Connect with us

Berita

Dua Karyawan Tak Terima Dievaluasi, VDNI: Kami Tetap Buka Ruang dan Kesempatan

Penulis : Ambu

Published

on

KendariMerdeka.com, Konawe – Perusahaan pemurnian nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) angkat bicara terkait aksi pemalangan jalan yang dilakukan oleh dua orang karyawannya di Simpang Besu, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Menurut HRD Manager PT VDNI, Ahmad Saekuzen, pihak perusahaan telah berupaya menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh kedua karyawannya yang bernama Aslin dan Asri ini.

“Sebetulnya, karyawan itu pada dasarnya memang ketika dia kategori non-skill memang tidak bisa pilih-pilih, tetapi perusahaan tetap menampung. Namun dahulu ketika ada beberapa yang berkeinginan menjadi Humas, termasuk yang di Besu itu, kita terima tiga orang sesuai dengan kompetensi dan skill mereka,” kata Ahmad, Senin (19/10/2020).

Namun, lanjutnya, ketika tiga orang ini telah masuk dan bekerja di VDNI, perusahaan melakukan evaluasi atas kinerja mereka. Tentunya ini merupakan sebuah hal yang lumrah dalam sebuah perusahaan.

“Setelah mereka masuk, tentunya kan ada evaluasi. Nah, ketika evaluasi dilakukan, dari tiga orang ini, ada dua yang memang belum berhasil di evaluasi itu, hanya satu orang yang berhasil. Namun demikian, pihak perusahaan tetap membuka ruang dan memang kami tidak langsung putuskan (hubungan kerja) terhadap dua orang ini,” jelasnya.

Perusahaan kemudian memberikan kesempatan kepada kedua orang karyawan ini untuk bekerja pada posisi lain di divisi yang lain. Namun, keduanya menolak dan ngotot meminta untuk tetap bekerja di divisi humas.

“Kita berikan kesempatan di posisi yang lain. Ada tiga yang kita tawarkan, di PLTU, smelter, atau workshop. Namun mereka tidak terima, keesokan harinya melakukan pemalangan. Menuntut tetap di bagian Humas atau Internal Affairs. Saya menyayangkan atas tindakan pemalangan itu, jadi terkesan memaksakan posisi yang mereka inginkan,” imbuh Ahmad.

Menurutnya, aksi pemalangan jalan itu seharusnya tidak perlu dilakukan karena pihak perusahaan juga telah menawarkan beberapa opsi kepada mereka.

“Dari perusahaan sudah memberikan kesempatan kepada mereka. Seharusnya tidak perlu melakukan pemalangan jalan ini. Harapan kami pihak kepolisian dapat bertindak tegas atas masalah-masalah ini karena inj berdampak terhadap operasional perusahaan,” timpalnya.

Terkait dengan rekrutmen, PT VDNI sebenarnya telah bekerjasama dengan pihak Pemda Konawe. Pihak perusahaan sangat menyambut baik hal tersebut.

“Dari perusahaan menyambut baik, sangat senang, dan mengucapkan terima kasih atas support dari Pemda Konawe atas rekrutmen calon pegawai ini. Namun, tetap bahwa proses ini harus mengikuti prosedur dan kebijakan yang ada di perusahaan,” ujar Ahmad.

Dirinya mengharapkan, ada percepatan pemenuhan kebutuhan pegawai di PT VDNI karena hal tersebut akan menunjang operasional perusahaan.

“Harapan kami, percepatan di dalam pemenuhan kebutuhan pegawai ini menjadi concern dan harus ada karena dibutuhkan dalam menunjang operasional perusahaan. Namun demikian, keputusan perusahaan terkait dengan hasil atau kandidat karyawan yang dites tentunya tidak boleh diintervensi atau diganggu gugat oleh siapa pun,” pungkasnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Besok, LDM Junior Mubar Diuji PS Lombe Putra

Penulis : Hamid

Published

on

By

KendariMerdeka.com, Mubar – Kesakralan lapangan Mekar Jaya, Muna Barat sebagai home base LDM FC akan kembali diuji oleh tim kuat asal Buton Tengah, PS Lombe Putra (21/11).

PS Lombe Putra merupakan tim kawakan yang selalu melahirkan pemain-pemain hebat. Salah satunya adalah Jasman Harun, mantan gelandang tim divisi utama Gelora Dewata dalam Ligina VI 1997 lalu. Kini, Jasman mengasuh PS Lombe Putra.

“Kami akan berkunjung ke Muna Barat, Saya ingin membiasakan anak-anak PS Lombe Putra bertanding dengan tim kuat. Saya pernah menyaksikan anak-anak LDM FC Muna Barat bertanding, mereka memiliki kecepatan dan determinasi yang bagus. Semoga pertandingan nanti anak-anak bisa mengimbangi LDM Muna Barat”, harap Jasman.

Manajer LDM FC, L.M Ridwan Suma (kiri) bersama pemain LDM. FC (kanan)


Jasman sudah menyiapkan pola permainan menghadapi LDM FC Mubar. Menurut mantan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, dirinya akan menerapkan pola 3-5-2 untuk meredam agresivitas wing back LDM yang dikenal cepat dan tangkas.

“Kita main pola 3-5-2, dengan menggabungkan senior dan junior. Kebetulan dalam waktu dekat PS Lombe Putra akan bertanding dalam turnamen Bupati Butwng Cup. Kebetulan edisi 1 dan 2 PS Lombe Putra adalah juara, Insya Allah dalam edisi ke 4 nanti kami kembali merebut juara. Makanya sekarang kami perbanyak melakukan ujicoba untuk membangun mental bertanding anak-anak”, lanjutnya.

Sementara itu Manajer LDM FC, L.M Ridwan Suma mengaku jika anak didiknya antusias dalam menghadapi pertandingan lawan PS. Lombe Putra. Ridwan menyiapkan LDM FC Jaguar, tentang pola yang akan diturunkan, Ridwan mengaku jika anak didiknya terbiasa menggunakan pola 4-3-3 atau 4-2-3-1.M

Jasman Harun, pelatih PS Lombe Putra

“Kebetulan di LDM FC ada dua tim. Yang senior adalah LDM Eagle, sedangkan tim junior adalah LDM Jaguar. Kedua tim ini memiliki kwalitas yang merata. Kenapa dipisah, karena LDM Jaguar ini adalah anak-anak yang lahir dari seleksi pemain junior, sehingga mereka digabungkan membentuk satu tim”, kata mantan pemain PS AD ini.

Tentang target yang ingin dicapai, Ridwan mematok hasil menang. Kata Ridwan, lapangan Mekar Jaya Muna Barat adalah home base LDM FC, maka kesakralan lapangan ini harus terus terjaga.

“Alhamdulillah selama ini, setiap LDM bertanding di Mekar Jaya, hasilnya selalu menang. Satu-satunya hasil seri yang kami dapatkan ketika menjamu PS Satria Wakumoro, yang merupakan Juara Piala Suratin Sultra 2019. Yang pasti anak-anak LDM selalu bermain sportif dan menghormati lawan tanding dalam bingkai persaudaraan”, pungkas Ridwan.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading

Berita

Gandeng Polda Sultra, DPP LAT Sultra Gelar Pelatihan Siber

Penulis : syukur

Published

on

By

KendariMerdeka.com, Kendari – Untuk mengantisipasi maraknya berita HOAX dan ujaran kebencian di media sosial, DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra menggelar Pelatihan Duta Siber Tolaki Indonesia (Deteksi) yang bertempat di Fortune Hotel Kendari, Jumat (20/11/2020).

Tema yang diangkat dalam pelatihan Siber ini yakni Peningkatan Kemampuan Penanganan Pertama Berita Yang Meresahkan Masyarakat Media Sosial yang diselenggarakan atas Kerjasama DPP Lembaga Adat Tolaki Sultra dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara.

Pelatihan Siber ini turut dihadiri Ketua DPP LAT Sultra Drs. H. Masyhur Masie Abunawas, M.Si, Wakil Walikota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran, Kasi Intel Korem 143/HO dan Ketua LBH Anawonua serta dibuka secara langsung oleh Dir Krimsus Polda Sultra Kombes Pol Heri Tri Maryadi, S.H., M.H. dan mengusung Tagline :Patroli Siber, Senyap dan Sergap Satu Klik Mengubah Duniamu.

Sebagai ketua DPP LAT, Masyhur Masie sangat mengapresiasi diadakannya pelatihan Siber ini terutama dari Polda Sultra atas fasilitasi serta bimbingan yang diberikan.

Masyhur Masie menilai saat ini situasi pergaulan interaksi terutama di media sosial terdapat kerawanan seperti beberapa waktu lalu di Kota Kendari merasakan dan mengalami akibat masalah pribadi yang dibawa dimedia sosial.

“Dengan pelatihan ini hal yang bisa menimbulkan efek negatif bisa diatasi dan supaya dapat jadikan pedoman, media sosial digunakan sebaik-baiknya dan sebijaksana mungkin agar dapat menghindari konsekuensi yang tidak baik,” kata Masyhur Masie.

Serupa yang dikatakan oleh Direktur Krimsus Polda Sultra Kombes Pol Heri Tri Maryadi, pelatihan Siber ini sejak lama telah direncanakan dengan tujuan untuk mengumpulkan informasi pelaku Kejahatan Siber dan memahami langkah penyelesaian masalah Serta dilatih untuk memiliki inovasi dengan metode pelatihan dapat menjadi kader produktivitas di masyarakat yang dapat menularkan pengetahuan untuk situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya berpesan waspada provokasi dan adu domba, karena apalagi terkait SARA, ” pungkas Kombes Heri.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading

Berita

983 Orang Lulus Berkas di Devisi Crew Umum PT VDNI

Published

on

By

Kepala Bagian (Kabag) Humas, dan Protokoler Pemda Kabupaten Konawe, Sukri Nur

KendariMerdeka.com, Konawe – Pemerintahan Kabupaten Konawe mengumumkan hasil seleksi devisi crew umum di PT VDNI.

Kepala Bagian (Kabag) Humas, dan Protokoler Pemda Kabupaten Konawe, Sukri Nur mengungkapkan, sebanyak 983 orang yang lulus berkas, dan pemanggilan untuk mengadakan tes di RSUD konawe, Kamis (19/11/2020).

Lihat jadwal dibawah ini !

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
   
Continue Reading
Advertisement        

ARSIP BERITA

Trending

Copyright © 2020 KendariMerdeka.Com

var _Hasync= _Hasync|| []; _Hasync.push(['Histats.start', '1,4392949,4,1,120,40,00011111']); _Hasync.push(['Histats.fasi', '1']); _Hasync.push(['Histats.track_hits', '']); (function() { var hs = document.createElement('script'); hs.type = 'text/javascript'; hs.async = true; hs.src = ('//s10.histats.com/js15_as.js'); (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(hs); })(); counter hit make