz Solossa dibumi anoa dinantikan oleh publik sepakbola Sultra. Mulai dari lini masa perbincangan media sosial hingga diskusi penikmat bola menganggap jika gebrakan Dua Laode FC menghadirkan mantan kapten timnas itu sebagai cara baru menumbuhkan gairah sepakbola Sultra.

Boaz sendiri diagendakan akan berada tiga hari di Sultra. Agenda pertama yang akan dilakukan oleh legenda Persipura itu adalah gala dinner dengan pemilik Dua Laode FC serta pelatih dan seluruh pemain di restoran Pier 29 Kendari (3/2). Selanjutnya Boaz Solossa akan melakukan ujicoba dengan PS UHO. Boaz akan memperkuat Dua Laode FC, di Stadion UHO, Kendari (4/2). Keesokan harinya Boaz akan menyebrang ke Muna Barat untuk bermain dengan LDM FC Mubar menghadapi Sultra Selection (5/2).

Pelatih Dua Laode FC, Abdul Razak kepada awak media mengaku jika kehadiran Boaz Solossa ke Sultra merupakan momentum bagi pemain-pemain muda untuk berinteraksi dan mengambil pelajaran agar kedepan semakin banyak pemain muda Sultra yang berkarier dikompetisi profesional.

“Kami sudah menyusun rencana strategis club untuk jangka waktu satu tahun. Misalnya sebulan sekali kami akan menghadirkan bintang timnas dan artis untuk acara gala dinner dan friendly match. Kami melakukan banyak cara agar anak-anak tidak jenuh dengan rutinitas latihan atau pertandingan”, ungkap Razak.

Lebih lanjut Razak yang kini sedang berada di Buteng untuk kursus pelatih berlisensi itu mengaku akan mendampingi tim Sultra Selection ketika bermain di Muna Barat menghadapi LDM FC Jaguar di Lapangan Guali, Kusambi.

“Untuk di Kendari mungkin Saya belum bisa dampingi anak-anak bermain, Insya Allah di Muna Barat Saya upayakan untuk hadir. Karena di Muna Barat nanti Boaz Solossa akan bergabung dengan tim LDM FC Jaguar melakukan eksebisi dengan Sultra Selection. Kebetulan tadi malam Pak LSP (La Ode Songko Panatagama, pemilik Dua Laode FC-RED) sudah menghubungi Saya untuk mendampingi tim Sultra Selection”, pungkas pelatih yang biasa dipanggil Pehe ini.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

Rekor Tak Pernah Kalah Dua Laode FC Terus Bertahan

Redaksi

Published

pada

By

Manajer Dua Laode FC, La Ode Songko Panatagama berpose dengan pemain, pelatih dan official Dua Laode FC usai pertandingan di Stadion UHO, Kendari

KendariMerdeka.com, Kendari – Eksistensi tim sepakbola Dua Laode FC sebagai satu-satunya tim asal Sultra yang belum pernah kalah terus bertahan. Teranyar, Dua Laode FC kembali mengalahkan tim Kendari All Star 2-1 (1-0) di Stadion Universitas Haluoleo (7/1).

Bermain dengan formasi 3-5-2, anak-anak Dua Laode FC mampu bermain spartan sepanjang pertandingan. Tim Kendari All Star yang diperkuat oleh dua pemain yang bermain dikompetisi elit tanah air, Saddil Ramdhani (Bhayangkara FC) dan Takwir (Borneo FC) serta pemain-pemain terbaik asal Kota Kendari lainnya

Jalannya Pertandingan.
Kedua tim bermain dalam tempo cepat sejak peluit kick off dibunyikan. Tim Kendari All Star yang mengandalkan Saddil Ramdhani dilini depan dan Takwir dilini tengah berulang kali melakukan serangan kelini pertahanan Dua Laode FC, namun barisan pertahanan Dua Laode FC yang ditempati oleh Trio ASP (Alsia, Pocay dan Suhardin) bermain taktis meredam setiap serangan.

Sebaliknya tim Dua Laode FC melakukan kombinasi serangan dari sisi winger kanan yang ditempati oleh Alan Marhan dan winger kiri yang ditempati oleh Verlin. Sebaliknya Trio gelandang Dua Laode FC Hadi El-Fathar, Karfan dan Kurniawan beberapa kali memberikan umpan jauh untuk duet striker Doni dan Baim, namun beberapa kali upaya serangan kandas oleh ketatnya barisan pertahanan Kendari All Star.

Gol Dua Laode FC akhirnya tercipta dipertengahan babak pertama melalui sundulan Alan Marhan memanfaatkan umpan silang Verlin dari sisi kanan pertahanan Kendari FC. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Dua Laode FC, Abdul Razak melakukan perubahan pola permainan dengan mengandalkan umpan pendek cepat. Trio gelandang Dua Laode FC terlihat lebih leluasa mengatur serangan, hingga akhirnya gol kedua tercipta dari kaki Doni.

Unggul 2-0, pelatih Dua Laode FC melakukan tiga pergantian dengan memasukkan Amin, Rahmat Febrian dan Musrifin. Sebaliknya tim Kendari All Star juga melakukan beberapa pergantian. Jual beli serangan kembali terjadi dengan tempo yang semakin cepat. Dalam satu kemelut didepan gawang, Saddil Ramdhani dijatuhkan oleh pemain Dua Laode FC dan berbuah finalti. Saddil Ramdhani yang mengeksekusi tendangan finalti sukses menjebol gawang Dua Laode FC yang dijaga oleh Dino J. Ibrahim. Hasil 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Rektor UHO Beri Masukan Pelatih Dua Laode FC.
Hal menarik dari laga dua tim elit Sultra itu rupanya menyisakan cerita unik. Seperti halnya pengakuan pelatih Dua Laode FC, Abdul Razak.

Kepada Kendari Merdeka, Abdul Razak mengakui jika dirinya mendapatkan masukan dari Rektor Universitas Haluoleo Prof. Muh Zamrun dipertengahan babak pertama. Menurut Razak, Prof Zamrun meminta dirinya melakukan rotasi lini tengah dengan menukar posisi Alan dan Verlin jika serangan mandek. Sebaliknya lini tengah, Prof Zamrun menyarankan agar Karfan bertukar peran dengan Kurniawan serta meminta striker Dua Laode FC, Baim untuk lebih rajin bergerak.

“Beliau (Prof Zamrun-RED) memberikan masukan dan Saya langsung melakukannya. Alhamdulillah dua gol tercipta sore hari ini. Saya juga kaget beliau mengamati peran pemain dengan detail”, ujar Razak.

Rekor Dua Laode Terjaga.
Kemenangan yang diraih oleh Dua Laode FC berarti memperpanjang rekor sebagai tim asal Sultra pertama yang tidak pernah terkalahkan dalam kurun waktu satu tahun. Tahun 2020, tim Dua Laode FC bermain sebanyak 28 kali dengan raihan 26 kali kemenangan dan 2 kali hasil seri.

CEO Dua Laode FC, Kombes La Ode Aries El Fathar, S.IK melalui sambungan telepon kepada Kendari Merdeka mengungkapkan kegembiraannya atas kinerja anak asuhnya. Direktur Reskrim Polda Sultra itu juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor UHO atas fasilitas stadion UHO yang diberikan kepada Dua Laode FC.

“Alhamdulillah, anak-anak bekerja bagus. Sampai saat ini anak-anak belum pernah kalah itu artinya pelatih, pemain dan official bekerja dengan baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor UHO yang telah memberikan fasilitas berupa stadion termegah di Sultra sebagai tempat anak-anak berlatih dan bertanding”, demikian Kombes La Ode.

Dua Laode FC adalah tim yang dimiliki oleh Kombes Pol La Ode Aries El-Fathar dan La Ode Songko Panatagama. Saat ini Dua Laode FC disponsori oleh MZF 10 The Professor, PT Indonesia Nickel Industry dan Wartalensa.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

Dua Laode FC Juarai Turnamen Waburense Cup 2020 Manajer Dua Laode FC: Terima Kasih Waburense

Penulis : Hamid

Published

pada

By

KendariMerdeka.com, Buteng – Prediksi banyak orang yang menjagokan Dua Laode FC sebagai juara turnamen Waburense Cup 2020 akhirnya terbukti setelah dibabak final (4/12), tim elit Sultra itu mengalahkan tim jagoan tuan rumah, Panther FC Buteng melalui drama adu finalti 4-1 (1-1).

Bermain dihadapan ribuan penonton yang memadati Lapangan terapung Waburense, Buteng, tim Dua Laode FC menekan sepanjang pertandingan. Sementara tim Panther FC Buteng hanya mengandalkan serangan balik cepat dari sisi sayap kanan. Meskipun tampil menekan, namun gawang Dua Laode FC kebobolan lebih dulu dibabak pertama. Hingga turun minum, anak-anak Elang Emas tertinggal 0-1.

Memasuki babak kedua, kembali Dua Laode FC mengurung pertahanan Panther FC, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Dua Laode FC belum juga mampu membobol gawang Panther FC. Barulah dalam masa injuri time, Dua Laode FC mendapatkan hadiah penalti usai winger Dua Laode FC, Verlin dijatuhkan dikotak finalti.

Eksekusi finalti yang dilakukan oleh Verlin sukses merubah kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang 1:1 bertahan hingga peluit akhir pertandingam dibunyikan. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu finalti, dalam babak adu finalti ini penjaga gawang Dua Laode FC, Dino Ibrahim sukses menggagalkan tiga penendang Panther FC. Sedangkan anak-anak elang emas sukses menunaikan tugas masing-masing. Skor 4:1 untuk kemenangan Dua Laode FC.

Bupati Buteng Apresiasi Dua Laode FC
Dalam pertandingan final tersebut, Bupati Buteng Samahudin meminta pemain kedua keseblasan untuk mengheningkan cipta atas duka yang dialami Dua Laode FC, sebab Istri dari Hady Purnama (kapten Dua Laode FC) berpulang kerahmatullah tiga hari sebelum babak final digelar.

Setelah menyerahkan piala dan hadiah kepada Dua Laode FC, Bupati Buteng memuji mental bertanding anak-anak elang emas.

“Selamat untuk Dua Laode FC, tim ini memiliki mental bertanding yang hebat. Saya optimis tim Dua Laode FC akan berkembang maju, apalagi pemiliknya adalah sahabat-sahabat Saya Pak La Ode Aries dan Pak LSP. Saya doakan Dua Laode FC terus mengukir prestasi”, ujar Samahudin.

Pemilik Dua Laode Siapkan Bonus
Menanggapi kemenangan anak-anak elang emas, saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh Kendari Merdeka, pemilik Dua Laode FC, Kombes Pol La Ode Aries El-Fataar, S.IK mengaku dirinya sudah menyiapkan bonus untuk anak asuhnya.

“Saya sedang di Jakarta, selamat untuk anak-anak, kami sudah siapkan bonus untuk mereka. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Bapak Prof. Muhammad Zamrun yang sudah mensponsori Dua Laode FC dalam turnamen kali ini”, demikian Direktur Reskrim Polda Sultra itu menanggapi kemenangan anak asuhnya.

Manajer Dua Laode FC yag memdampingi tim selama turnamen berlangsung, Rezki Rianto, S.STP kepada Kendari Merdeka menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemain Dua Laode FC atas dedikasi yang sudah diberikan untuk club. Alumni STPDN angkatan 21 ini mengaku jika anak asuhnya memiliki mental bertarung yang hebat.

“Anak-anak memang punya mental bertanding yang hebat. Nama besar Dua Laode FC sebagai tim elit dikancah sepakbola Sultra mampu mereka implementasikan dilapangan. Meskipun anak-anak sedang berduka dengan berpulangnya kerahmatullah istri dari Hady Purnama namun mereka mampu tegak berdiri dan menyelesaikan misi dengan elegan dan hasil yang terbaik”, kata Rezky.

Rezky juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pemilik Dua Laode FC kepada dirinya untuk mendampingi tim selama turnamen Waburenae Cup berlangsung. Terhadap suporter dan masyarakat Waburense juga Rezky mengaku memiliki kesan mendalam atas dukungan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kombes La Ode Aries dan Abang Saya La Ode Songko Panatagama selaku pemilik club yang telah memberikan kepercayaan kepada Saya mendampingi tim ini mulai pertandingan perdana hingga menjadi juara. Alhamdulillah kami menjadi yang terbaik. Kepada seluruh suporter dan masyarakat Waburense kami memiliki kesan mendalam, seperti bermain dirumah sendiri”, pungkas Lurah Laiworu, Kab. Muna ini.

Sebelum kick off dimulai, pemain Dua Laode FC berfoto mengenakan jersey hitam bertuliskan duka mendalam atas berpulangnya kerahmatullah istri Hady Purnama (kapten tim Dua Laode FC)

Manajer, official dan pemain Dua Laode FC berfoto usai menerima piala Waburense Cup 1

Bupati Buteng, Samahudin usai menyerahkan piala bergilir kepada Dua Laode FC

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending