Connect with us

Politik

45 Kader Partai Golkar Sultra Siap Bertarung di Pemilu 2024

Published

on

KENDARI – 45 kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) siap bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan, Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku usai menyerahkan berkas 45 bakal calon legislatif (bacaleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Minggu (14/5/2023).

“Hari ini (14/5), DPD Golkar Sultra resmi mendaftar di KPU. Begitu juga seluruh DPC Kabupaten dan Kota,” ucap Herry Asiku.

Pada Pemilu 2024 mendatang, DPD Golkar Sultra menargetkan 2 kursi DPR RI dapil Provinsi serta 11 kursi di dapil Kabupaten dan Kota.

“Kami targetkan 2 kursi DPR RI dan 11 kursi DPRD Provinsi. Sebab Partai Golkar adalah gudang para pemikir dan pekerja, di 45 bacaleg juga ada incumbent, bupati, pengusaha hingga profesor,” tegasnya.

Sementara, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang, DPD Golkar Sultra melalui Musyawarah Daerah (Musdah) memutuskan Ridwan Bae akan menjadi calon tunggal.

“Dan untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali), kami juga sudah menyiapkan orang-orang yang mumpuni untuk memimpin Kota Kendari salah satunya yaitu Aksan Jaya Putra,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra.

Aksan Jaya Putra atau biasa dikenal dengan sebutan AJP mengaku, ia sebagai kader Partai Golkar harus mempersiapkan diri dari awal, sehingga ketika waktunya tiba semua sudah siap. Baik itu proses persiapan penjaringan maupun surveyor elektabilitas oleh DPP.

“Semua kita harus mempersiapkannya. Saya kira tidak mudah berbicara untuk kandidat Wali Kota sebab masih banyak hal yang perlu kita siapkan,” pungkasnya AJP.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Lukman Abunawas Siap Maju Pilgub Sultra, Bakal Pilih Wakil dari Kepulauan

Published

on

KENDARI – Lukman Abunawas, satu diantaranya figur yang digadang-gadang akan maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024. Lukman Abunawas menyatakan siap bertarung.

Dia menegaskan niatannya maju, saat menghadiri buka besama (Bukber) dengan ratusan masyarakat, disalah satu Cafe di Kota Kendari, Sabtu (5/4/2024).

Lukman menerangkan, isu-isu yang menyebut dirinya akan maju sebagai 02 itu hanya pengalihan isu, yang ingin menggiring opini, seolah-olah dirinya tak serius menatap Pilgub Siltra 2024.

“Saya siap maju jadi 01 (Calon Gubernur Sultra), bukan 02 (Calon Wakil Gubernur Sultra). Untuk apa 02, saya sudah pernah jadi wakil,” ucap dia.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sultra ini menuturkan bahwa, saat ini partainya tinggal membutuhkan 3 kursi dari 9 kursi syarat mengusung calon.

Oleh karena itu, Lukman mengaku untuk mencukupkan 9 kursi, dirinya tengah melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan sejumlah partai politik (Parpol) yang memiliki kursi legislatif.

Meski begitu, ia enggan menyebutkan secara detail partai-partai mana saja yang sudah dijalinnya untuk berkoalisi di Pilgub Sultra 2024 mendatang.

“Kami hanya butuh 3 kursi guna mencukupi kursi untuk mencalonkan atau mengusung,” jelasnya.

Ihwal calon pendampingnya, Mantan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023 ini menambahkan, untuk 02, dirinya belum bisa menentukan. Ia masih menjaring dan melihat mana yang cocok untuk menjadi wakilnya.

Namun yang jelas, Lukman Abunawas akan memilih Calon Wakil Gubernur Sultra, diluar dari wilayah daratan Sultra.

“Mau perempuan atau laki-laki yang pasti dari kepulauan,” pungkasnya.

Continue Reading

Politik

Abdul Rahman Ambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Kendari di Kantor PDIP

Published

on

KENDARI – Dr Abdul Rahman kembali mengambil formulir penjaringan Bakal calon Walikota Kendari di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari, Jumat (05/04/2024).

Melalui Liasion Officer (LO), Hidayatullah didampingi Ketua Dewan Pakar dan Tim Strategis Pemenangan, Fachmi Djambak serta Divisi Humas Tim Pemenangan, Dedi.

“Kami bersama Ketua Dewan Pakar pak Doktor Fachmi dan juga Humas pak Dedi, kembali datang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota di sekretariat PDIP Kota Kendari, dan alhamdulillah di terima oleh Wakil Sekertaris pa Gusti,” kata Hidayatullah.

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, paska pengambilan berkas pihaknya akan segera melengkapi kemudian di kembalikan paska lebaran idul Fitri nanti.

“Insya Allah  formulir ini, nanti kita akan kembalikan paling lambat tanggal 20 April,” ungkapnya.

Sebelumya, Abdul Rahman juga telah mengambil formulir di dua partai yang berada yakni telah di usulkan oleh Golkar dan juga telah mendaftar di partai Demokrat.

“Sekang kita sudah tiga partai kita mengambil formulir pendaftaran, yang pertama Golkar lalu Demokrat dan hari ini PDIP,” bebernya.

Selain tiga partai itu, menurut mantan ketua KNPI Sultra ini, selanjutnya masih ada lagi partai yang menjadi sasaran, salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kita terus melakukan komunikasi dengan parpol lainya juga, kemungkinan dalam waktu dekat ini kita juga akan mendaftar di PAN Kota Kendari dan PKS,” tutupnya.

Sementara itu,  tim penjaringan balon Walikota PDIP Kota Kendari Gusti Made Sudiarmayun, membenarkan pembagian formulir pendaftaran balon Walikota Dr Abdul Rahman.

“Tadi pa Abdul Rahman melalui tim LO nya sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Walikota,” singkatnya saat dihubungi media ini.

Continue Reading

Politik

Abdul Rahman Orang Pertama Daftar Penjaringan DPC Partai Demokrat Kendari

Published

on

KENDARI – Abdul Rahman merupakan orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Kendari setelah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kendari membuka penjaringan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Rabu (3/4/2024).

Abdul Rahman pemilik tagline Pengacara Bisa mengambil formulir pendaftaran melalui Liaison Officer (LO), Hidayatullah didampingi Ketua Dewan Pakar dan Tim Strategis Pemenangan Fahmi Djambak serta Divisi Humas. Dedi Muhammad disambut langsung oleh tim Tim Penjaringan Partai Demokrat Kendari.

Hidayatullah menyebut Partai Demokrat menjadi partai pertama yang di datangi untuk mendaftar sebagai bakal calon Walikota Kendari.

“Hari ini kita mewakili Abdul Rahman mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon Walikota Kendari di Partai Demokrat,” ungkapnya.

Tim Strategis Pemenangan Fahmi Djambak menambahkan pengambilan formulir ini merupakan bentuk keseriusan dan kendaraan politik Abdul Rahman bisa maju dalam Pilwali Kendari yang digelar beberapa bulan ke depan.

“Ini partai pertama yang kami datangi dan berkas formulir akan kami kembalikan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Abdul Rahman mengatakan, saat ini dirinya bersama tim membangun komunikasi dengan partai politik, mendaftar di Partai Demokrat serta Partai Golkar dan menyusul partai lain.

“Saya mencermati dinamika politik Pilwali Kendari, ada beberapa calon mengklaim salah satu partai, tapi saya bersama tim bekerja maksimal menaikkan elektabilitas saya di masyarakat dengan sosialisasi, banyak mendengar saran dan keluhan masyarakat,” ujar dia.

Doktor Alumni Universitas Hasanuddin ini mengaku sangat siap bertarung di Pilwali Kendari. Dengan pengalaman berkarir di pengacara, meyakinkan dirinya untuk menata Kota Kendari menjadi lebih baik.

“Jadi saya sangat siap mental dan finansial untuk maju di Pilwali Kota Kendari 2024. Pengalaman saya sebagai pengacara 29 tahun sudah cukup untuk melawan calon-calon tirani dan politik ulung,” kata Abdul Rahman.

Menurutnya, Kota Kendari butuh pemimpin yang mengerti hukum secara kontekstual bukan tekstual, karena pemerintahan yang bersih adalah pemerintahan yang menjunjung hukum di atas segala-galanya.

“Masyarakat butuh keadilan dan kepastian hukum, masyarakat tidak menginginkan lagi ada pemimpin yang korupsi dan bermasalah dengan hukum,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Rendi mengatakan, penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota mulai hari ini dibuka. Pendaftaran selama empat hari.

“Yang mendaftar di hari pertama ini baru Pak Abdul Rahman,” ungkapnya.

Continue Reading

Trending