Connect with us

Berita

Dua Laode FC Tandemkan Dua Striker Terbaik Sultra di Kejuaraan Waburense Cup 2020

Penulis : Syukur

Published

on

KendariMerdeka.com – Dikancah sepakbola Sultra, penikmat olahraga kulit bundar tentunya akrab dengan nama-nama striker handal seperti Doni atau Iros.

Doni yang berasal dari UHO FC merupakan striker lincah yang sudah mengenyam pengalaman bertanding level nasional, Doni bermain untuk tim UHO FC dalam kejuaraan nasional Piala Menpora di Jogjakarta.

Sedangkan Iros merupakan talenta terbaik Pulau Muna dalam urusan menjebol gawang lawan yang dilahirkan tim LDM Muna Barat. Berulang kali Iros menjadi top scorer kejuaraan di Sultra, teranyar dalam turnamen Kosliwu Cup 2020, Iros kembali merajai daftar pencetak gol terbanyak.

Kedua pemain itu akan diduetkan oleh pelatih Dua Laode FC, Abdul Razak dalam turnamen Waburense Cup 2020.

Abdul Razak yang kerap menggunakan formasi 3-5-2 pada anak didiknya yakin jika duet Doni-Iros akan bermain maksimal, apalagi ditopang oleh duet playmaker terbaik Sultra saat ini Hadi Purnama dan Nawawi.

Hadi Purnama adalah gelandang elegan asal PS Teratai Brimob kali ini ditunjuk sebagai kapten tim Dua Laode FC. Hadi akan bahu membahu dengan mantan pemain Gresik United, Nawawi dilini tengah Dua Laode.

Pada sisi wing kanan-kiri, Abdul Razak menyiapkan dua pilihan yakni Verlin asal UHO FC danpemain belia asal LDM, Jadon Panatagama disisi kiri, sedangkan Alan Marhan asal UHO FC akan menempati posisi wing kanan. Tiga center bek kemungkinan akan diisi oleh trio Ahmad MR asal UHO FC,

Sedangkan diposisi penjaga gawang, Abdul Razak masih memberikan kepercayaan kepada Jumaidin Ibrahim (Dino), mantan pemain Gresik United itu menurut Razak memiliki refleks yang bagus disertai jangkauan yang memadai.

“Saya bersyukur menangani tim Dua Laode FC, Saya pikir pemilik tim ini mengerti betul apa keinginan pelatih, kemudian beliau berdua juga sama sekali tidak pernah mencampuri urusan penentuan pemain. Saya pikir situasi ini menguntungkan kami”, urai Razak.

Razak mengaku dirinya memiliki banyak pilihan pemain, apalagi kwalitas seluruh pemain Dua Laode FC hampir seimbang.

“Saya mempunyai banyak pilihan. Semua pemain berpotensi mengisi starting line up tergantung formasi apa yang akan kami gunakan. Jika bermain 3-5-2 atau 4-3-3 tentunya winger akan memainkan peran penting untuk menusuk dari sisi lapangan, tapi jika formasi 4-5-1, tentu Saya akan memainkan banyak gelandang untuk memberikan suplay bola dilini depan”, ujar Razak.

Warga Antusias Sambut Dua Laode FC
Sementara itu warga Waburense mengaku senang dengan keikut sertaan tim Dua Laode FC. Hal ini diakui oleh beberapa warga ketika ditemui Kendari Merdeka.

Kepala Desa Waburense, Pamaruddin, S.Pi, M.Pi mengatakan dirinya merasa senang atas kehadiran Dua Laode FC, Kades Waburense ini juga menitipkan pesan jika mereka ingin agar pemilik Dua Laode FC Kombes La Ode Aries El-Fataar, SIK dan La Ode Songko Panatagama bisa hadir mendampingi tim sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Waburense.

“Bapak La Ode Aries adalah kebanggaan kami warga Buton Raya, selayaknya beliau hadir karena disini merupakan kampung halaman beliau. Untuk pemain Dua Laode FC jika mereka mau menginap kami sudah siapkan peginapan yang layak”, pungkasnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

PT AKM Laporkan Majelis Hakim PN Kendari ke Badan Pengawas Mahkamah Agung

Penulis : Hamid

Published

on

By

KendariMerdeka.com – Kuasa hukum PT Adhi Kartiko Mandiri (AKM) melaporkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kendari yang menangani perkara tindak pidana penipuan oleh terdakwa Iyv Djaya Susantyo terhadap direktur utama dan komisaris utama PT AKM ke Badan Pengawas Mahkamah Agung.

Menurut kuasa hukum PT AKM, Yonathan Nua, pelaporan terhadap majelis hakim dimaksud ke Bawas Mahkamah Agung ini dilakukan lantaran putusan majelis hakim yang dinilai janggal.

“Putusan PN Kendari nomor 418/Pid.B/2020/PN.Kdi pada halaman 132 menyatakan bahwa benar Ivy Djaya Susantyo selaku direktur utama PT Adhi Kartiko Pratama (AKP) telah terbukti menipu klien kami Simon Takaendengan selaku dan Obong Kusuma Wijaya. Namun, kontradiktif karena tidak menghukum terdakwa Ivy atau melepas dari segala tuntutan,” kata Yonathan Nua, Senin (18/1/2020).

Selain itu, lanjutnya, demi menghormati proses hukum kasasi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum atas putusan PN Kendari tersebut, maka kami telah melayangkan peringatan somasi agar Ivy Djaya Susantyo atau PT AKP tidak melakukan aktivitas pertambangan diatas lahan tambang PT Adhi Kartiko milik kliennya.

“Bahwa oleh karena lvy Djaya Susantyo melalui putusan Pengadilan Negeri Kendari
terbukti melakukan penipuan kepada Simon Takaendengan, dan Obong Kusuma Wijaya, maka kami akan berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait agar tidak
menerbitkan perijinan untuk keperluan aktifitas pertambangan PT AKP” imbuhnya.

Terakhir, Yonathan memperingatkan kepada pihak-pihak yang hendak melakukan kerjasama ataupun investasi pertambangan dengan PT AKP untuk membatalkan atau tidak melanjutkan kerjasama ataupun investasi tersebut agar tidak tersangkut persoalan hukum dan tidak menderita kerugian.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

Dipicu Utang Piutang, Pria di Kendari Ditikam Rekannya Hingga Tewas

Penulis : Syukur

Published

on

By

KendariMerdeka.com, Kendari – Polres Kendari mengungkap insiden penikaman pada malam tahun baru di Jalan RA Kartini, Kelurahan Kendari Caddi Kota Kendari. Ahmad, seorang pemuda tewas ditangan rekannya sendiri bernama Deni dipicu karena utang piutang.

Kejadian penikaman tersebut terjadi pada malam tahun baru 31 Desember sekitar pukul 18.30 WITA. Deni awalnya berpapasan dengan korban dijalan raya, dekat Mesjid Salam Kota Kendari. Korban yang sedang berboncengan dengan rekannya, dilontarkan pertanyaan, terkait utangnya terhadap pelaku.

“Namun korban menyebutkan bahwa dia sudah membayar utangnya kepada rekan pelaku,”tutur Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto S.IK mengggelar konferensi pers di Polres Kendari.

Didik menyebutkan, pelaku ini tak terima dengan ucapan korban yang mengaku sudah membayar utang kepada orang lain. Karena utang korban seharusnya dibayarkan melalui pelaku. Pelaku kemudian memukul korban. Didik menuturkan, korban sempat melarikan diri dan jatuh didekat sumur tua.

“Disitulah, pelaku menghabisi korban dengan menikam korban dibagian paha dan dadanya, hingga tewas,”tuturnya.
Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 351 ayat 3 KHUP tentang tindak pidana penganiayaan berat. Yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

Bupati Konawe Hadiri Vaksinasi Sinovic Perdana  

Penulis : Raimudin

Published

on

By

KendariMerdeka.com, Konawe – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melaksanakan vaksinasi Sinovac perdana pada 10 perwakilan baik Organisasi Perangkat Daerah (ODP), Tokoh Agama, Kepolisian, DPRD, Kemenag, Kejaksaan Dan Perwakilan Tenaga Kesehatan.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan dengan melakukan vaksinasi dengan memprioritaskan kelompok masyarakat tertentu yang memiliki resiko tertular Covid-19 yang lebih tinggi daripada yang lainnya, dan kepada orang-orang yang memenuhi syarat.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Konawe pun meminta agar masyarakat tidak mengkhawatirkan vaksin Sinovic yang digunakan dalam program vaksinasi mengingat angka efikasi 65,3 persen.

“Artinya vaksin tersebut dapat menurunkan kejadian infeksi. Vaksinasi dilakukan tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Bupati Konawe dua periode tersebut.
 
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, drg. Mawar Taligana mengatakan, menurut petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, bagi mereka yang disuntik vaksin Covid-19 disarankan untuk menunggu di fasilitas kesehatan. Minimal selama 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya efek samping dari vaksin itu sendiri.

Mawar berujar, tahap pertama, Kabupaten Konawe menerima 3.600 dosis vaksin Sinovic dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk 1.800 warga Konawe.

“Satu orang mendapat dua dosis suntikan vaksin. Rentang waktu penyuntikan dosis pertama dan kedua itu berjarak 14 hari,” tutupnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending

Copyright © 2020 KendariMerdeka.Com

var _Hasync= _Hasync|| []; _Hasync.push(['Histats.start', '1,4392949,4,1,120,40,00011111']); _Hasync.push(['Histats.fasi', '1']); _Hasync.push(['Histats.track_hits', '']); (function() { var hs = document.createElement('script'); hs.type = 'text/javascript'; hs.async = true; hs.src = ('//s10.histats.com/js15_as.js'); (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(hs); })(); counter hit make