Connect with us

Olahraga

Dua Laode FC Vs UHO FC: Besok, Rivalitas Klasik Dua Tim Terbaik Sultra Digelar Distadion UHO

Penulis: Kym

Published

pada

KendariMerdeka.com – Persaingan dua tim elit Sultra Dua Laode Football Club dan Universitas Haluoleo Football Club (UHO FC) tampaknya akan terus berlanjut. Disatu sisi keduanya terus bersinergi berkembang bersama tapi dilain sisi keduanya kerap beradu gengsi untuk menentukan siapa yang terbaik.

Esok hari (4/1) kedua tim akan kembali melakukan ujicoba resmi. Dalam pertemuan kedua ini, Dua Laode FC telah berbenah. Legenda Timnas Boaz Solossa dihadirkan untuk menambah daya gempur anak-anak Ningrat Tenggara. Pemilik Dua Laode FC Kombes Pol La Ode Aries El-Fathar, S.IK dan La Ode Songko Panatagama mematok target menang dalam pertemuan kedua nanti.

“Tidak ada pilihan, anak-anak harus memenangi pertandingan. Hasil seri apalagi kalah adalah sesuatu yang harus dihindari”, demikian Kombes La Ode memberi instruksi kepada anak asuhnya.

Direktur Reskrim Polda Sultra itu meminta kepada pelatih Dua Laode FC untuk melakukan evaluasi atas kekalahan pertama. Perangkat pertandingan seperti wasit dan hakim garis juga telah ditunjuk yang terbaik yang memiliki lisensi tertinggi di Sultra.

“Saya sudah panggil pelatihnya. Saya tanya apa penyebab kekalahan pertama, dia bilang kita kurang penyerang yang bernaluri predator seperti Boaz Solossa. Saya diskusi dengan LSP ya sudah kita hadirkan saja Boaz daripada nyari pemain yang typenya seperti Boaz. Prinsipnya you minta apa kita kasih. Yang penting tim ini harus berkembang kearah yang benar”, lanjut Kombes La Ode.

Sementara itu Rektor Universitas Haluoleo menganggap pertandingan antara UHO FC dengan Dua Laode FC adalah pertandingan tensi tinggi antara dua saudara. Guru besar Ilmu Fisika itu tidak menampik jika pertemuan kedua tim selalu menghadirkan persaingan dan adu gengsi.

“Saya menyukai prototype kedua tim. Saya menyukai semangat dan ambisi kedua tim. Tapi sekali lagi ini adalah laga persahabatan. Tetap junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan berikan penampilan terbaik dengan skill, teknik dan tampilan yang menghibur. Baik itu pemain UHO maupun Dua Laode adalah anak-anak Saya juga”, urai Prof. Zamrun.

Perihal perangkat pertandingan yang akan bertugas, alumni Sendai University, Jepang itu setuju jika dipilih yang terbaik.

“Ini pertemuan dua tim terbaik, kedua tim dihuni oleh anak-anak yang memiliki bakat yang bagus, tentunya pengadil dilapangan dan perangkat pertandingan harus pula yang terbaik. Saya sudah minta bantuan Pak Jasman Harun untuk merekomendasikan wasit terbaik. Saya pikir itu sudah clear”, pungkas Prof. Zamrun.

Boaz Solossa Perkuat Dua Laode FC.
Dalam pertandingan nanti Dua Laode FC akan diperkuat oleh kapten Timnas Boaz Solossa. Sedangkan UHO FC akan diperkuat oleh Takwir, pemain yang kini merumput di PSM Makassar.

Adapun Wasit yang memimpin pertandingan adalah wasit nasional Liga 2, Abdul Razak. Asisten Wasit 1 Hafid Sadam dan Asisten Wasit 2 Hendrik lhanda, keduanya adalah wasit nasional. Sedangkan Wasit Official adalah Sam Karya Nugraha.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Anton Timbang Kembali Terpilih Jadi Ketua IMI Sultra

Penulis:Rinaldy

Published

pada

By

KENDARIMERDEKA.COM – Anton Timbang kembali terpilih untuk memimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara masa bakti 2021-2025.

Anton terpilih secara aklamasi dalam forum Musyawarah Provinsi IMI Sultra ke-6 pada Ahad, 19 September 2021.

Lima belas dari enam belas klub pemilik suara serta pengurus kabupaten dan kota mendaulat Ketua Kadin Sultra ini untuk kembali menahkodai IMI Sultra.

Usai terpilih, Anton memastikan pihaknya akan memberikan bonus bagi atlet balap Sultra yang berhasil meraih emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Kita sudah siapkan bonus. Rp100 juta peraih emas, Rp75 juta untuk perak, dan Rp50 juta untuk perunggu,” ujar Anton.

Ia juga memastikan IMI Sultra di bawah kendalinya akan terus mengawal pembangunan sirkuit balap motor di Nangananga yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

“Sirkuit on progress. Kita akan kawal terus. Insyaallah selesai 2022 itu sudah bisa kita pakai,” jelas Anton.

Untuk diketahui, dalam PON XX Papua, Sulawesi Tenggara mengirimkan empat atlet balap motornya. Mereka akan berebut medali di dua nomor yakni senior perseorangan putera dan junior perseorangan putera.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Olahraga

KSK Beri Hadiah Tanah, Rumah dan 5 Ekor Sapi Atas Capaian Apriani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Rinaldy

Published

pada

By

Kery Saiful Konggoasa

KENDARIMERDEKA.COM, KONAWE – Greysia Polii dan Apriani Rahayu pasangan ganda putri Indonesia yang baru saja menyumbangkan medali emas untuk indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, setelah menaklukan pebulu tangkis asal Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan di final dengan Skor 21-19, 21-15.

Perebutan emas di sektor ganda putri tersebut digelar pada Senin (2/7), pukul 11.50 WIB, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Greysia/Apriyani mencetak sejarah baru dengan meraih medali emas pertama Olimpiade bagi Indonesia di sektor ganda putri.

Prestasi yang yang menjadi sejarah itu membuat keduanya kebanjiran apresiasi, baik dari Negara maupun pemerintah daerah (Pemda). Apriani Rahayu yang merupakan kelahiran Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tak luput dari sorotan Pemerintah Daerah setempat.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengungkapkan rasa bangganya atas raihan yang ditorehkan Apriani. Ia sendiri mengaku telah mengikuti pertandingan Apriani selama ajang Olimpiade.

“Saya tadi juga nonton pertandingannya. Saya ikut takjub,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di kediamannya, Senin (2/8/22021).

Untuk itu lanjut KSK, Pemda Konawe akan menyiapkan, hadiah spesial untuk Apriani yang sudah mengharumkan nama daerah dan negara di tingkat dunia. Hadiah itu berupa sebidang tanah beserta rumahnya.

 

“Saya pribadi akan menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi milik KSK, red),” ungkapnya yang didampingi kakak sulung Apriani, Tony.

Terkait hadiah tanah dan rumah, KSK mengaku tengah berkonsultasikan dengan keluarga Apriani. Sementara bantuan pribadi KSK berupa sapi itu diberikan sebagai tabungan Apriani di masa mendatang jika kelak telah pensiun.

Kery berharap, apa yang ditorehkan Apriani bisa menjadi pemantik semangat anak muda di Konawe dalam berolahraga, khususnya Bulutangkis. Ia menerangkan, jika Olahraga bulutangkis, angkat besi, serta bola telah masuk RPJMD untuk menjadi olahraga unggulan.

“Kita berharap prestasi Apriani ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia, khususnya Konawe,” pungkasnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Olahraga

Gubernur Sultra Bangga Apriyani Jadi Ganda Putri Indonesia Pertama Raih Emas Olimpiade

Penulis: Rinaldy

Published

pada

By

Apriani Rahayu dan Greysia Polii

KENDARIMERDEKA.COM – Menjadi tim dalam bulutangkis Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu asal Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil memecahkan rekor sebagi peraih emas pertama olimpiade, yakni di olimpiade Tokyo 2020.

Atas prestasi tersebut bersama pasangannya, tentu Apriyani Rahayu mendapatkan pujian dari berbagai kalangan termasuk dari Gubernur Provinsi Sultra, H Ali Mazi SH.
“Kemenangan Apriyani bersama pasangan tim nya, merupakan kemenangan bagi Bangsa Indonesia, terkhusus lagi kebanggaan bagi Daerah Provinsi Sultra. Tentu ini menjadi catatan tinta emas karena berhasil menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama, yang meraih medali emas Olimpiade,” ucap orang nomor satu di Provinsi Sultra ini, Senin (2/8).

Atas prestasi tersebut, Gubernur Sultra, Ali Mazi pun telah menyiapkan hadiah bagi Apriyani Rahayu peraih emas olimpiade Tokyo 2020. Mengingat, dalam pertandingan final Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani mampu mengalahkan pasangan unggulan kedua asal China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan, dengan skor 21-19, 21-15, sehingga memberikan kepuasan tersendiri bagi Gubernur Sultra, yang tentunya juga bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Untuk hadiah, tentu masih rahasia dengan harapan agar atlet kebanggan kita Apriyani Rahayu mendapatkan apresiasi, yang tidak hanya berupa ucapan saja namun juga dalam bentuk peningkatan kesejahteraan dari pihak-pihak terkait dan berkompeten,” tuturnya.

“Skor pertandingan 21+19+21+15 = 76 angka tersebut sama dengan HUT ke 76 RI. Apakah angka ini kebetulan hanya Allah SWT yang Maha Tahu” tambahnya.

Ali Mazi mengakui, hadiah yang akan diberikannya tersebut semata-mata sebagai wujud apresiasi, penghargaan tinggi, dan ucapan terimakasih terhadap perjuangan Apriyani, dimana sebagai putri daerah asal Provinsi Sultra telah mampu mengharumkan nama Sultra di ajang Olympiade.

“Sekali lagi, kepada anak kita Apriyani Rahayu, terimakasih atas persembahan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bagi bangsa Indonesia, ini merupakan semangat dan angin sejuk bagi kita semua, apalagi secara bersama-sama kita menyaksikan melalui siaran tv baik secara live atau pun tunda, bagaimana lagu kebangsaan kita turut menggema ditengah perhelatan olimpiade tersebut. Teruslah berkarya dan tak hentinya meningkatkan kemampuan dalam bertanding,” pesannya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending