Connect with us

Berita

983 Orang Lulus Berkas di Devisi Crew Umum PT VDNI

Published

pada

Kepala Bagian (Kabag) Humas, dan Protokoler Pemda Kabupaten Konawe, Sukri Nur

KendariMerdeka.com, Konawe – Pemerintahan Kabupaten Konawe mengumumkan hasil seleksi devisi crew umum di PT VDNI.

Kepala Bagian (Kabag) Humas, dan Protokoler Pemda Kabupaten Konawe, Sukri Nur mengungkapkan, sebanyak 983 orang yang lulus berkas, dan pemanggilan untuk mengadakan tes di RSUD konawe, Kamis (19/11/2020).

Lihat jadwal dibawah ini !

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Kery Saiful Konggoasa Gelar Syukuran HUT Ke-61 Kabupaten Konawe

penulis : Raimudin

Published

pada

By

KendariMerdeka.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke-61, Rabu (3/3/2021). Perayaan tahun ini berbeda dengan tahun lalu.
Perayaan HUT Konawe yang ke-61 tahun ini di peringati dengan sangat sederhana, hanya syukuran di ruang kerja Bupati Konawe.

Perayaan HUT Kabupaten Konawe ini dihadiri dari berbagai kalangan, yakni Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perwakilan dari Bank BRI,  serta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah harus ditingkatkan lagi sebagai ujung tombak pemerintah daerah yang dapat lebih berperan penting dalam rangka pembangunan daerah,” harap Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya.

Kery juga menyinggung pertumbuhan ekonomi Pemkab Konawe yang masih stabil, di angka 6,42 persen, sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) 2020. Dari rilis Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten Konawe masih diperingkat teratas grafik laju pertumbuhan PDRB dari 17 kabupaten/kota se-Sultra pada tahun 2020.

Baca Juga:  Pemanggilan Swab dan Tes Lapangan Devisi Crew Umum Tahap III di PT OSS

Prinsip dasar pembangunan di Konawe selalu merujuk pada Undang-undang (UU) Otonomi Daerah, yang dimana UU tersebut memiliki tiga semangat, yakni bagaimana meningkatkan pelayanan publik, daya saing serta kemandirian daerah. Kery menyebut, kemandirian tersebut diukur dari kemampuan menghadapi berbagai tantangan dan resiko yang dihadapi.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

Peringati Hari Gizi Nasional, Milenial ASR Sosialisasi Sadar Gizi di Konawe

Penulis: Rinaldy

Published

pada

By

KendariMerdeka.com, Konawe – Lembaga sosial Aku Sahabat Rakyat atau lebih dikenal dimasyarakat dengan sebutan (ASR), menggelar sosialisasi Sadar Gizi makanan dan Vitamin kepada masyarakat ditengah pandemi COVID-19, kegiatan ini sekaligus memperingati hari gizi Nasional.

Diketahui, ASR melakukan giat bakti sosial, berbagi cerita dengan para petani, mendengarkan keluh kesah buruh pelabuhan, bedah rumah dan bantuan sembako di berbagai wilayah di bumi anoa, Kali ini milenial ASR Konawe Selatan (konsel) turut mengambil bagian menggelar sosialisasi Sadar Gizi makanan dan Vitamin kepada masyarakat ditengah pandemi COVID-19, kegiatan yang sekaligus memperingati hari gizi Nasional ini merupakan upaya meningkatkan daya tahan tubuh serta fungsi dari vitamin di saat pandemi covid-19, yang digelar di Kelurahan Ambalodangge Kecamatan Laeya, Konawe Selatan, Senin(1/3/2021).

Baca Juga:  Kapolres Konawe Bantah Oknum Anggotanya Berpihak ke PT VDNI

Ardan Setyadi, Ketua Tim Relawan Milenial ASR Kecamatan Laeya saat menyampaikan sambutannya yaitu tentang cara pencegahan covid melalui upaya peningkatan imun tubuh, Imun tubuh dapat ditingkatkan dengan cara mengelola stres, istirahat cukup, dan makan makanan dengan gizi seimbang.

“Dalam masa pandemi saat ini pastinya kita mau tidak mau harus menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah sakit, bukan hanya diri sendiri tetapi juga keluarga yang dirumah, ASR akan selalu berusaha secara rutin memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini, untuk mengajak menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, supaya segala penyakit bisa dihindari,” Ujarnya.

“Kami juga meminta kepada masyarakat untuk menyadari bahwa pentingnya peran seluruh masyarakat dalam pemulihan bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi di tengah situasi pandemi seperti saat ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Meski Batal Masukan TKA China, PT VDNI dan OSS Tetap Bantu Pemprov Sultra

Azhari tokoh pemuda peduli konawe selaku Mahasiswa Kesmas Unhalu sangat mengaapresiasi kegiatan ini. “Kami sangat bersyukur, ASR masih mau peduli terhadap kondisi masyarakat dengan turun ditengah masyarakat untuk selalu mengingatkan pentingnya gizi seimbang ditengah pandemi ini. Kami berharap di kegiatan selanjutnya masyarakat kembali dilibatkan dalam prosesnya,” tuturnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

Berita

BNNP Sultra Musnahkan Sabu Sebanyak 678,12 Gram

Penulis: Rinaldy

Published

pada

By

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu dikantor BNNP, Senin (22/2/2021).

KendariMerdeka.com, Kendari – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu dikantor BNNP, Senin (22/2/2021).

Dalam pemusnahan ini kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting S.Ik menyampaikan, barang bukti yang dimusnahkan berasal dari pengungkapan kejahatan jaringan tindak pidana narkotika jenis sabu di wilayah sulawesi tenggara.

“Pemusnahan ini adalah
Pemusnahan yang pertama kali di Tahun 2021. Barang bukti narkotika jenis sabu yaitu 713,12 gram dan yang akan dimusnakan oleh BNNP sultra yakni 678,12 dan sisanya 35 gram untuk kebutuhan Laboratorium dan persidangan untuk tersangka atas nama Lds alias F(31),” ujarnya.

Dia menjelaskan pemusnahan ini merupakan rangkaian proses penyelidikan. Diamana, barang bukti yang sudah mendapat ketetapan status tetap dari Kejaksaan Negeri wajib segera dimusnahkan sesuai perintah Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Baca Juga:  Kapolres Konawe Bantah Oknum Anggotanya Berpihak ke PT VDNI

“Narkoba sangat berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat utamanya generasi muda. Untuk itu semua pihak diharapkan bahu membahu dan bersinergi dalam memberantas narkoba di daerah kita,” tutupnya.

Facebook Comments
Reaksi Kamu?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Continue Reading

ARSIP BERITA

Trending