Connect with us

Pemerintahan

Bupati Konawe Salurkan Bantuan Beras di 29 Kecamatan yang Terdampak PPKM Mikro

Penulis: Rinaldy

Published

on

KENDARIMERDEKA.COM, KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe secara resmi melepas pendistribusian bantuan beras pada masyarakat Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin(26/7/2021).

Bertempat di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Konawe, Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Sulawesi Tenggara. Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa melakukan penyaluran bantuan melalui mekanisme cadangan beras pemerintah yang tertuang dalam peraturan Menteri Keuangan dan Menteri Sosial nomor 22 tahun 2019.

Hal ini merupakan bentuk tindak lanjut dari arahan presiden republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo terkait penanganan bencana non alam Covid-19 melalui cadangan beras pemerintah.

Baca Juga:  KSK Beri Hadiah Tanah, Rumah dan 5 Ekor Sapi Atas Capaian Apriani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Diketahui, kurang lebih 20 juta masyarakat penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BST seluruh Indonesia, khusus di Konawe mendapatkan bantuan sebesar 21.772 KPM PKH 11.866 dan BST sebanyak 9906 orang untuk 29 kecamatan.

Bupati Konawe, Kery Sayful Konggoasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Konawe akan membagikan bantuan beras ke masyarakat dalam kondisi Covid-19 dan PPKM. Konawe tidak ada lagi aturan jam yang membatasi kegiatan masyarakat. Akan tetapi masyarakat harus sadar bahwa Covid-19 itu ada dan mematikan.

“Bukan saja mematikan manusianya, tetapi mematikan ekonomi dan semua sendi-sendi kehidupan yang ada,” imbuh Bupati Konawe, Senin (26/7/2021).

Kery mengharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, Karena Covid-19 itu bukan lagi cerita tetapi fakta dan nyata.

Baca Juga:  Kery Saiful Konggoasa Optimis Pekan Ini Konawe Berhasil Capai Target Vaksinasi 70 Persen

“Dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakat dapat terbantu, terlebih lagi dalam kondisi pandemi saat ini,” harap Kery

Selain itu, Kery juga membeberkan bahwa kondisi ekonomi Konawe saat ini masih dalam keadaan stabil. Ia juga kembali mengingatkan kepada seluruh instansi terkait agar tidak bermain-main dengan bantuan tersebut dan disalurkan sebagaimana mestinya.

“Saya akan meminta kepada Kapolda agar setiap bantuan dapat diawasi langsung oleh Polsek di setiap kecamatan supaya bantuan ini tepat pada sasarannya,” tuturnya.

Diakhir sambutannya Bupati Konawe 2 Periode itu mengajak semua Organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Konawe agar menyisipkan rezeki untuk membantu masyarakat yang kesusahan karena pandemi ini.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita

Isi Kekosongan Pengurus, DPD KNPI Sultra, Resmi Tetapkan Karakter 4 Kabupaten

Redaksi

Published

on

By

Ketua DPD KNPI Sultra, Alvin Aka Wijaya menyerahkan SK kepada Ketua karateker Kabupaten Kolaka, Nukman Lusa

KENDARIMERDEKA.COM, KENDARI – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Tenggara (DPD KNPI SULTRA), resmi menunjuk karateker untuk empat kabupaten yang masih terjadi kekosongan pengurus.

Empat karateker itu ditetapkan dalam rapat pleno pada tanggal 27 Mei 2022 di salah satu Warkop di Kendari.

Empat kabupten itu adalah Kolaka Timur, Konawe, Konawe Kepulauan, dan Buton Selatan.

Kolaka Timur, Alvin menunjuk Nukman selaku ketua karateker Usai penyerahan surat keputusan semalam, Nukman mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada bung Alvin Aka Wijaya Putra, yang telah mempercayayinya untuk mengisi kekosongan kepengurusan tersebut

Ia juga menegaskan bahwa amanah yang diberikan kepadanya akan diemban dengan baik.

Baca Juga:  Berperan Penting Dalam Pendidikan, Rektor Unilaki Beri Penghargaan Pada KSK

Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Seni Budaya, dan Pariwisata itu, menjelaskan kalau dirinyaa akan melaksanakan tugas yang diberikan. Sebagaimana bung Alvin meminta kepadanya agar melaksanakan Musda secepatnya.

“Tugas saya sebagai karateker sebatas melaksanakan musyawarah daerah. Selanjutnya, kembali ke provinsi untuk membantu kerja-kerja ketua Alvin,” jelas Nukman

Tak sampai disitu, kata Nukman, SK karateker ini tidak hanya tunggal satu nama. Melainkan ada sekertaris, bendahara dan wakil-wakil ketua. Nama-nama itu, sebagian pengurus provinsi, sebagian pemuda(i) dari daerah untuk bersama-sama melaksanakan musyawarah daerah.

Pria yang akrab disapa James itu membeberkan, selanjutnya pihaknya akan berkomunikasi degan pemerintahan Kolaka Timur. Dalam hal ini Pj Bupati dan Dinas-dinas terkait kepemudaan.

Baca Juga:  Pengamat: KSK Teratas Dari Seluruh Cagub

“Insya Allah kami bisa bersinergi dengan unsur pemerintahan. Biar agenda musyawarah daerah terlaksana cepat sebelum berakhir masa tugas,” bebernya.

Facebook Comments
Continue Reading

Berita

NasDem Buka Peluang Untuk Semua Calon Wakil Bupati Koltim

Penulis: Rinaldy

Published

on

By

Ketua DPD NasDem Kolaka Timur, Yudo Handoko

KENDARIMERDEKA.COM, KOLAKA TIMUR – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Kolaka Timur, belum mau menentukan sikap atau arah dukungan pada Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur, yang akan diselenggarakan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim.

Sekalipun partai dengan pemilik kursi terbanyak di DPRD ini, NasDem tidak mau terburu-buru menentukan sikap kepada salah satu calon tertentu. Diketahui sudah tiga nama calon wakil bupati yang muncul di publik, ketiga sudah memegang surat rekomendasi dan surat tugas dari empat partai pengusung.

Ketiga nama tersebut antara lain, Abdul Azis, Diana Massi dan Dalle Efendi. Abdul Azis mengantongan surat rekomendasi partai Gerindra, Diana Massi direkomendasikan PDIP sedangkan Dalle Efendi mengantongi surat dari DPP partai Demokrat.

Baca Juga:  Bupati Konawe Lantik Pengurus MKKS Periode 2020-2024

“Nasdem belum tentukan sikap, apalagi mau mendukung salah satu calon. Nasdem akan melihat visi misi ketiga calon terlebih dahulu, lalu kami putuskan di rapat internal partai,” Kata Yudo Handoko kepada media ini di Kendari, Senin (7/2/22).

Yudo menjelaskan, komunikasi kepada tiga calon wakil bupati Koltim sudah sering dilakukan, Nasdem kata dia membuka ruang kepada semua calon yang muncul di publik. Pihaknya membiarkan sepenuhnya calon wakil bupati untuk berkompetisi dengan baik dalam pentas politik ini.

“Untuk komunikasi sudah kami lakukan, baik kepada Ibu Diana Massi, Pak Azis maupun dengan Pak Haji Dalle sendiri. Intinya kami akan melihat mana calon potensial dan calon yang kedepan bisa menang dan membawa perubahan untuk Kolaka Timur,” Jelasnya.

Baca Juga:  KSK Bersama Tiga Jendral di Sultra Sukseskan Vaksinasi Akabri 99 yang Bertabur Hadiah

Nasdem sendiri untuk diketahui memiliki 8 kursi di DPRD. Mereka adalah pemilik suara mayortitas pada pemilihan wakil bupati Koltim kedepan. Yudo menerangkan, tidak menutup diri apalagi membatasi ruang gerak para anggota DPRD Koltim dari Partai Nasdem. Kata dia, banyak informasi bahwa anggota DPRD dari Nasdem sudah bertemu dengan tiga calon wakil bupati Koltim.

“Saya selaku ketua Nasdem Koltim tidak mau membatasi anggota. Silakan saja bertemu dan berkomunikasi dengan calon wakil bupati. Tetapi kedepannya kita harus tetap putuskan mana yang akan didukung. Saya sendiri sudah ketemu dengan para calon wakil ini. Pada prinsipnya kami membuka ruang kepada semua calon,” Terangnya.

Facebook Comments
Continue Reading

Berita

DPRD Koltim Ketuk Palu, Tetapkan Program Kerja, Tahapan dan Tatib Pemilihan Wakil Bupati

Penuli: Rinaldy

Published

on

By

KENDARIMERDEKA.COM, KOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur (Koltim), menggelar rapat paripurna dengan agenda, penetapan program kerja, tahapan dan tata tertip pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur sisa masa jabatan 2021-2026. Rapat tersebut digelar di gedung DPRD Koltim, Kamis (3/2/22).

Rapat yang digelar selama kurang lebih tiga jam tersebut sudah sesuai dengan agenda yang sebelumnya ditetapkan pada rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Koltim. Menurut Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, yang juga Ketua Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Koltim, sebelum rapat paripurna itu digelar, pihak sudah berkonsultasi ke Gubernur Sulawesi Tenggara, melalui Biro Pemerintahan dan Biro Hukum.

“Paripurna ini untuk menetapkan tiga hal, pertama program kerja, tahapan dan tata tertip. Jadi setelah ditetapkan ini, panitia pemilihan akan menyurat ke partai pengusung, yang ditembuskan ke Gubernur dan Pj Bupati,” Kata Suhaemi.

Baca Juga:  Bupati Konawe Lantik Pengurus MKKS Periode 2020-2024

Rapat paripurna Kamis (2/3/22) itu juga kata Suhaemi, dihadiri mayoritas anggota DPRD Koltim. Semuanya menurut kader Partai NasDem ini, semuanya sepakat dengan program kerja, tahapan dan tata tertip pemilihan Wakil Bupati Koltim sisa masa jabatan 2021-2026. Suhaemi berharap, kedepan kerja-kerja panlih bisa berjalan dengan baik dan sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

“Semoga tidak ada kendala. Kita berharap ini berjalan dengan baik,” Pungkasnya.

Sementara itu Sekwan DPRD Koltim,  Drs. Abraham, menjelaskan pasca paripurna DPRD Koltim akan meneruskan seluruh dokumen program kerja, tahapan dan tata tertip pemilihan Wakil Bupati Koltim, ke pemerintah provinsi. Hal itu sebagai bentuk laporan mereka dari konsultasi sebelumnya.

Baca Juga:  Kery Saiful Konggoasa Optimis Pekan Ini Konawe Berhasil Capai Target Vaksinasi 70 Persen

“Dibawah ke Biro Hukum dan Biro Pemerintahan. Kita laporkan bahwa sudah ditetapkan dengan rapat paripurna,” Singkatnya.

Facebook Comments
Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending